generasi milenial

Sambut Tahun Baru 2021, Generasi Milenial Wajib Punya Skill Ini

Tahun 2020 segera berakhir. Generasi Milenial wajib punya skill terupdate. 2020, terasa berat karena kita lebih banyak berada di rumah saja. Tahun 2020 dirasa cukup berat bagi kita semua. Pandemi yang berkepanjangan menghalangi langkah kita beraktifitas di luar rumah.

Untuk siap hadapi segala tantangan yang akan datang di tahun 2021, generasi milenial wajib berbekal berbagai skill dan keahlian. Hidup harus terus berjalan dengan penuh semangat dan motivasi. Oleh karenanya siapkan diri dengan beberapa skill yang wajib kamu miliki. Agar siap menjawab segala tantangan ke depan.

Baca juga: Tips Memilih Kampus Perguruan Tinggi Swasta Yang Berkualitas

Skill untuk Generasi Milenial

Generasi milenial harus punya tekad yang kuat dan motivasi yang hebat. Karena ditangan generasi mudalah tonggak segala peradaban dimulai. Tetap berjuang gapai cita-cita dengan beberapa skill yang wajib kamu punya, diantaranya:

Jago Buat Content

Sekarang, banyak kreator konten di media sosial. Konten kreator saat ini sudah menjamur. Karena inilah masanya. Kebutuhan akan konten yang menarik akan terus meningkat. Seiring dengan terus tumbuh kembang media sosial dan internet.

Digital Marketing

Buat kamu yang jago ‘banget’ jualan, terus asah kemampuan kamu. Di masa seperti ini, banyak orang menggunakan fasilitas internet dan media sosial sebagai ajang jualan produk. Mulai dari produk makanan, pakaian, dan semua kebutuhan lainnya.

Kemampuan Digital

Terus semangat untuk mengasah kemampuan di bidang digital. Baik itu edit video, desain konten, copywriting dan sejenisnya. Kemampuan digital akan terus banyak dicari karena ini sudah ‘era’ nya. Kamu pun tak harus lelah-lelah menerjang ganasnya jalanan, cukup santai duduk di rumah saja sambil terus berkreasi.

Interpersonal Skill

Pandemi banyak mengajarkan kita berbagai hal, mulai dari yang sedih, santai dan juga ‘enjoy’. Kebanyakan orang hadapi kesulitan di masa pandemi. Mungkin karena ‘kaget’, tiba-tiba segala aktifitas yang biasa dilakukannya di luar rumah harus terjadwal ulang. Dan ini mengakibatkan menurunnya penghasilan dan pendapatan. Dengan semua kejadian yang kita hadapi bersama ini akan memberikan banyak hikmah dan pencapaian baru. Kuncinya adalah tetap semangat dan tidak lelah untuk terus belajar.

Baca juga: Macam-Macam Tipe Siswa di Kelas, Kamu Tipe Yang Mana?

Lima skill ini yang bisa kamu siapkan untuk hadapi tahun baru 2021. Semoga kita dapat berjuang bersama dan termotivasi untuk terus tingkatkan pengetahuan. Tidak hanya ilmu pengetahuan formal akan tetapi pengetahuan non formal. Generasi milenial wajib bekali diri dengan berbagai keahlian.

November 16, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *