Portal Berita Online

9 Portal Berita Online Pilihan Generasi Milenial

Portal berita online pilihan generasi milenial – Berkembangnya teknologi yang pesat, membuat eksistensi berita konvensional bertransformasi menjadi portal media digital. Dari hal tersebut, akses informasi akan semakin mudah dan cepat didapatkan.

Generasi milenial menjadikan portal media online, sebagai asupan sumber informasi. Akan tetapi, banyak dari platform tersebut, dimiliki oleh orang atau kelompok tertentu untuk menuangkan pemikiran idealis kelompok tersebut.

Baca Juga : Di Tahun 2020 Bukan Hanya Nilai IPK Tinggi Saja yang Dicari Dalam Kuliah

Tapi, Sobat jangan khawatir, berikut tersaji 9 portal berita online yang menjadi pilihan generasi milenial:

1. Bintang Sekolah Indonesia

Situs ini memberikan informasi terkait ilmu pengetahuan, teknologi, info lomba, beasiswa kuliah, tips dan trik terbaru.

Tentunya sangat cocok bagi Sobat yang ingin menambah khazanah keilmuan yang semakin cepat berkembang. Situs ini diperuntukkan bagi siswa/i, yang sering memberi informasi terkait beasiswa-beasiswa untuk masuk ke perguruan tinggi. Klik untuk kunjungi Bintang Sekolah Indonesia.

2. Hipwee

Tak kalah dari Bintang Sekolah Indonesia, Hipwee juga sangat populer di kalangan milenial. Berita yang di-update dengan judul yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda untuk membacanya. Selain itu, konten yang diberikan selalu aktual dan mengikuti gaya milenial. Klik untuk kunjugi Hipwee.

3. Haloyouth

Haloyouth.com menjadi portal berita online berikutnya pilihan generasi milenial. Informasi yang tersaji, bermanfaat sehingga bisa menarik pembaca dari kalangan milenial.

4. Brilio

Brilio menghadirkan sajian informasi yang seru, dan bersifat menghibur. Judul berita yang dihadirkan, punya ciri khas tersendiri untuk menarik pembacanyna. Terutama konten ‘ngakak’, menjadi salah satu pilihan generasi milenial dari Brilio.net.

5. IDN Times

IDN Times, bisa dibilang menjadi rujukan bagi berita online lain yang menyasar kaum milenial. Gaya bahasa yang pas, membuat portal media online ini, menjadi suara dari generasi milenial dan generasi Z.

6. Indozone

Portal media satu ini, menyajikan informasi dengan kemasan #kamuharustau juga menjadi portal berita online yang digandrungi kaum milenial. Situs indozone, memiliki gaya bahasa singkat, padat dan jelas untuk generasi milenial.

7. Kumparan

Portal berita online Kumparan dibentuk oleh pendiri Detikcom. Kumparan memang diperuntukkan untuk generasi milenial. Penyajian berita yang disuguhkan melalui pendekatan perspektif generasi milenial dengan penyajian informasi yang khas.

8. Milenianews

Situs berita satu ini memberikan informasi terbaru seputar anak milenial. Beritanya selalu update setiap hari. Pada situs ini, pengunjung juga dapat memperoleh informasi tentang pendidikan, olahraga, teknologi, lifestyle, dan hiburan.

Selain itu, di milenianews.com juga menyajikan cerpen, cerbung, dan puisi yang disukai oleh anak milenial. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengirimkan berita maupun tulisan sastra dan juga opini kamu ke alamat email redaksi@milenianews.com. Tentunya akan ada reward yang akan kamu dapatkan.

Selain itu, portal berita ini membuka kesempatan bagi penyelenggara event untuk bekerja sama sebagai media partner secara gratis.

9. Sobat Sekolah

Yang terakhir tentunya ada sobatsekolah.com yang memberikan informasi seputar pendidikan, teknologi, komputer, hiburan, tips dan trik terlengkap dan ter-update. Situs ini juga cocok untuk siswa-siswi SMA/K Sederajat karena sering memberikan informasi seputar perkuliahan dan beasiswa.

Baca Juga : Kuliah Daring (Online) bikin Boring ! Ini Dia Cara Mengatasinya.

Gimana Sobat, banyak referensi untuk kalian kan, sebagai tempat untuk literasi digital. Jangan sampai ketinggalan informasi-informasi terkini, yang bisa kalian dapatkan agar tidak ketinggalan informasi.

November 3, 2020

Penulis: Muhammad Rifqi Firdaus

Menulislah, maka kau akan merajai dunia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *