Senin, Agustus 15, 2022

Kemendikbud Kembali Hadirkan Seleksi Proposal Program Matching Fund 2021 untuk Tingkatkan Kualitas Perguruan Tinggi

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Seleksi Proposal Program Matching Fund 2021- Dalam upaya meningkatkan kualitas dan relevansi perguruan tinggi serta memadupadankan pengembangan ilmu pengetahuan alam dan teknologi. Kini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali hadirkan seleksi proposal program matching fund 2021 melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi dalam platform kedaireka.id.

Penerimaan proposal program matching fund 2021 akan dimulai pada tanggal 25 Januari – 30 Januari 2021 melalui laman Kedaireka. Dengan mengundang beberapa institusi Perguruan Tinggi (Universitas, Institut, da Sekolah Tinggi) serta DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) yang telah bermitra melalui platform Kedaireka

Baca Juga : Asesmen Nasional 2021 Diundur, Kemendikbud : Masih Ada Persiapan yang Harus Dilakukan Tim Asesmen

Dikutip dari instagram Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKTI Wilayah IV) @lldiktiwilayah4, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Nadiem Makarim, telah menerbitkan Keputusan Nomor 754/P/2020 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di lingkungan Kemendikbud yang membuat delapan IKU. Hal ini menjadi salah satu alasan diadakannya Program Matching Fund 2021.

Kemudian beliau menjelaskan mengenai sasaran yang ingin dicapai pada seleksi proposal program Matching Fund tahun 2021 ialah meningkatkan kualitas dan relevansi lulusan perguruan tinggi melalui peningkatan kualitas dosen, peningkatan kualitas kurikulum dan proses pembelajaran.

Anggaran yang diberikan oleh Kemindukbud senilai Rp. 250 miliar untuk  memfasilitasi dan mempercepat perguruan tinggi dalam mencapai delapan IKU. Bentuk kemitraan yang  diusulkan pada program ini ialah Satu Perguruan Tinggi dengan satu perguruan tinggi dengan satu DUDI, satu perguruan tinggi dengan beberapa DUDI, beberapa perguruan tinggi dengan satu DUDI dan atau beberapa perguruan tinggi dengan beberapa DUDI.

Baca Juga : Program Bangkit 2021, Akan Hadir Dalam Pelatihan Berbasis Teknologi

Untuk informasi lebih lanjut dan panduan program matching fund dapat dilihat melalui http://dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/panduan-program-matching-fund-2021/. 

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Yuk Ikuti Virtual Open House Nusa Mandiri, Agar Bisa Lebih Dekat Dengan FTI

SobatSekolah.com, Jakarta — Hallo Sobat Sekolah!!! Dalam rangka membangun masyarakat yang cerdas dan berwawasan di bidang ilmu komputer yang berkualitas,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -