Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar

Wahh, Inilah 10 Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar Yogyakarta, yuk Simak Ulasannya!

Wahh, Inilah 10 Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar Yogyakarta- Hai Sobat Sekolah!! Siapa nih diantara kalian yang suka sekali traveling dan berkunjung ke kota yang memiliki makanan khas dengan nama gudeg ini??? Yup, dimana lagi kalau bukan Yogyakarta.

Provinsi yang terletak di pertengahan pulau Jawa ini memiliki berbagai ragam seni dan budaya yang indah dan menarik, selain itu makanan daerah nya juga nikmat-nikmat loh, Dan tempat wisatanya beuuhhh… sangat keren.. Banyak sekali tempat wisata terkenal yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bicara soal Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang biasa dikenal dengan D.I.Y ini, pastinya tak luput dari banyaknya kampus yang berasal dari provinsi tersebut. Nah makanya jangan heran jika Yogyakarta diberi julukan dengan nama Kota Pelajar.

Baca Juga : 10 Kampus Terbaik yang Menyediakan Kuliah Kelas Karyawan di Bogor

Kampus yang berada disana lumayan banyak, ada lebih dari 60 kampus yang teletak di Provinsi D.I Yogyakarta. Hal ini membuktikan bahwa Provinsi Yogyakarta atau Kota Pelajar sebagai kota dengan kampus terbanyak di Indonesia. Fasilitas yang berada di kampus Yogyakarta juga terjamin, fasilitasnya sangat berkualitas, dan akreditasinya pun baik sekali. Tak terkecuali dengan kampus swastanya. Kampus swasta yang terletak kota pelajar, juga tidak jauh berbeda dengan kampus negeri. Banyak juga kampus swasta yang memiliki akreditasi yang cukup baik dengan fasilitas berkelas.

Nah, sobat… Penasaran gak Kampus swasta terpilih di Kota Pelajar tuh apa aja sih? Yuk, simak ulasannya!

Baca Juga : Kampus Rekomendasi Bermutu di Daerah Jakarta

10 Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar

1. Universitas Islam Indonesia

Kota Pendidikan
Foto : Universitas Islam Indonesia

Kampus swasta terpilih di kota pelajar yang pertama  yakni, Universitas Islam Indonesia. Kampus yang beralamat di jalan Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta memiliki akreditasi A. Dengan bernuansa islami, kampus ini memiliki visi dan misi yang kental akan agama islamnya.

Visinya ialah Terwujudnya Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai rahmatan lil’alamin, dengan memiliki komitmen risalah islamiah dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan da’wah setingkat dengan Universitas yang berkualitas di negara maju. Dan misinya ialah menegakkan wahyu ilahi dan sunnah Rasul sebagai sumber kebenaran mutlak serta rahmat bagi alam semesta dan mendukung cita-cita luhur dan suci bangsa Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan banyaknya program study yang ditawarkan membuat kampus ini cukup terkenal. Biaya kuliah yang ada di UII  cukup terbilang mahal. Namun, hal tersebut sebanding lurus dengan fasilitas dan kualitas kampus. Mau tau info lebih lanjutnya, bisa kunjungi ke laman https://www.uii.ac.id/.

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kota Pelajar
Foto : Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Kampus selanjutnya yakni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta a.k.a UMY. Kampus ini berlokasi di Jalan Brawijaya, Bantul, Yogyakarta. Bagi kalian yang sering bertamasya ke kota Bantul atau memang kalian ada yang tinggal di sana, Kampus tersebut mungkin tidak asing lagi bagi sobat.

Kampus UMY menawarkan 7 fakultas, dimana dari 7 fakultas yang ada terdapat tiga program studi dari fakultas yang tersedia. Fasilitas yang tersedia di kampus yang terletak di kota pelajar ini juga beraneka ragam, diantaranya terdapat masjid, parkiran berbasis IT, taman, perpustakaan dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya. Jika masih penasaran bisa berkunjung ke laman web https://www.umy.ac.id/.

Baca Juga : 10 Kampus Terkenal dengan Sistem E-learning

3. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Kota Pelajar
Foto : Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya merupakan salah satu kampus yang terletak di kawasan Sleman,  Yogyakarta. Kampus yang bermotto Servien In Lumine Veritatis berdiri pada tahun 1965.  Dibawah naungan yayasan Slamet Riyadi Yogyakarta.

Universitas yang biasa dikenal dengan sebutan Unjay memiliki 12 program studi yang lumayan cukup menarik perhatian mahasiswa. Fasilitas yang disediakan disana juga tak kalah menarik, seperti perpustakaan, gerai ATM, kantin dan masih ada beberapa fasilitas yang berkualitas lainnya. Untuk info lebih lanjutnya bisa kunjungi situs berikut http://www.uajy.ac.id/.

4. Universitas Bina Sarana Informatika Yogyakarta

Kota Pelajar
Foto : Universitas BSI Yogyakarta

Jika sobat pernah mendengar slogan dengan kata “Kuliaaaahhh??? BSI aja!!!” tentunya pikiran kalian langsung tersirat ke Universitas yang cukup terkenal apalagi kalau bukan Universitas Bina Sarana Informatika. Yup, UBSI merupakan kampus yang memiliki jumlah mahasiswa paling banyak. Selain itu, kampus tersebut juga tersebar ke penjuru Nusantara, termasuk Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus UBSI juga terbilang kampus swasta terfavorite di Kota Pelajar. Lho!. 

Kampus yang berada di daerah Yogyakarta ini, beralamat di jalan Ringroad Barat, Gamping Kidul, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus tersebut terdiri dari 4 lantai yang mana memiliki banyak fasilitas yang berkualitas diantaranya musholla, perpustakaan, parkiran, taman, bahkan ada hotel nya juga. Wah, keren kan. UBSI Yogya juga menawarkan dua prodi yang cukup keren dan memiliki prospek kerja yang unggulan yakni prodi Manajemen Informatika dan Perhotelan.

Saat ini pendaftaran kuliah di UBSI sudah dibuka, kini sudah masuk gelombang 4 untuk periode bulan maret dan untuk periode bulan september sudah masuk gelombang 2. Biaya kuliahnya juga cukup terjangkau kok, meski biaya nya yang cukup terjangkau, namun fasilitas yang ada justru lebih berkualitas dibandingkan fasilitas yang berada di kampus lainnya.

Mau tahu informasi lebih lanjut? yuk buruan cek informasi lainnya di  https://www.bsi.ac.id/.

Baca Juga : Mahasiswa Baru? Nah Berikut 5 Tips Mudah Beradaptasi di Kampus yang Bisa Kamu Aplikasikan!

5. Universitas Sanata Dharma

Kota Pelajar
Foto : Universitas Sanata Dharma

Bagi sobat yang berumat kristiani dan tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta, kalian bisa nih mendaftar ke kampus yang beralamat di Jalan Affandi,  Sleman, DIY. Kampus ini memiliki berbagai macam fasilitas dan juga memiliki beberpa program studi, khusunya pendidikan keagamaan katholik.

Informasi lebih lanjutnya bisa berkunjung ke alamat https://www.usd.ac.id/.

6. Universitas Kristen Duta Wacana

Kota Pelajar
Foto : Universitas Kristen Duta Wacana

Sesuai dengan namanya bahwa kampus ini merupakan kampus bagi umat kristiani.  Terdapat 7 fakultas yang ditawarkan oleh kampus yang terletak di kota pelajar tersebut. Diantarnya fakultas teologi, fakultas arsitektur dan desain, fakultas bioteknologi, fakultas bisnis, fakultas teknologi informasi, fakultas kedokteran dan fakultas kependidikan dan humaniora.

Selain memang banyaknya fakultas yang ada disana, fasilitas kampus yang berada di kota pendidikan tersebut juga memadai. Maka, tak heran jika biaya nya terbilang cukup tinggi.

Informasi lebih lanjutnya bisa kunjungi laman ini https://www.ukdw.ac.id/.

7. Universitas Amikom Yogyakarta

Kota Pelajar
Foto : Universitas Amikom

Kampus yang berada di kota pelajar berikutnya yakni Universitas Amikom. Universitas Amikom merupakan universitas yang memiliki kepanjangan dari Akademik Manajemen Informatika dan Komputer, maka tak heran jika kampus tersebut memiliki fakultas Ilmu Komputer. Yang mana Program Studi yang ditawarkan pada fakultas tersebut, yaitu D3 Teknik Informatika, D3 Manajemen Informatika, Teknik Komputer, Informatika, Teknologi Informasi dan Sistem Informasi.

Kampus yang berada di kota pelajar ini beralamat di Jalan Padjajaran, Kel. Condongcatur, Kec. Depok Kab. Sleman, Daerah IStimeewa Yogyakarta. Kampus tersebut memiliki beberapa fasilitas yang cukup menarik. Informasi lainnya dapat kunjungi alamat berikut https://home.amikom.ac.id/.

8. Universitas Janabadra

Kota Pelajar
Foto : Universitas Janabadra

Universitas Janabadra merupakan kampus selanjutnya yang berada di kota pelajar. Kata Janabadra berasal dari nama seseorang pujangga asli Jawa yang hidup di abad VII bernama D’NANABADRA yang selanjutnya menurut lidah Indonesia untuk mempermudah ucapannya menjadi Janabadra sampai sekarang. Kampus ini berdiri pada tahun 1958. Dengan ketua yayasan yaitu Soedarisman Poerwokoesoemo.

Kampus ini juga tak kalah menraik dengan kampus lainnya, dengan banyak nya prodi yang ditawarkan dan fasilitas yang ada membuat kampus tersebut tetap banyak disukai oleh warga sekitar.

Jika ingin mengetahui secara dalam kampus ini, yuk kunjungi situs https://janabadra.ac.id/.

Baca Juga : 10 Jurusan Kuliah Terbaik Lulusan IPA

9. Universitas Alma Ata

Kota Pendidikan
Foto : Universitas Alma Ata

Perguruan tinggi swasta lainnya yang berada di kota pelajar yakni Universitas Alma Ata. Alma ata lahir sebagai tanggapan para cendekiawan muslim dan para ulama dilingkungan pondok pesantren yayasan Ali Masduki. Awalnya universitas Alma Ata berbentuk STIKES dan STIA  namun seiring berjalannya waktu, pada tahun 2015 kampus tersebut resmi menjadi Universitas.

Fakultas dan Program Studi yang ditawarkan terbilang cukup banyak dan fasilitas yang ada juga menarik perhatian para mahasiswa bahkan dosen yang mengajar. Untuk informasi lainnya bisa kunjungi ke laman  https://almaata.ac.id/.

10. Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa

Kota Pendidikan
Foto : Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa

Kampus terakhir yang merupakan Kampus swasta terpilih di Kota Pelajar, yaitu Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa. Kampus yang terletak di jalan batikan Yogyakarta ini memiliki berbagai program studi yang ditawarkan. Tak hanya itu biaya kuliahnya terbilang sangat terjangkau. Dan terapat beasiswa kuliah yang ditawarkan pada kampus tersebut.

Untuk informasi selanjutnya, sobat bisa kunjungi laman https://www.ustjogja.ac.id/.

16 Februari 2021
15

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

15 comments on “Wahh, Inilah 10 Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar Yogyakarta, yuk Simak Ulasannya!”

    1. Yup betul kak, selain memang tempatnya yang indah jogja merupakan daerah yang banyak sekali sekolah dan kampus terkenal nya ya…

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

  1. Jogja merupakan salah satu kota yang banyak dituju oleh para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tingginya, tak salah kalau dijuluki sebagai kota pelajar..

    1. Nah betul sekali Kak… Banyak kampus2 yang bersebaran disana, termasuk Universitas Bina Sarana Informatika….

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

    1. yuhuuu iyah Kak..

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

  2. Ga heran kalau jogja banyak diminati dikalangan pelajar untuk melanjutkan studi nya karena perguruan tinggi swasta nya pun tidak jauh berbeda dengan perguruan tinggi yg terakreditasi baik😊

    1. iyaah akreditasi kampus disana tuh baik, tapi kampus diluar jogja pun tak kalah baiknya kak…

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

      1. Hayu Kuliah di Jogja Kak… setelah kuliah mampir deh makan makanan khas Jogja…

        Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
        Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
        Tetap Semangat

    1. Yuppp, benar sekali Kak…

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

    1. Iyah sangat betul Kak…

      Kamsahamnida, sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca artikel ini dan mengunjungi laman sobat sekolah ini ya…
      Jangan lupa baca artikel lain dilaman sobat sekolah 🙂
      Tetap Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *