macam tipe

Macam-Macam Tipe Siswa di Kelas, Kamu Tipe Yang Mana?

Macam tipe siswa ada saat sekolah. Masa sekolah, masa yang paling indah. Masa dimana kamu lagi cari jati diri. Masuk kelas 10, mulai dengan pemikiran masa depan. Kamu mulai dewasa, tapi tetap saja di antara kamu ada yang punya tipe-tipe unik.

Macam Tipe Siswa

Kawan satu kelas pasti punya macam tipe yang berbeda-beda. Dan itu pasti jadi ciri dia dibanding dengan teman-teman yang lainnya.

Baca juga: 10 Langkah Sukses Cepat Lulus Kuliah

Pintar tapi Pelit

Pasti ada di kelas kamu, anak pintar tapi dia pelit. ‘Ga’ mau kasih jawab tugas yang sudah dikerjakannya.  Saat ujian dia pasti ‘ga’ mau diganggu alias pura-pura tidak dengar saat dikasih kode.

Alim

Rajin sholat. Sebelum memulai kegiatan selalu berdoa. Jadi penyejuk di setiap kesempatan. Tapi ‘bikin sebel’ kawan-kawan badung pastinya.

Pelawak

Sering ‘bikin’ lawakan dari setiap kegiatan. Ada saja ide lawakannya. Mulai dari lawakan yang bersifat ejekan sampai dengan ajakan atau motivasi kawan yang sedang ‘ngantuk’. Kelas pun selalu jadi ramai dan penuh keceriaan saat dia melawak di depan kelas.

Rajin

Tipe rajin ini, selalu datang lebih pagi dari semua kawannya. Bahkan kadang pintu gerbang belum dibuka. Baju selalu rapi, ‘ga’ pernah bolos, taat aturan. Tapi rajin belum tentu pintar ya, Guys!.

Tukang Bolos

Hobinya suka bolos dari mata pelajaran terus ke kantin sekolah. Atau ‘emang’ dia bolos lompat pagar sekolah, sengaja untuk ‘ga’ ikut kelas hari itu. Biasanya ‘nongkrong’ di mall atau tempat ‘hangout’ lainnya.

Pendiam

Jarang bicara, akan buka mulut jika diajak bicara atau ditanya. Dia ‘ga’ pernah bisa mulai pembicaraan. Tertawa pun sedikit, tidak pernah sampai terbahak-bahak.

Baca juga: Tips Lanjut Sekolah Ke Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi

Standar

Nah, siswa tipe ini paling banyak di kelas. Karena semua serba standar dan normal. Punya prestasi pun juga biasa saja.

Jadi kamu tipe yang mana?

November 9, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *