Manajemen

Lulusan Prodi Manajemen Jadi Kunci Sukses Perusahaan

Lulusan Prodi Manajemen – Bagi perusahaan, investasi dalam inovasi menciptakan peluang untuk tumbuh dengan memberikan produk dan jasa yang lebih baik ke pasar. Dengan kata lain, perusahaan yang mampu berinovasi mampu mengubah peta persaingan pasar. Membutuhkan sebuah sistem dan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif untuk bisa mewujudkannya.

Pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni sudah pasti sangat dibutuhkan untuk menciptakan SDM unggul dan berkualitas. Universitas Nusa Mandri (UNM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi (prodi) Manajemen punya solusi dalam mencetak SDM unggul hingga mampu menciptakan peluang inovasi yang terbaik bagi perusahaan.

Instianti Elyana, ketua prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, inovasi merupakan dasar dari penggerak bisnis perusahaan. Meskipun, inovasi banyak dikendalikan oleh pemanfaatan teknologi, namun SDM, yang mampu menjawab kebutuhan pasar yang menjadi kunci utama kesuksesan perusahaan.

“Maka dari itu, perusahaan membutuhkan SDM unggul yang memiliki kualitas pengetahuan mumpuni di bidang manajemen. Dengan SDM yang unggul, diharapkan mampu membawa perubahan yang terbarukan bagi perusahaan. Sehingga sasaran strategi perusahaan dapat tercapai dengan maksimal,” ujarnya dalam pesan whatsapp, Kamis (26/10).

Baca Juga : Jurusan Kuliah yang Sesuai Dengan 7 Sifat Generasi Milenial

5 Keunggulan Lulusan Prodi Manajemen

Berikut lima keunggulan lulusan prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri yang dibutuhkan banyak perusahaan:

1. Punya Skill Manajerial

Manajemen
Foto : Memiliki Skill Manajerial

Memiliki skill manajerial sangat penting bagi seorang manajer. Sebab, dengan kemampuan manajerial yang bagus, seorang pemimpin mampu merencanakan dan menyusun strategi yang baik bagi kelangsungan hidup perusahaan. Lulusan prodi Manajemen mampu dan punya skill manajerial yang bagus.

2. Berjiwa Entrepreneur Sejati

Seorang pemimpin perusahaan, tentu harus berjiwa entrepreneur. Sebab, ia menjadi tolak ukur keberhasilan usahanya. Berjiwa entrepreneur sejati sangat dibutuhkan bagi perusahaan. Berbekal ilmu pengetahuan yang cukup maka ia bisa membangun dan mengatur segala kebutuhan perusahaan. Di sini, peran lulusan prodi Manajemen pun sangat dibutuhkan agar mampu mengembangkan perusahaan dan memenuhi segala kebutuhan pasar.

3. Piawai dalam Mengorganisir

Manajemen
Foto : Ahli Dalam Mengorganisir

Keberhasilan perusahaan tak lepas dari kepiawaian pemimpin perusahaan. Pemimpin perusahaan harus mampu mengatur dan mengorganisir seluruh elemen yang ada di perusahaan. Ia harus mampu memilah dan memilih skala prioritas yang ada di perusahaan, sehingga laju pertumbuhan perusahaan akan beranjak naik seiring target yang akan dicapai.

Baca Juga : Jurusan Teknik Industri, Lulus Dengan Kemampuan yang Serba Bisa

4. Kompeten

Lulusan prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) tentu sudah dibekali dengan ilmu pengetahuan yang profesional guna menghadapi tantangan pasar. Para lulusan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan wawasan yang kompeten di bidang manajemen. Mereka juga dibekali dengan berbagai sertifikat keahlian yang berlisensi resmi.

Hal tersebut, guna menjadi solusi bagi perusahaan. Dengan SDM yang berkompeten, tentu perusahaan dapat memanfaatkan skill pengetahuannya untuk mengelola perusahaan dan mengendalikan pasar.

5. Punya Pribadi Yang Cakap

Manajemen
Foto : Sosok Pribadi yang Kreatif

Cakap artinya terampil, kreatif dan inovatif sesuai kebutuhan. Lulusan prodi Manajemen punya pribadi yang cakap dan ulet. Supel dan inovatif mampu mengelola SDM yang ada dengan begitu cakap, dan menempatkan mereka sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Pemimpin yang cakap tentu juga mampu melihat berbagi peluang bisnis yang ada, selalu ada ide kreatif dan inovatif yang hadir hingga tak pernah kehabisan ide. Selalu punya cara untuk meningkatkan strategi persaingan pasar.

Di sinilah, kata Elyana, peran utama yang akan menjadi kunci sukses perusahaan.

“Lulusan prodi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa menghadirkan lulusan yang dibutuhkan perusahaan guna meningkatkan kualitas perusahaan dan menghadapi segala tantangan pasar,” tutupnya.

1 November 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *