Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru sang pahlawan tanpa tanda jasa. Perjuangan Guru setara dengan perjuangan Pahlawan. Pendidikan tanpa tanda jasa memiliki tugas amat berat untuk menghasilkan generasi bangsa yang baik di masa depan.

Terkadang peran guru terlupakan seperti angin lewat begitu saja oleh sejarah. Punya peran yang sangat begitu penting bagi bangsa dan negara ini, bebaskan rakyat dari kebodohan.

Baca Juga : Ibu Diyah Eko Bangga Terhadap Siswanya; SMAN 1 Kramat

Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Guru adalah poros utama pendidikan juga sangat berjasa bagi masyarakat. Perannya begitu penting dalam sejarah peradaban seseorang. Seorang guru punya tugas buat muridnya jadi mengerti dan paham tentang ilmu dan pengetahuan. Ia menjadi penentu kemajuan suatu negara di masa depan.

Tugas berat guru adalah memanusiakan seseorang agar benar-benar jadi manusia cerdas, berakhlak dan sukses. Selain itu guru juga mempunyai tanggung jawab dalam mendidik siswa agar mempunyai sikap dan tingkah laku baik, entah itu ketika berada di lingkungan sekolah ataupun masyarakat.

Jiwa seorang guru penuh dengan kesabaran dan tentu berjiwa pantang menyerah serta mengeluh. Selalu bekerja pada awal waktu dan senantiasa sibuk hari-harinya dengan mendidik dan mengajarkan siswa-siswa. Namun begitu guru tak pernah lelah untuk terus mengabdi. Inilah mengapa guru sebagai Pahlawan tanpa tanda jasa.

Seorang guru bagaikan pelita di tengah kegelapan masyarakat dalam bidang pendidikan. Pahlawan tanpa kenal lelah dan mengeluh.  Guru selalu sabar, ikhlas dan legowo, tanpa pamrih. Terus senantiasa berjuang demi anak bangsa. Keluh dan letihnya tak pernah mengaharap imbalan.

Baca Juga : Guru Honorer di Pandeglang Tinggal di Toilet SD Tempatnya Mengajar

Guru mempunyai tujuan mulia hanya untuk menjadikan generasi muda masa depan yang terbaik di mata dunia. Mulianya perjuangan seorang guru yang tak kenal lelah dan tak ada hentinya serta tak kenal oleh waktu. Terimakasih Guru, Pengorbananmu sunggu sangat berarti bagi bangsa dan negara.

Oktober 5, 2020
2

Penulis: Cucu Ika Agustyaningrum

2 comments on “Sang Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *