Tips Tetap Sehat Selama PTM

4 Tips Agar Tetap Sehat Selama PTM Terbatas Berlangsung

Tips Tetap Sehat Selama PTM – Halo Sobat Sekolah!!! Sudah beberapa pekan terakhir ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun level menjadi level 3. Hal tersebut dimaksudkan bahwa lonjakan kasus pandemi di pulau Jawa hingga Bali sudah mengalami penurunan.

Oleh karenanya, saat ini sudah ada beberapa sekolah yang berada di daerah Jakarta, Bandung, Solo, Tangerang, dan lainnya  telah menerapkan program Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Tetap Sehat Selama PTM
Foto : Proses Belajar Mengajar Selama PTM

Tentu, program tersebut sangat disambut hangat oleh para murid maupun guru yang mengajar. Mengingat sudah hampir 2 tahun lebih, kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan secara online.

Baca Juga : Yuk, Jaga Kesehatan Mata Dengan Mengonsumsi 5 Makanan Ini

Meski saat ini telah diberlakukannya PTM, namun Protokol Kesehatan (Prokes) harus tetap dilakukan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain menaati protokol kesehatan yang sangat dianjurkan oleh Pemerintah, sebagai siswa/i ataupun  guru yang mengikuti PTM pun perlu menjaga kesehatan. Dengan menjaga kesehatan selama PTM terbatas berlangsung, kemungkinan besar imun pada tubuh pun menjadi lebih kuat.

Melansir dari kompas.com, terdapat beberapa tips untuk menjaga kesehatan selama pembelajaran tatap muka berlangsung. Berikut ialah 4 tips agar tetap sehat selama PTM.

Baca Juga : Tips Jaga Kesehatan Mata Selama Belajar Daring

4 Tips Tetap Sehat Selama PTM

1. Membawa Bekal Makanan Dari Rumah

Tetap Sehat Selama PTM
Foto : Bekal Sekolah

Tips sehat selama PTM pertama yang harus sobat lakukan ialah membawa bekal dari rumah. Demi mencegah penularan virus corona yang masih belum musnah dari muka bumi, ada baiknya untuk membawa makanan dari rumah. Selain itu makanan dari rumah pun lebih bergizi dibanding membeli makanan di tempat umum.

2. Membawa Masker Cadangan dan Hand Sanitizer

Tips kedua ialah membawa masker cadangan dan hand sanitizer. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga-jaga bila masker basah ataupun kotor, maka hendaklah membawa masker cadangan. Selain itu, siswa perlu membawa Handsanitizer yang dapat digunakan sebelum dan setelah memegang sesuatu dan tidak ada air disekitar untuk dimanfaatkan dalam mencuci tangan.

Baca Juga : Tips Hidup Sehat Yang Dianjurkan WHO 2020

3. Membawa Alat Sholat Pribadi

Tetap Sehat Selama PTM
Foto : Mukena dan Sajadah

Tips ketiga ialah membawa alat Sholat pribadi, seperti mukena dan sajadah. Dikarenakan selama PTM berlangsung alat sholat yang tersedia di tempat umum pun terbatas. Ada yang menyediakan dan ada juga yang tidak menyediakan.

Agar tidak melewatkan waktu sholat, lebih baik membawa alat sholat pribadi. Selain itu, hal ini diharapkan untuk mencegah penularan virus, karena alat ibadah yang tersedia di tempat umum menjadi peluang besar menjadi tempat bersarangnya virus.

Nah itulah 3 Tips terbaik agar tetap sehat selama PTM. Tetap semangat ya sobat sekolah, tetap jaga kesehatan dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan.

9 September 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *