Jumat, September 23, 2022

Jembatani Job Seeker dengan Perusahaan, UNM Sukses Gelar Nusa Mandiri JIF 2022

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar event Job Expo bertajuk Nusa Mandiri Job Career & Internship Festival (JIF) 2022. Nusa Mandiri JIF 2022 memiliki tujuan untuk menjembatani  job seeker dengan perusahaan.

Kegiatan tersebut berlangsung secara offline pada Jumat-Sabtu, 26-27 Agustus 2022 di Gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin Jl. Raya Jatiwaringin No 2, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur.

Terselenggaranya kegiatan secara luring di era New Normal, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Pasalnya, perlu ada protokol serta alur pelaksanaan yang baik agar kegiatan tetap berlangsung dengan aman dan kondusif.

Baca Juga : 8 Rangkaian Acara Menarik Hadir Dalam Kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022

Selain itu, Nusa Mandiri JIF 2022 digelar untuk memberi kesempatan karier dan internship bagi fresh graduate, siswa SMA sederajat serta masyarakat umum.

Salah satu job seeker, Sukma Harseno yang merupakan Alumni UNISMA Bekasi, mengapresiasi kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini. Ia mengungkap, jika kegiatan berlangsung dengan aman tertib dan nyaman, sehingga job seeker dan perusahaan merasa tidak khawatir lagi.

“Acaranya berlangsung dengan tertib, ada beberapa satgas juga yang berjaga dan protokol kesehatan membuat kita merasa lebih aman dalam mengikuti seluruh rangkaian acara,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Seno ini juga menuturkan, dengan terlaksananya kegiatan ini mampu membantu permudah para pencari kerja. Terutama untuk fresh graduate yang masih minim pengalaman melamar kerja.

“Kegiatan ini membantu para pencari kerja, utamanya yang baru lulus dan belum punya pengalaman melamar kerja. Kita bisa lebih tahu apa yang harus disiapkan serta kualifikasi seperti apa yang perusahaan butuhkan. Selain itu, kita juga bisa tanya-tanya langsung dengan perusahaan. Bahkan ada beberapa yang langsung interview di tempat,” tutur Seno, Sabtu (27/8) di Gedung Rektorat UNM usai kegiatan.

Baca Juga : Lewat Nusa Mandiri JIF 2022, Bisa Wujudkan Merdeka Bisnis Karier Merdeka

Banyaknya perusahaan yang jadi mitra JIF Nusa Mandiri 2022 termasuk perusahaan BUMN, semakin menambah antusias para job seeker. Ia berharap, semoga Nusa Mandiri JIF ini rutin dilaksanakan.

“Acaranya sudah sangat bagus, semoga ada terus setiap tahun. Kedepannya, jika acara serupa hadir lagi, semoga bisa lebih menambah ragam perusahaan yang menjadi mitra sehingga lebih banyak pilihan nantinya.,” pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -