Jumat, September 23, 2022

Mari Ikuti SINEMA Agar Dapat Bangun StartUp Untuk Raih Mimpi

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, DEPOK— Indonesia memiliki perusahaan yang tumbuh subur, karena perkembangan teknologi yang cukup pesat. Menempati peringkat kelima dunia, Indonesia memiliki 2.251 startup, menurut data tahun 2021 dari startupranking.com.

Begitu banyak pengusaha kreatif di tanah air yang membutuhkan dukungan dan bimbingan untuk mulai membangun bisnis atau startup. Nusa Mandiri Startup Center (NSC), di bawah naungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), akan menggelar SINEMA (Seminar Generasi Mandiri) dengan mengangkat tema “Create Your Startup for a Better Future”, pada Sabtu (10/9) dengan dua sesi.

Sesi pertama akan dimulai pada pukul 08.30 – 10.00 WIB dan sesi kedua akan dimulai pukul 13.30 – 14.30 WIB . SINEMA akan digelar di UNM kampus Margonda, jl. Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Margonda, Depok, saat pelaksanaan Seminar Motivasi (Semot) yang merupakan rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kampus UNM.

Baca Juga : MOKA Universitas Nusa Mandiri 2022, Sambut Maba Tanpa Perpeloncoan

Siti Nurlela selaku Kepala Bagian Nusa Mandiri Startup Centre (NSC) sekaligus akan menjadi narasumber pada kegiatan SINEMA mengatakan, sebagai salah satu lembaga yang konsern di bidang pengembangan startup di lingkungan Universitas Nusa Mandiri (UNM), NSC secara nyata terus mendukung adanya inovasi digital dari mahasiswa.

“Kegiatan SINEMA ini dipilih untuk membuka mindset mahasiswa dan memberikan pemahaman juga strategi yang dibutuhkan dalam membangun sebuah bisnis startup,” katanya dalam rilis yang diterima, Jumat (9/9).

Ia juga menyebutkan untuk mengimbangi terus berkembangnya startup, maka berbagai kegiatan pembinaan bagi mahasiswa dan komunitas startup UNM terus dilakukan NSC salah satunya dengan kegiatan SINEMA ini.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Nusa Mandiri (UNM) selalu menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa untuk menunjang dan menggali minat serta bakat mereka,” ujarnya.

Baca Juga : Moka 2021 Akan Digelar Oleh Universitas Nusa Mandiri

Ia menambahkan, sebagai langkah menuju digitalisasi di Indonesia, pemerintah berencana mencetak 1000 startup baru. Kegiatan SINEMA ini salah satunya untuk mendorong terciptanya atmosfir wirausaha di kalangan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“SINEMA hadir untuk generasi muda yang siap membangun masa depan dengan inovasi yang luar biasa. Kami berharap adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan arahan agar generasi muda mandiri bisa sukses di masa depan,” tandasnya.

Untuk meraih mimpi dan hidup yang lebih baik, tegasnya menyampaikan, mahasiswa baru UNM, harus ikut SINEMA agar mendapatkan wacana baru tentang dunia bisnis digital juga startup masa depan.

“Bergabunglah bersama NSC dengan menghadiri acara SINEMA. Dan raih masa depan cerah untuk dan wujudkan impian,” tutupnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -