Prodi Humas Universitas BSI

Prodi Humas Universitas BSI Raih Hibah PDP

Prodi Humas Universitas BSI Raih Hibah PDP – Kewajiban dosen dalam menjalankan tugasnya yakni dapat melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh para dosen yakni melakukan penelitian, baik dalam bentuk penulisan paper yang dipublikasi di jurnal ilmiah, ataupun melalui keikutsertaan dalam program hibah penelitian yang dilakukan oleh Kemenristek-BRIN.

“Melihat kepada persyaratan agar lolos hibah Kemenristek-BRIN bukanlah hal yang mudah. Salah satu prasyarat administratif yang harus dipenuhi, dosen sudah memiliki jabatan fungsional akademik asisten ahli dan rumpun ilmu yang sesuai,” tutur, Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI, Ita Suryani, Rabu (3/3).

Baca Juga : Himpunan Mahasiswa Humas Universitas BSI, Kembangkan Kreativitas Mahasiswa

Dalam hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) salah satunya yang memperoleh hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) dengan jumlah kelompok peneliti kurang lebih 30 kelompok dan diantaranya adalah dosen dari Prodi Humas Universitas BSI.

“Dr Fifit Fitriansyah, Pramelani, Devy Putri Kussanti dan Intan Leliana merupakan empat dosen di Prodi Humas yang memperoleh Hibah PDP ditahun 2019 dengan pendanaan tahun 2020,” ujar Ita.

Selain itu, dosen juga dituntut untuk merancang proposal penelitian dengan mempertimbangkan aspek novelty (kebaharuan), metode penelitian yang kuat, permasalahan yang relevan, inovatif serta memiliki berbagai manfaat disiplin ilmu yang dapat dimiliki dosen tersebut.

“Untuk itu, dalam mempersiapkan lebih banyak dosen yang lolos hibah bersaing dari Kemenristek-BRIN, beberapa langkah dilakukan prodi Humas Universitas BSI untuk meningkatkan gairah penelitian dikalangan dosen. Salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai webinar baik dalam lingkup penelitian, pengabdian masyarakat ataupun workshop penulisan proposal penelitian,” katanya.

Baca Juga : Gapaian Pengabdian Masyarakat Prodi Humas Universitas BSI

Dengan meraih hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) jelas merupakan prestasi yang tidak hanya dirasakan oleh dosen bersangkutan, namun juga prodi Humas Universitas BSI sendiri.

“Kedepannya, kami berharap akan lebih banyak lagi dosen dari Prodi Humas yang memperoleh hibah penelitian, karena dengan memperoleh hibah ini tidak hanya menjadi prestasi tetapi juga menjadi gerbang terbukanya pengetahuan dan kesempatan dalam mengembangkan karir dosen,” harapnya.

Dr Fifit sebagai salah satu peraih Hibah PDP mengatakan bahwa memperoleh hibah penelitian merupakan sebuah kesempatan bagi dosen dalam melakukan penelitian yang lebih luas, bekerja sama dalam tim, menjalin komunikasi dengan mitra penelitian, hingga berkesempatan untuk ikut serta dalam konferensi internasional sebagai luaran hibah penelitian.

8 Maret 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *