Senin, Agustus 15, 2022

Program Bangkit 2021, Akan Hadir Dalam Pelatihan Berbasis Teknologi

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Program bangkit 2021 merupakan program pelatihan berbasis teknologi digital bagi mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia industri. Program tersebut akan diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan (DITJEN DIKTI) yang bekerja sama dengan beberapa vendor diantaranya Google, Traveloka, Gojek, dan Tokopedia. Dan 15 universitas negeri maupun swasta.

Aris Junaidi selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyampaikan mengenai penyesuaian pengetahuan serta kompetensi dalam berbagai tantangan dan persaingan global.

“Kemajuan teknologi yang berjalan sangat cepat dan dinamis mendorong untuk terus berusaha menyesuaikan diri baik pengetahuan dan kompetensi untuk mampu bersaing dengan masyarakat global yang hampir tidak ada batasan” ungkapnya.

Pada penyampaiannya, Aris menambahkan bahwa  saat ini generasi bangsa masih memiliki pengetahuan yang minim. Maka, dengan diadakannya program pelatihan bangkit 2021. Dapat menjadi wadah dalam mengasah kemampuan mahasiswa di bidang teknologi.

Selain itu, Adrianus Yoza dari tim bangkit juga menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya program bangkit 2021. Pelatihan tersebut bertujuan untuk melahirkan mahasiswa yang kompeten dibidang machine learning, mobile programming dan cloud computing.

“Dalam mengikuti program ini diperlukan mahasiswa yang berkualifikasi dan termotivasi untuk belajar, karena dalam program ini mahasiswa perlu mengikutinya secara penuh, atau tidak bisa dijadikan sampingan,” ujar Adrianus.

Dalam pelatihan bangkit 2021 juga terdapat banyak manfaat yang dapat diperoleh mahasiswa, seperti bertambahnya wawasan sampai dengan mendapatkan transkip dan e-sertifikat.

Untuk itu, bagi mahasiswa program S1 dan khususnya yang sudah semester 5, jika ingin mengikuti pelatihan ini, mahasiswa dapat mendaftar nya dilink ini https://services.google.com/fb/forms/bangkit2021form/.

Dan bagi mahasiswa yang ingin mengetahui informasi lain bisa mengklik link-nya disini.

Baca Juga : MGMP Bahasa Inggris Kota Depok Akan Gelar Webinar Bersama Nusa Mandiri

Jadwal Kegiatan Bangkit 2021

Pendaftaran dan assesment: 18 November 2020-14 Januari 2021
Seleksi: 14-17 Januari 2021
Pengumuman: 18 Januari 2021
Pendaftaran ulang: 19-25 Januari 2021
Pelaksanaan pelatihan: 15 Februari-25 Juni 2021

 

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Yuk Ikuti Virtual Open House Nusa Mandiri, Agar Bisa Lebih Dekat Dengan FTI

SobatSekolah.com, Jakarta — Hallo Sobat Sekolah!!! Dalam rangka membangun masyarakat yang cerdas dan berwawasan di bidang ilmu komputer yang berkualitas,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -