Himpunan Mahasiswa Humas UBSI

Himpunan Mahasiswa Humas Universitas BSI, Kembangkan Kreativitas Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Humas Universitas BSI, Kembangkan Kreativitas Mahasiswa – Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa dituntut tidak hanya memiliki kemampuan yang kompeten di bidang akademik saja, namun juga wajib memiliki kemampuan di bidang lainnya sebagai penunjang keberhasilan mereka untuk siap terjun ke masyarakat.

“Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) atau yang lebih dikenal dengan HIMA Humas UBSI punya beberapa kegiatan kemahasiswaan baik yang bersifat akademik, sosial maupun peningkatan kreativitas,” tutur Kepala Program Studi Hubungan Masyarakat / Public Relations (Prodi Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Ita Suryani, Rabu (3/3).

Baca Juga : Kampus Universitas BSI Sukses Ciptakan Mahasiswa dan Alumni Sukses yang Membanggakan

Ita mengungkapkan, bahwa sudah banyak kegiatan yang telah diselenggarakan oleh HIMA Humas Universitas BSI dalam rangka membina mahasiswa di lingkungan Prodi Humas agar terampil baik soft skill maupun hard skill serta mewujudkan mahasiswa Hubungan Masyarakat yang aktif, adaptif, kolaboratif, kreatif dan sebagai pelaku perubahan.

“Kegiatan kemahasiswaan yang telah diselenggarakan HIMA Humas Universitas BSI ialah ‘HIMA Humas Show’ melalui live Instagram. Dimana kegiatan ini merupakan ajang sarana informasi dan diskusi tentang dunia kehumasan dengan narasumber yang handal di bidang Humas dan juga beberapa alumni Humas Universitas BSI yang telah berkarya di bidang kehumasan,” ungkap ita.

Selanjutnya, Hima Humas UBSI juga menyelenggarakan kegiatan ‘Bedah Buku’ yang diadakan di Taman Kota Bekasi serta beberapa kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut antara lain ‘Pelatihan Literasi Digital’ yang berkolaborasi dengan MAFINDO (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa prodi Humas Universitas BSI dalam lingkup literasi digital dan digital marketing,” katanya.

Lanjutnya, HIMA Humas UBSI juga aktif berdiskusi dalam peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM ) Internasional yang berkolaborasi dengan HIMA Humas UBSI dan Gaung Muda Peduli HAM, yang membahas mengenai 8 kasus HAM yang ada di Indonesia.

“Kegiatan yang berkenaan dengan penunjang peningkatan kemampuan dalam dunia kehumasan pun telah beberapa kali dilakukan oleh anggota HIMA Humas UBSI, diantaranya menjadi Master of Ceremony (MC), moderator, dan bahkan narasumber dalam berbagai kegiatan mahasiswa baik internal maupun eksternal,” pungkasnya.

Baca Juga : Edukasi Pelatihan TOEFL Online Sukses di Gelar Oleh Lembaga Bahasa Universitas BSI

Dalam ajang perlombaan antar mahasiswa, HIMA Humas Universitas BSI kerapkali mengikuti ajang kompetisi. Seperti Debat Mahasiswa Indonesia dan lomba Fact Checking antar Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia.

“Sedangkan beberapa kegiatan Himpunan Mahasiswa Humas UBSI yang bersifat sosial yakni ‘Donasi Peduli Covid-19’ serta ‘Donasi Peduli Banjir Bekasi’ yang terselenggara atas kerja sama HIMA Humas UBSI dengan semua Ormawa se-UBSI,” katanya.

Salah satu wujud integritas Himpunan Mahasiswa Humas UBSI di masa pandemi Covid-19 ini ialah dengan mengadakan kegiatan melalui Zoom cloud meetings maupun media sosial kelembagaan.

“Hal ini diupayakan untuk tetap menjadikan Himpunan Mahasiswa Humas UBSI sebagai wadah pemersatu dan pembangkit semangat mahasiswa khususnya prodi Humas UBSI untuk tetap menjalani aktivitas mereka meskipun dalam kondisi keterbatasan yang disebabkan oleh Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga : Iseng Ikuti KSI 2021, Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Sukses Raih Medali Emas

Himpunan Mahasiswa Humas UBSI menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa program studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI dalam mengembangkan potensi diri, melatih kedisiplinan, keberanian dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi.

“Dengan adanya kelembagaan mahasiswa ditingkat Perguruan Tinggi seperti Himpunan Mahasiswa Humas UBSI, diharapkan dapat menjadi penggerak bagi mahasiswa untuk saling mengenal, membentuk jiwa intelektual dan menyalurkan aspirasi yang bertanggung jawab,” tutupnya.

7 Maret 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *