Tipss Memilih Kampus Perguruan Tinggi Swasta Yang Berkualitas

Tips Memilih Kampus Perguruan Tinggi Swasta Yang Berkualitas

Tips Memilih Kampus PTS – Hai Sobat Sekolah ! Balik lagi nih bareng mimin kece seantero jagat. Oh iya, disini mimin mau kasih artikel buat kalian, yaitu dengan tips memilih kampus perguruan tinggi swasta yang berkualitas.

Di Negara kita banyak sekali Perguruan Tinggi Swasta yang telah meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional dan juga memberikan kontribusi banyak pada kemajuan tanah air ini.

Bagi kalian yang belum berhasil masuk SBMPTN kemaren, mungkin belum jalannya masuk di perguruan tinggi negeri, akan tetapi jangan risau dan khawatir, kalian juga bisa masuk ke perguruan tinggi swasta yang tidak kalah berkualitas dengan perguruan tinggi negeri yha!

Yuks, langsung saja. Berikut beberapa tips untuk memilih PTS yang bisa kalian pilih atau jadi patokan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tips Pertama : Nama Perguruan Tinggi

Tidak jauh beda dengan memilih PTN, kita juga harus memperhatikan nama dari PTS tersebut. Karena hal ini bisa menjadi patokan sebuah instasi dalam melamar pekerjaan. Semakin terkenal branding kampus tersebut, maka semakin tinggi rangking PTS tersebut di Indonesia.

Tips Kedua : Akreditasi Kampus dan Program Studi

Akreditasi merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan baik negeri maupun swasta. Semakin bagus akreditasi, maka kampus tersebut semakin baik pula dalam hal fasilitas ataupun kualitas dan kuantitas pembelajaran yang ditawarkan.

Tips Ketiga : Biaya Kuliah Terjangkau

Nah sobat sekolah, ini nih yang menjadi salah satu hal yang terpenting juga yaitu Biaya Kuliah. Biaya kuliah juga harus kalian perhitungkan untuk kedepannya. Jangan sampai, sobat sekolah putus kuliah di tengah jalan dikarenakan tidak ada biaya kuliah sebab pembayaran kuliah persemesternya mahal. Maka dari itu, carilah kampus swasta yang legal, terakreditasi dan tentunya biayanya terjangkau

Tips Keempat : Lokasi Kampus

Carilah lokasi kampus yang strategis dan dapat dijangkau dengan angkutan umum. Pada jaman sekarang lokasi kampus sangat penting, di samping untuk menjaga diri, kalian juga bisa menghemat biaya untuk tempat tinggal selama kuliah.

(Baca Juga : Lokasi Strategis, Kampus Nusa Mandiri Tersebar di Jabotabek)

Tips Kelima : Output dan Keberhasilan Alumni

Tips Memilih Kampus Perguruan Tinggi Swasta Yang Berkualitass

Maksud dari Output adalah lulusan dari kampus tersebut. Kalian wajib perhatikan alumni atau lulusan dari kampus yang kalian tuju.

Tips Keenam : Izin Orang Tua

Izin orang tua sangatlah penting, orang tua akan sangat bangga apabila anaknya bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Nah sobat sekolah ! itulah salah satu gambaran untuk memilih Perguruan Tinggi Swasta yang tidak kalah saing dengan Perguruan Tinggi Negeri.

So, jangan putus harapan yha, masa depanmu di tentukan oleh dirimu sendiri !

Semangat dan sukses selalu buat kalian sobat sekolah !

Agustus 20, 2020

Penulis: Cucu Ika Agustyaningrum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *