Jurusan Kuliah dan Prospek Kerja

Yu, Kenali! 6 Jurusan Kuliah Dan Prospek Kerja Terbaik Bagi Kamu yang Ingin Berkuliah

6 Jurusan Kuliah dan  Prospek Kerja Terbaik-  Setelah masa Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA sederajat) berakhir, mungkin banyak diantara kalian atau bahkan sobat sendiri yang memiliki niat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun kurangnya informasi bisa menjadikan sobat salah dalam memilih jurusan terbaik mana yang tepat. Hal ini akan berpengaruh langsung bagi masa depan sobat.

Untuk menghindari hal itu terjadi, maka sangatlah penting jika mencari tahu lebih dulu mengenai informasi perkuliahan seperti jurusan kuliah, biaya kuliah, nilai akreditasi sampai prospek kerja pada jurusan kuliah.

Nah, untuk itu pada laman sobat sekolah ini, sobat dapat mengetahui informasi seputar jurusan kuliah beserta prospek kerja yang terbaik untuk mu.

Baca Juga : 10 Jurusan Kuliah Terbaik Lulusan IPA

6 Jurusan Kuliah dan  Prospek Kerja Terbaik Untuk Sobat Sekolah

1. Akuntansi

Jurusan Kuliah Dan Prospek Kerja
Akuntansi

Siapa disini yang suka menghitung? Nah, mungkin jurusan kuliah yang satu ini cocok buat kamu. Jurusan akuntansi merupakan ilmu yang mempelajari soal perhitungan keuangan perusahaan. Pada jurusan akuntansi ini akan diajarkan mengenai prinsip-prinsip akuntansi seperti audit, pelaporan keuangan, penganggaran dan peraturan perpajakan.

Prospek kerja yang nantinya akan didapat pada lulusan jurusan akuntansi. Yakni, menjadi Akuntan Publik, Petugas Akuntansi, Manajer Akuntansi, Asisten Akuntansi, Certified Public Accountants (CPA), Akuntan Biaya dan Account Officer.

Jurusan akuntansi bisa menjadikan sobat sebagai jurusan kuliah dan prospek kerja terbaik bagi sobat.

2. Ilmu Komputer

Jurusan Kuliah Dan Prospek Kerja
Ilmu Komputer

Berikutnya, ada Ilmu Komputer. Jurusan ilmu komputer mungkin akan menjadi jurusan kuliah yang baik bagi kamu yang suka dengan bahasa pemrograman. Biasanya, kebanyakan yang ada di jurusan ilmu komputer yakni anak laki. Karena mereka sangat menyukai hal-hal yang berbau logika. Tapi jangan heran, banyak juga lulusan dari jurusan ilmu komputer yang perempuan.

Pada ilmu komputer akan diajari mengenai keterampilan menyusun algoritma dan programming dalam mengembangkan suatu aplikasi. Selain itu, jurusan ini akan diajari juga mengenai bagaimana cara membuat laman web dan hal-hal yang berbau komputer.

Prospek kerja pada jurusan ilmu komputer ialah Perancang Web (Web Designer), Insinyur Aplikasi, Programmer, Game Creator, Game Developper  dan Konsultan IT. Bagi kalian yang sudah paham mengenai pemrograman,  mungkin saja jurusan ilmu komputer dapat menjadikan jurusan kuliah dan prospek kerja yang baik buat sobat.

3. Farmasi

Jurusan Kuliah dan Prospek Kerja
Farmasi

Kemudian, ada farmasi. Jurusan satu ini mungkin bisa menjadi jurusan kuliah dan prospek kerja yang baik buat sobat. Apalagi, kalau sobat ingin menjadi dokter atau perawat dan menyukai hal-hal medis seperti jurusan farmasi.

Nantinya, jurusan farmasi aka diajari mengenai ilmu medis dan akan sering diajari bagaimana cara membuat obat dari senyawa kimia. Selain itu, sobat juga diajai bagaimana obat-obat secara efektif dalam ilmu kesehatan hingga pengobatan higienis.

Prospek kerja yang nantinya akan didapatkan pada lulusan farmasi yaitu Bagian Penjualan (Sales), Peneliti Bioteknologi, Bagian Perencanaan, Pengembangan, dan Penelitian Produk Bioteknologi, Ahli Bioteknologi dan Ahli Kecantikan.

Sobat Sekolah : Pilihan Jurusan Kuliah IPA Buat Sobat yang Tidak Ingin Masuk Prodi Medis dan Pangan

4. Pendidikan Kedokteran

Jurusan Kuliah dan Prospek Pendidikan
Pendidikan Kedokteran

Jurusan ini masih sama saja dengan yang jurusan farmasi yaitu masih berkecimpung didunia kesehatan. Namun, bedanya pendidikan kedokteran akan diajari bagaimana cara merawat pasien, mengetahui jenis-jenis obat untuk pasien, cara mendiagnosis penyakit, serta cara mengobati pasien.

Selama kuliah nantinya, akan banyak diajari materi anatomi tubuh manusia, biologi sel dan molekuler, genetika, biokimia, juga farmakologi. Selain itu, sobat juga akan dibekali dengan pelatihan kedokteran yang dinamakan koas. Disitulah, sobat akan langsung terjun ke dunia praktek, dan langsung mempraktekkan hal-hal yang sebelumnya sudah dibekali dari kampus.

Prospek kerja pada pendidikan kedokteran ini, cukup banyak. Bukan hanya menjadi dokter saja, masih ada beberapa karier lain yang bisa dipilih bagi sobat yang berasal dari ilmu kedokteran. Yakni, Teknisi Medis Gawat Darurat (Paramedis), Bagian Pengendalian Mutu Produk dan Kesehatan, Ahli Diet, Ahli Gizi, dan Teknisi Radiologi Medis.

5. Arsitektur

Jurusan Kuliah dana Prospek Kerja
Arsitektur

Ahli dalam matematika? nah ini salah satu jurusan bagi sobat yang suka dengan matematika dan berencana membuat bangunan sendiri. Jurusan arsitek bisa menjadi salah satu jurusan kuliah dan prospek kerja yang bagus buat sobat. Karena dengan mengambil jurusan arsitek sobat akan diajari cara menuangkan ide, konsep, dan desain di atas kertas. Hal tersebut menjadikan sobat mengerti dalam membuat bangunan yang kokoh, aman, dan nyaman.

Prospek lain dari jurusan arsitektur ialah Drafter, Kontraktor, Developer, Surveyor, Konsultan Arsitektur, Perencanaan Struktur dan Dosen.

6. Administrasi Bisnis

Jurusan Kuliah Dan Prospek Kerja
Administrasi Bisnis

Terakhir ada administrasi bisnis. Jurusan yang mempelajari semua hal yang berkaitan dengan operasional dan bisnis. Jurusan ini juga bisa menjadikan salah satu jurusan kuliah dan prospek kerja yang baik buat kamu yang menjadi lulusan administrasi bisnis.

Bagi kamu yang mempunyai kepribadian tekun, ulet, teliti, dan detil. Tidak ada salahnya untuk mencoba jurusan ini. Apalagi, prospek kerja pada jurusan ini sangat menjanjikan yaitu sobat bisa bekerja di instansi negeri maupun swasta.

Nah, itulah 6  jurusan kuliah dan prospek kerja terbaik bagi kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Tetap semangat ya dan gapailah cita-cita mu setinggi langit.

28 Januari 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *