Cara Kurangi Berat Badan dan Hilangkan Lemak Perut

Cara Kurangi Berat Badan dan Hilangkan Lemak Perut

Cara Kurangi Berat Badan dan Hilangkan Lemak Perut – lemak di area perut sangat mengganggu penampilan  selain itu juga sangat beresiko meningkatkan gangguan kesehatan,  itu sebabnya  banyak orang yang rela melakukan berbagai cara untuk menghempaskan  lemak perut. Tidak ada yang instan untuk menghilangkan lemak perut meski banyak suplemen atau obat skalipun tidak memberikan hasil yang efektif.

Cara yang paling terbaik untuk menghilangkan lemak perut dengan cara menurunkan berat badan secara keseluruhan melalui olaraga dan pola makan yang seimbang juga dengan defisit kalori atau mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

Banyak  riset yang sudah membuktikan defisit kalori sebesar 500 kalori perhari sudah cukup untuk membantu menurunkan berat badan dan tidak berdampak pada tingkat energi tubuh.

Tips untuk mencapai defisit kalori :

1. Hindari makanan berkalori tinggi

Untuk menghindari makanan yang berkalori tinggi bisa memilih makanan yang direbus atau dipanggang dari pada digoreng, makanan cepat saji dan olahan itu adalah makanan yang termasuk dalam daftar makanan yang kandungan kalorinya tinggi. Kita juga bisa memanfaatkan aplikasi gratis untuk menghitung jumlah kalori pada makanan agar kita bisa menghitung lebih akurat.

2.  Kurangi porsi makanan

Salah satu cara nya bisa menggunakan piring yang  lebih kecil dari biasanaya agar tidak tergoda makan lebih banyak. Selain itu, makan dengan perlahan dan tunggu 20 menit stekah makan untuk memastikan kita kenyang

3. Perhatikan asupan minuman

Hidari yang namanya minuman soda dan alkohol karna kandungan kalorinya sangat tinggi selain itu juga kurangi pemakaian gula dan krim pada tambahan kopi, untuk mencukupi asupan cairan bisa memilih air putih.

semoga tips yang diberikan bisa bermanfaat dan  menambah wawasan bagi kalian yang bermasalah dengan lemak perut, mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Baca Juga : Makanan Yang Tidak Direkomendasikan Saat Sarapan

September 4, 2020

Penulis: Muhammad Abdul Gani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *