Universitas Swasta Jakarta Pusat

7 Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik

7 Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik – Hallo sobat sekolah, masa akhir tingkat SMA di bangku kelas XII saat ini sudah selesai. Mimin mau tanya nih kepada sobat semua, apakah sobat sudah menentukan pilihan untuk masa depan sobat atau belum? Jika sudah, bagaimana dengan keputusan sobat apakah ingin meneruskan study sobat ke jenjang yang lebih tinggi atau memilih untuk bekerja?

Pasalnya, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sangat dianjurkan bagi sobat yang ingin meneruskan study-nya. Karena, tidak hanya untuk mendapatkan gelar saja, tetapi banyak keuntungan lain yang dapat diraih yakni bisa menunjang karir sobat serta menambah ilmu.

Nah, bagi kalian nih yang merupakan lulusan dari SMA/SMK/SLTA/MA sederajat dan merupakan warga DKI Jakarta, khususnya Jakarta Pusat yang sedang mencari-cari kampus rekomendasi swasta terbaik, kamu bisa menemukannya di bawah ini. Yuk, mari disimak berikut beberapa rekomendasi kampus swasta terbaik.

Baca Juga : 10 Kampus Swasta Terbaik Kota Tangerang

10 Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik

1. Universitas YARSI

Universitas Swasta Jakarta Pusat
Foto : Universitas YARSI

Universitas swasta terbaik pertama yakni Universitas YARSI. Universitas ini juga termasuk ke dalam universitas swasta Jakarta Pusat terbaik. Universitas YARSI berada di alamat Menara YARSI, Kav. 13, Jl. Let. Jend. Suprapto. Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Asal muasal nama Universitas Yarsi ini diambil dari nama Yayasan pendiri kampus tersebut yakni, Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI). Pada awalnya, kampus yang berdiri pada tahun 1967 ini hanya memiliki satu program studi saja. Kemudian, di tahun 1989 dibuka beberapa program studi baru di tiga fakultas yakni Fakultas Hukum, Ekonomi dan Teknologi Informasi.

Lalu, di tahun 1971 ada penambahan fakultas lagi, yakni fakultas psikologi dengan penambahan dua prodi diantaranya prodi kedokteran gigi dan magister manajemen, magister kenotariatan, magister biomedis (pascasarjana). Dengan dmikian saat ini Universitas Yarsi memiliki 13 prodi dan 6 fakultas. Untuk info lebih lanjut silakan kunjungi laman web https://www.yarsi.ac.id/.

2. Universitas Bung Karno

Universitas swasta jakarta pusat
Info : Univrsitas Bung Karno

Selanjutnya, universitas swasta Jakarta Pusat terbaik kedua yakni Universitas Bung Karno. Kampus yang berdiri pada tahun 1999 dibawah Yayasan Pendidikan Soekarno ini diresmikan oleh presiden Republik Indonesia yang ketiga yakni Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie di Istana Presiden.

Kampus yang memiliki motto “Ilmu Amaliah, Amal Ilmiah” memiliki tiga Program Pendidikan. Dimana, pada Program Pendidikan sarjana terdapat enam fakultas yang terdiri dari Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik serta Ajaran Bung Karno.

Kemudian pada Program Magister, hanya terdapat fakultas hukum.Dan, yang unik dari kampus ini, yakni memiliki Program Pendidikan yang berbeda dari kampus lainnya. Sesuai dengan namanya, yakni Universitas Bung Karno. Maka, salah satu hal menariknya yaitu terdapat Program Pendidikan yang dinamakan Ajaran Bung Karno. Nah, pada ajaran Bung Karno ini berisikan Sejarah, Filsafat dan Pemikiran-Pemikiran Bung Karno yang berkaitan dengan nilai-nilai kemanusiaan, kebangsaan dan kenegaraan.

Bagi kalian nih, yang ingin berkuliah di kampus ini silakan kunjungi laman https://www.ubk.ac.id/. Apabila kalian ingin langsung ke kampusnya boleh kok, kampus utama nya berada di Jl. Pegangsaan Timur No. 17A. Menteng,
Jakarta Pusat 10310 , Indonesia. Dengan memiliki kampus cabang yang berada di Wolter dan Kampus Kimia.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Kampus Swasta Kota Tegal Terbaik

3. Universitas Persada Indonesia

universitas swasta jakarta pusat
Foto :: Universitas Persada Indonesia

Kemudian di posisi ketiga pada Universitas Swasta Jakarta Pusat terbaik, yakni Universitas Persada Indonesia. Kampus ini beralamat di jalan Diponegoro No. 74 Jakarta Pusat, Indonesia. Berada di bawah yayasan Kampus Yayasan Administrasi Indonesia (Y.A.I).  Yayasan yang biasa dikenal dengan sebutan YAI terdiri dari tiga kampus. Diantaranya yakni, Universitas Persada Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, dan Akademi Akuntansi.

Universitas Persada Indonesia, memiliki empat fakultas. Yang mana diantaranya, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komunikasi serta Fakultas Teknik. Jika sobat ingin mendaftarkan diri untuk melanjutkan studynya ke Universitas Persada Indonesia, sobat bisa mengaksesnya melalui https://upi-yai.ac.id/.

4. Universitas Nusa Mandiri Jakarta

Universitas Swasta Jakarta Pusat
Foto : Universitas Nusa Mandiri Jakarta

Universitas terbaik selanjutnya yakni, Universitas Nusa Mandiri Jakarta (UNM). Universitas Nusa Mandiri ini merupakan kampus yang cukup terkenal di kalangan masyarakat luas. Pasalnya, kampus yang dapat dikenal dengan sebutan UNM berada di beberapa tempat, tak terkecuali dengan Universitas Nusa Mandiri yang berada di Jakarta Pusat.

Maka tak heran jika kampus ini termasuk ke dalam Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik. Selain memang fasilitasnya cukup memadai, banyak alumni yang sudah sukses yang brasal dari Universitas Nusa Mandiri. Kampus Universitas Nusa Mandiri yang berada di Jakarta Pusat ini, berlokasi di Jl. Kramat Raya No.18, RT.5/RW.7, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dengan memiliki dua fakultas, yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta enam program studi yang terdapat dua jenjang, dimana jenjang sarjana yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sains Data, Bisnis Digital serta Manajemen dan Untuk jenjang S2 (Pascasarjana), yakni Ilmu Komputer.

Nah, bagi kalian nih yang bercita-cita menjadi programmer,  tak ada salahnya untuk mendaftarkan diri ke kampus Universitas Nusa Mandiri. Mau tau cara daftarnya? Yuk, kunjungi situs https://www.nusamandiri.ac.id/nuri/index.ajax/.

Baca Juga : Wahh, Inilah 10 Kampus Swasta Terpilih di Kota Pelajar Yogyakarta, yuk Simak Ulasannya!

5. Universitas Bina Sarana Informatika

Universitas swasta Jakarta Pusat
Foto : Universitas BSI Salemba 22

Siapa sih yang tidak kenal dengan kampus satu ini. Kampus ber-almamater biru yang memiliki jutaan mahasiswa dan berbagai lokasi dimana-mana juga termasuk Universitas Swasta terbaik. Yup, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Kampus yang memiliki slogan “Kuliah??? BSI Aja!!!” ini berada di 17 Lokasi, diantaranya Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang, Ciputat, Bekasi, Bogor, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Surakarta dan Pontianak. Eiitss, jangan lupa ada satu lokasi lagi yang belum disebutkan. Yup, Jakarta Pusat.

Universitas Bina Sarana Informatika yang berada di Jakarta Pusat, terdiri dari tiga kampus yang salah satu kampus nya memiliki jarak yang dapat di lalui dengan berjalan kaki. Nah, betul sekali UBSI Salemba 22 dan 45. Karena kedua kampus itu, masih berada di satu gang yang sama namun berbeda nomor saja.

Selain itu, ada juga kampus UBSI di Jakarta Pusat yakni berada di alamat Jalan Kramat Raya No. 98 Jakarta Pusat. Nah, dengan banyaknya kampus yang tersebar di berbagai penjuru Jakarta Pusat, maka tak heran jika kampus ini termasuk ke dalam Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik. Nah, Hayooo sobat, bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri ke kampus Universitas BSI jangan lupa klik laman https://www.bsi.ac.id/.

6. Universitas Prof Dr moestopo

Universitas Swasta Jakarta Pusat
Foto : Universitas Prof Dr Moestopo

Kampus dengan peringkat ke enam dalam kategori Universitas Swasta Jakarta Pusat terbaik yakni Universitas Prof Dr. Moestopo. Kampus yang berada di alamat  Jalan Hang Lekir I 8, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat memiliki lima fakultas yang terdapat pada kampus tersebut. Yakni, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Kampus yang memiliki visi “Mewujudkan komunitas pendidikan tinggi yang unggul, professional, dan berintegritas dalam membangun masyarakat Indonesia yang maju, demokratis, dan sejahtera berdasarkan Pancasila” juga membuka Program PascaSarjana. Jadi bagi kalian nih, yang ingin berkecimpung di bidang ilmu politik atau ekonomi atau dibang komunikasi, boleh nih kampus ini dijadikan rekomendasi kalian sobat. Silakan kunjungi websitenya ya di https://moestopo.ac.id/.

7. Politeknik Hang Tuah Jakarta

Universitas Swasta Jakarta Pusat
Foto : Politeknik Hang Tuah Jakarta

Kampus terakhir yang berada dalam kategori Universitas terbaik di Jakarta Pusat yakni Politeknik Hang Tuah Jakarta. Kampus ini berada di alamat Jl. Bendungan Hilir, RT.12/RW.6, Bend. Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Kampus ini terdiri dari tiga program studi yang diantaranya yakni Keperawatan, Farmasi dan Teknik Gigi. Jadi, bagi kalian nih sobat sekolah yang ingin meneruskan studinya dan bercita-cita menjadi dokter, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri ke Politeknik Hang Tuah Jakarta. Untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi laman http://politeknikhangtuahjakarta.ac.id/.

Nah, itu tadi beberapa kampus yang berada di Jakarta Pusat yang dapat kami rangkum. Semoga dengan ini, bisa menjadikan rekomendasi untuk kalian sobat. Tetap semangat ya, Sobat.

13 April 2021
18

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

18 comments on “7 Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *