Jumat, September 23, 2022

Nusa Mandiri JIF 2022 Beri Gambaran Masa Depan Siswa SMA/SMK

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Jakarta –  Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival 2022 (JIF 2022) merupakan sebuah event Job Expo yang Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar, untuk memberi kesempatan karier dan internship bagi fresh graduate, siswa SMA sederajat serta masyarakat umum.

Kegiatan berlangsung secara offline pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin Jl. Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Muhammad Faisal, selaku Ketua Pelaksana sekaligus menjabat sebagai Kepala Nusa Mandiri Career Center (NCC), mengungkapkan, jika kegiatan ini tidak hanya berfokus pada job fair saja. Namun banyak kegiatan lainnya.

Baca Juga : Jembatani Job Seeker dengan Perusahaan, UNM Sukses Gelar Nusa Mandiri JIF 2022

“Dalam acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini juga akan hadir Entrepreneur Fair yang melibatkan puluhan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dari mahasiswa dan masyarakat sekitar,” kata Faisal, Rabu (25/5).

Ia juga menambahkan, Nusa Mandiri JIF 2022 ini juga menghadirkan Talk Show interaktif dalam Business Talkshow dengan menghadirkan para pelaku startup, industri maupun entrepreneur.

Talk Show ini, akan memberi gambaran kepada para peserta, baik mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum, untuk persiapkan masa depan mereka. Terutama, dalam memilih passion di dunia kerja/entrepreneur, ingin kearah mana.

Nur Azizah, selaku siswa kelas 12 Jurusan Akuntansi SMK As sa’adah Pondok Kelapa yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan jika banyak insight yang ia terima.

“Pengalaman yang berharga untuk saya hadir di acara kampus, bisa lebih kenal kegiatan kampus seperti apa. Talkshow yang berlangsung juga memberi banyak ilmu baru buat saya. Salah satunya pembahasan terkait marketing. Selain itu, banyaknya perusahaan yang hadir di acara ini juga memberi pengetahuan baru terkait dunia kerja,” ungkap Nur Azizah saat diwawancarai selepas kegiatan, Sabtu (27/8).

“Untuk adik-adik kelas saya yang masih kelas 11 juga sangat bermanfaat. Soalnya tidak cuma membuka lowongan kerja, tapi ada juga perusahaan yang membuka lowongan untuk magang atau internship,” lanjutnya.

Baca Juga : Lewat Nusa Mandiri JIF 2022, Bisa Wujudkan Merdeka Bisnis Karier Merdeka

Sementara itu, pembimbing dari SMK As sa’adah Pondok Kelapa, Khoirunnisa Yulianti, juga mengapresiasi kegiatan ini

“Acaranya bagus, utamanya untuk menambah pengetahuan tentang karier siswa. Siswa dapat pengetahuan yang tidak semuanya mereka dapatkan dari sekolah. Siswa kelas 11 yang hadir juga bisa dapat info terkait magang dari perusahaan yang ada di acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, ia berharap jika kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di tahun-tahun mendatang.

“Penyelenggaraan kegiatan ini sudah sangat baik. Transportasi siswa diantar jemput juga memberi rasa aman untuk saya sebagai pendamping, saat mendampingi anak-anak karena tidak pakai kendaraan umum. Selain itu adanya protokol kesehatan yang ketat juga mendukung terselenggaranya kegiatan dengan kondusif. Harapannya, kegiatan bermanfaat seperti ini lebih sering diadakan,” tutupnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -