Serentak STMIK Nusa Mandiri Adakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) Secara Online

Serentak! Universitas Nusa Mandiri Adakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) Secara Online

Universitas Nusa Mandiri Adakan Masa Orientasi Kampus – Universitas Nusa Mandiri (UNM) melangsungkan acara Masa Orientasi Kampus (MOKA) serentak secara online, pada Jum’at, 11 September 2020 melalui zoom cloud meetings.

Masa Orientasi Mahasiswa pada tahun ini dilakukan dengan online atau yang biasa kita kenal dengan daring dan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. MOKA ini yang disampaikan oleh Dosen Penasehat Akademik dari setiap kelasnya tanpa adanya merubah poin-poin penting tekait pengenalan lingkungan kampus dengan mengusung tema acara FLASH (Fun, Collaborate, Action, Society and Humanity) sama halnya dengan webinar FLASH Nusa Mandiri sebelum-sebelumnya.

Dr Dwiza Riana, S.Si., MM., M.Kom. selaku Rektor  UNM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kampus UNM untuk pertama kalinya melangsungkan acara MOKA secara online atau daring dalam pengenalan kampus kepada mahasiswa-mahasiswi baru meliputi sistem pembelajaran dan akademika di kampus UNM. Beliau berharap dengan diadakannya MOKA ini, mahasiswa dapat menanamkan dan menerapkan nilai-nilai dasar perguruan tinggi di lingkungan sekitar.

“Pada masa pandemic covid-19 ini, kampus Universitas Nusa Mandiri mencoba terobosan baru dalam rangka untuk menyambut mahasiswa baru dengan dikemas secara menarik, edukatif, inspiratif dan inovatif. Salah satunya dengan melangsung acara Masa Orientasi Kampus (MOKA). Meskipun dilaksanakan secara online atau daring, acara ini tetap memperhatikan poin-poin inti dari tujuan MOKA ini,” ujar Arif Hidayat, S.S., M.Hum., selaku Wakil Ketua II Bidang Non Akademik.

Serentak STMIK Nusa Mandiri Gelar Masa Orientasi Kampus Serentak Secara Daring

Acara MOKA ini dilangsungkan secara serentak disemua kampus Universitas Nusa Mandiri yang ada di seluruh wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Acara ini dilakukan secara online melalui zoom cloud meetings yang diatur sesuai dengan lokasi kampus yang dipilih oleh mahasiswa dan dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi dan sesi malam.

Akhir acara Arif Hidayat menyampaikan “Universitas Nusa Mandiri merupakan kampus yang selalu mengedepankan edukasi yang akan membangun kreatifitas dan berinovasi dalam semua kegiatannya,  semoga dengan adanya acara MOKA ini menjadi sarana batu loncatan untuk mahasiswa baru agar lebih kreatif dan inovatif,”

Baca Juga : Seminar Inspirasi Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru

14 September 2020
10

Penulis: Cucu Ika Agustyaningrum

10 comments on “Serentak! Universitas Nusa Mandiri Adakan Masa Orientasi Kampus (MOKA) Secara Online”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *