Jumat, September 23, 2022

Lewat Nusa Mandiri JIF 2022, Bisa Wujudkan Merdeka Bisnis Karier Merdeka

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Jakarta — Nusa Mandiri JIF (Job Career & Internship Festival) 2022 resmi dibuka selama dua hari, tepatnya Jumat dan Sabtu, 26-27 Agustus 2022. Dengan menghadirkan tamu undangan dari berbagai pihak dan civitas akademika. Selain itu, ada juga media partner dan sponsor serta pendukung acara lainnya. Dengan total peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini lebih dari 2000 orang.

Acara ini semakin semarak dengan hadirnya keynote speech, Suparno selaku Managing Director of Human and General Affairs PT KAI dan Arroyantoro selaku Lurah Cipinang Melayu yang mewakili kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria.

Baca Juga : Fresh Graduate dan Bertalenta Digital? Yuk, Hadiri Nusa Mandiri JIF 2022

Suparno mengatakan, PT KAI (Kereta Api Indonesia) Persero hadir sebagai salah satu moda transportasi di Indonesia yang menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi nasional, maka dari itu PT KAI terus tumbuh dan berkembang.

“Dalam perkembangannya, PT KAI punya cara tersendiri dalam mengembangkan SDM. Banyak proses yang telah dilalui oleh PT KAI hingga saat ini. Berbagai bidang disiplin ilmu berperan sebagai SDM vital yang menggerakkan PT KAI,” terangnya sebagai keynote speech di acara Nusa Mandiri JIF 2022, Jumat (26/8).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak peserta Nusa Mandiri JIF 2022, kelak dapat turut berperan serta, sebagai SDM untuk terus mengembangkan PT KAI Persero.

“SDM memiliki peran yang cukup penting di semua perusahaan dan saat ini ada sekitar 60% sampai 70% SDM di PT KAI merupakan kaum milenial. Oleh karena itu, peserta yang hadir di acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini, bisa jadi merupakan generasi penerus dalam mengembangkan dan memajukan PT KAI,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Arroyantoro selaku Lurah Cipinang Melayu yang mewakili kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria menyampaikan, adanya kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari relasi dan peluang kerja, sesuai minat dan potensi yang dimiliki.

Baca Juga : Ingin Tahu Banyak Info Loker? Yuk, Ikutan JIF Nusa Mandiri

“Manfaatkanlah kegiatan ini dengan sangat baik, gali sebanyak-banyaknya pengetahuan dan informasi terkait karier dan sesuaikan dengan minat dan bakat serta potensi yang dimiliki,” saran Arroyantoro kepada peserta undangan yang berasal dari sekolah di Jakarta.

Sementara itu, Prof Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), membuka acara Nusa Mandiri JIF 2022. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dimana sudah ada 2913 peserta yang melakukan registrasi kehadiran di laman nusamandiri-jif.com.

“Kami berharap upaya kecil ini dapat menjadi solusi bagi para pencari kerja dan juga alumni untuk mendapatkan peluang dan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan yang bonafit dan berkualitas,” ungkapnya.

Kemudian dalam acara ini juga, Muhammad Faisal selaku Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF 2022 mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah bergabung pada kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah melakukan registrasi untuk hadir pada kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini. Semoga di acara ini peserta dapat pengetahuan yang bermanfaat dan pencari kerja menemukan peluang dan kesempatan dari 1500 lowongan yang tersedia dari 49 perusahaan yang telah terkonfirmasi join pada acara ini,” tutupnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -