TIPS HIDUP SEHAT YANG DIANJURKAN WHO 2020

Tips Hidup Sehat Yang Dianjurkan WHO 2020

Tips Hidup Sehat Yang Dianjurkan WHO 2020 – Wabah virus Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Bukannya membaik, melainkan semakin meningkatnya  angka kematian,Positif karena COVID-19. Tercatat  Positif: 8.882, Sembuh: 1.107, Meninggal: 743. (27/3/2020)

Sampai saat ini para dokter belum menemukan obat dan vaksin COVID-19. Sangat mengkhawatirkan memang, tapi kita tidak perlu panik, karena virus ini bisa mati dengan gaya hidup sehat.

Menurut Direktur World Health Organization yang sering disingkat WHO yaitu Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus membagikan tips hidup sehat secara fisik & mental di tengah situasi pandemi COVID-19. Beliau membagikan tips ini dalam video yang berdurasi 3 menitt seperti yang dilansir okezone.com.

“Beberapa negara telah menghadapi situasi genting. Namun, kita juga harus melihat pengalaman dari beberapa kota dan negara yang sudah berhasil mengusir virus ini. Hal tersebut memberi kita harapan dan keberanian untuk menghadapi wabah ini,” Ungkapnya.

Beliau juga mengatakan, menjaga kesehatan & fisik sangatlah penting dalam wabah Covid-19 ini. Berikut tips untuk menjaga kesehatan & Fisik yang dianjurkan oleh WHO :

TIPS HIDUP SEHAT YANG DIANJURKAN WHO 2020

TIPS HIDUP SEHAT YANG DIANJURKAN WHO 2020

Makan-makanan yang sehat dan bernutrisi

Makanan ini seperti sayuran dan buah-buahan. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang lebih banyak mengandung vitamin E.

Tidak Merokok

Merokok pada hakikatnya bisa menimbulkan macam penyakit, maka dari itu hindari kebiasaan merokok.

Berolahraga

Berolahraga sangatlah penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Dalam kondisi saat ini, lakukanlah olahraga 3x dalam seminggu di lingkungan rumah atau tidak ditempat ramai.

Jaga kesehatan mental

Jika anda merasa bingung, stress dan takut akan adanya pandemi ini itu hal yang wajar. Namun tidak perlu terlalu panik, cobalah bertukar fikiran dengan sahabat, keluarga dan orang yang dapat dipercaya memberi solusi dalam situasi seperti ini.

“Menolong komunitas atau teman-teman yang ada di sekitar dapat membantu Anda untuk merasakan dukungan, begitu pula dengan mereka. Coba saling kontak dengan tetangga, keluarga dan teman. Semangat berbela rasa bisa menjadi obat mujarab,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan, dibalik pandemic COVID-19 ini ada hal yang istimewa yaitu kita mempunyai banyak waktu untuk menghabiskan hari demi hari dengan keluarga dan bisa saling bekerja sama untuk rasa kemanusiaan.

“Kesempatan untuk selalu bersama, dan kita bersatu dalam rasa kemanusiaan untuk saling bekerjasama, membuat kita untuk belajar bersama dan juga tumbuh bersama,” ungkap Tedros.

April 26, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *