Jumat, September 23, 2022

MOKA Universitas Nusa Mandiri 2022, Sambut Maba Tanpa Perpeloncoan

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobatsekolah.com, Depok – Perkuliahan akan segera dimulai, seluruh mahasiswa baru (maba) tengah sibuk mempersiapkan diri, begitupun setiap perguruan tinggi yang akan menyambut kedatangan generasi penerus perjuangan negeri. Berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk acara penyambutan maba.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah mempersiapkan acara penyambutan maba dengan kegiatan yang disebut Masa Orientasi Kampus (MOKA). Wakil Rektor II Bidang Non Akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan, pada kegiatan ini mahasiswa akan didorong agar lebih semangat lagi dalam menggapai mimpi dan masa depan serta dikenalkan semua peraturan dan kegiatan belajar mengajar yang berlaku.

Baca Juga : Moka 2021 Akan Digelar Oleh Universitas Nusa Mandiri

“Tujuan dari kegiatan masa orientasi kampus ini agar maba mengerti dan memahami setiap peraturan yang berlaku baik peraturan akademik, peraturan non akademik, sistem perkuliahan, sarana prasarana kampus dan administrasi kampus,” katanya.

Kegiatan masa orientasi kampus bertemakan ‘Ignite Your Creativity’ dan akan dilaksanakan pada Rabu (7/9) dan dibagi dua sesi yakni pukul 07.00-12.00 WIB di semua kampus UNM dan 19.00-21.00 WIB khusus UNM kampus Tangerang.

Kegiatan MOKA ini wajib diikuti oleh seluruh maba, pelaksanaannya secara luring, perserta MOKA akan dibagi berkelompok sesuai dengan lokasi kampus masing-masing.

“Karena acara akan berlangsung luring maka maba wajib datang 60 menit sebelum kegiatan dan apabila maba tidak mengikuti kegiatan MOKA, maka akan berakibat pada nilai mata kuliah Pancasila juga tidak dapat menjadi pengurus organisasi mahasiswa,” tegasnya.

Ia menambahkan maba wajib menggunakan pakaian dan kelengkapan tambahan sesuai dengan aturan yang telah tercantum dalam pengumuman yang disebar.

Baca Juga : Serentak! Universitas Nusa Mandiri Adakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) Secara Online

“Semoga MOKA ini dapat diikuti maba Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan sangat baik dan mampu mendorong motivasi maba untuk berprestasi dan siap mengejar mimpi masa depan,” tutupnya.

Selain itu, akan digelar juga kegiatan SERASI (Seminar Inspirasi) yang akan digelar pada Sabtu (10/9) bertempat di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -