Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia

Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia

Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia – Hallo sobat sekolah! Pernah dengar tidak, bahwa ada kata jadikan orang tuamu raja, maka rezeki kamu juga seperti raja. Saat kecil kita diperlakukan seperti raja, maka tidak ada salahnya sekarang kita memperlakukan mereka seperti raja. Ingat! uang bisa dicari, tapi waktu untuk mengasihi orang tua gabisa kita ulangi.

Dikutip dari channel podcastnya Merry Riana pada aplikasi spotify, Merry memberikan tips sederhana yang bisa membuat orang tua bahagia. tips tersebut sangat bagus kita implementasikan karena tidak membutuhkan biaya yang banyak. terutama bagi kalian yang masih sekolah, kuliah atau masih belum bekerja dan berada diperantauan bisa menerapkan perilaku sederhana ini untuk membuat orang tua bahagia.

Baca juga, Beasiswa Kuliah S1 STMIK Nusa Mandiri Gelombang 2

Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia
ilustrasi keluarga bahagia; freepik.com

Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia

Perhatian yang tulus dan terus menerus

Bukan hanya kirim uang saja, tapi sesekali kunjungi mereka. Sebetulnya yang mereka butuhkan sederhana ko, yaitu perhatian dari kamu. Jika kamu di perantauan, maka hubungi orang tuamu melalui telepon, video call atau pulanglah sebulan sekali untuk menengok orang tuamu. Hayoh kapan kamu terakhir menelpon? Jangan-jangan udah lupa? hehe

Memberikan yang terbaik

Makanan, pakaian, liburan dan perawatan berikanlah yang terbaik untuk mereka. Saat kecil kita juga diberikan yang terbaik untuk kita, pendidikan yang terbaik, makanan yang terbaik, liburan yang terbiak bahkan perawatan yang terbaik untuk kita. Maka tidak ada salahnya, jika saat ini kita membalas kebaikan mereka dengan yang terbaik pula. Contoh perilaku sederhana, ketika menghidangkan makanan, berikan hidangan yang paling bagus. saat memberikan hadiah, berilah hadiah yang mereka inginkan barulah beri apa yang kamu ingin berikan.

Libatkan mereka dan minta do’a restu

Kesuksesan anak atas dasar restu orang tua. Jika kamu tidak bisa membahagiakan mereka, setidaknya kamu jangan membuat mereka patah hati. libatlkanlah mereka disetiap harimu. contohnya, Saat mau berangkat sekolah, kuliah atau kerja biasakanlah untuk minta do’a setiap harinya, dan jangan lupa doakan mereka. Dengan perilaku sederhana ini, mereka akan merasa sangat dihargai.

Banggakan mereka

Setiap orang tua pasti suka membanggakan anaknya. Contohnya mereka bercerita ke tetangga tentang keberhasilan anaknya sekecil apapun itu. Apakah kamu bisa sebaliknya? membanggakan mereka dihadapan semua orang? Jika kamu saat ini baru keluar dari tingkat SMA,SMK se-derajat, cara membanggakan mereka dengan hal sederhana salah satunya raih beasiswa kuliah. Salah satu kampus yaitu STMIK Nusa Mandiri sekarang lagi membuka Beasiswa Kuliah S1 Gelombang 2. Selagi masih ada waktu maka lakukanlah sekarang. Buat orang tuamu bangga!

Daftar Beasiswa Kuliah S1 STMIK Nusa Mandiri Gelombang 2

Itulah perilaku sederhana ini membuat orang tua bahagia. Sederhana sekali dan tidak perlu uang banyak.

Ingat! “dahulukan orang tuamu, maka tuhan akan mendahulukan urusanmu”.

Juni 23, 2020
15

Penulis: Irwan Herliawan

15 comments on “Perilaku Sederhana Ini Membuat Orang Tua Bahagia”

  1. Terimakasih min atas tips nya🙏🏻 ladangnya pahala yang luar biasa hanya berbakti kepada orang tua dan doa nya orang tua itu mujarab banget😇

  2. Bener sekali min,,kita hrus selalu berusaha membahagiakan kedua orang tua kita gmnpun caranya,selagi mereka masih ada jgn pernah menyakiti mereka,berikan yg terbaik yg kita punya👍👍

  3. bener banget min. aku sendiri juga berjanji akan selalu membahagiakan kedua orang tua❤️mantul banget tips nya min thankyouuu

  4. Membahagiakan ortu tidaklah sulit, hanya saja terkadang kita lupa karena sibuk mengejar hal-hal yang tidak penting.
    Terimakasih min, Artikel nya sudah mengingatkan.

  5. “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”. (QS. Al-Isra; 24)

  6. betul min, dengan kita berprilaku sederhana saja orang tua kita sudah bahagia. saya juga menerapkan setiap pergi/keluar rumah selalu minta doa restu kepada org tua dengan begitu org tua saya selalu merasa dihargai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *