Cara Mudah Membuat Singkong Thailand

Cara Mudah Membuat Singkong Thailand

Pernahkah sobat mendengar cemilan dengan nama singkong Thailand? Seperti yang sobat ketahui bahwa di Indonesai singkong bisa di olah menjadi berbagai macam olahan seperti Keripik singkong, Opak, Getuk Goreng, Kelanting, Singkong Goreng, Singkong Rebus, Tela-tela atau singkong bumbu, singkong keju dan lain sebagainya.

Di Thailand terdapat pula cemilan berbahan dasar singkong yang bernama singkong Thailand, istilah singkong Thailand itu sendiri mulai di kenal oleh berbagai orang di indonesai. Apakah sih singkong Thailand itu???

Baca Juga, Cermati pola makan dan jam kerja organ tubuh kamu

Singkong Thailand terbuat dari potongan singkong yang di rebus dan dilumeri dengan santan. Rasa dari singkong ini manis karena singkong yang di rebus bersama gula dipadukan dengan gurihnya santan yang kental. Walaupun cemilan ini khas dari negeri seribu pegoda atau negeri Thaland tetapi sobat tidak perlu khawatir dan tidak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk menikmati makanan ini, dengan dirumah saja sambil menemai sahabat yang sedang bekerja dari rumah, kuliah dari rumah bisa membuat cemilan ini sangat mudah dan sangat praktis.

Berikut mimin kasih Resep dan Cara membuat cemilan Singkong Thailand yang sedang tren saat ini.

Bahan yang perlu di sediakan untuk mebuat singkong thailand

  • 2 Buah singkong Ukuran besar (Potong sesui selera)
  • 65 ml santan kental (Bisa pake santan kara atau santan dari kelapa parut)
  • 2 Sendok makan tepung meizena (Larutkan)
  • 3 Sendok makan gula pasir
  • Sedikit garam
  • Sediki Vanila
  • 1 Gelas air

Langkah-Langkah untuk membuat cemilan Singkong

Langkah 1

Pertama siapkan tatakan dan pisau, kupas singkong lalu cuci sampai bersih, kemudian potong-potong sesui selera. Cuci berulang kali hingga air cucian menjadi bening, angkat lalu sisihkan singkong.

Langkah 2

Siapkan panci lalu beri air secukupnya serta masukan singkong kedalam panci, kasih daun pandan dan Garam. Didihkan 1,5 liter air lalu rebus singkong sampai setengah matang.

Langkah 3

Membuat Fla dengan menyiapkan panci lalu masukan air mineral dan gula pasir lalu rebus sampai singkong empuk, kemudian sisihkan.

Langkah 4

Untuk membuat saus santan: rebus santan instant, air dan garam sampai mendidih kemudian masukan tepung ketan, aduk sampai mengental.

Langkah 5

Tunggu hingga singkong dan Fla dingin terlebih dahulu, Sajikan singkong yang telah di rebus dengan gula dan siraman Fla santan di atasnya, Selesai. Siap untuk di sajikan

Itulah Resep dan Cara membuat singkong Thailand seperti ala-ala restoran, Hailnya itu benar-benar lembut dan manis, Selamat mencoba resepnya.

Ingin artikel atau tulisanmu publish di sobatsekolah.com? gampang, langsung saja hubungi kami via IG sobat sekolah atau dengan meninggalkan komentar pada artikel ini.

Juli 8, 2020

0 comments on “Cara Mudah Membuat Singkong Thailand”

  1. Pagi pagi Uda baca artikel pembuatan singkong thailanda jd bikin ngilerrr,,,jd pngn coba jg terimakasih ya tipsnyaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *