Kampus Terbaik di Jakarta Timur

Yuk, Cari Tahu 10 Daftar Kampus Terbaik di Jakarta Timur

10 Kampus Terbaik di Jakarta Timur-  Jakarta Timur merupakan nama sebuah kota di bagian timur DKI Jakarta. Pusat Pemerintahannya berada di Cakung. Di sebelah utara, ia berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sedangkan di sebelah timur, ia berbatasan dengan kota Bekasi.

Kota Jakarta Timur memiliki berbagai tempat wisata diantaranya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan ada beberapa tempat dinasti lainnya yang berada disana. Namun, tak hanya itu saja, di Jakarta Timur ada beberapa kampus yang bisa menjadi rekomendasi kalian sobat, apa saja itu? yuk, disimak beberapa rekomendasi Kampus Terbaik di Jakarta Timur.

Baca Juga  : 5 Daftar Rekomendasi Universitas Jakarta Selatan

10 Daftar Rekomendasi Kampus Terbaik di Jakarta Timur

1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Negeri Jakarta

Kampus terbaik di Jakarta Timur pertama ialah Universitas Negeri Jakarta. Kampus yang telah berdiri pada tahun 1964 ini bertempat di Jalan Jl. R.Mangun Muka Raya No.11, RW.14, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur.

UNJ merupakan kampus yang terbaik dan unggulan di Jakarta Timur. Selain itu, kampus ini juga memiliki fasilitas yang sangat berkualitas dan cukup megah. Namun, jangan salah dulu, Universitas Negeri ini juga memberikan biaya yang terjangkau pada mahasiswa yang ingin meneruskan studinya dikampus ini.

Untuk informasi seputar fakultas yang terdapat disana beserta program studinya kalian bisa kunjungi ke laman http://www.unj.ac.id/.

2. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA)

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Kampus terbaik berikutnya yakni, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Kampus tersebut berada di jalan  Jl. Tanah Merdeka, Kp. Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kampus yang merupakan universitas swasta ini memiliki 9 fakultas untuk jenjang Sarjana (S1) diantaranya Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Farmasi dan Sains, Fakultas Agama Islam, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran. 

Kampus yang biasa dikenal dengan sebutan UHAMKA juga menawarkan, program Pasca Sarjana (S2). Dengan memiliki 12 program studi yakni Magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan,  Magister Manjamen, Magister Administrasi Pendidikan, Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat, Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan IPS, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan Matematika. Nah, bagi sobat yang ingin mendaftarkan diri ke kampus ini silakan untuk kunjungi link berikut https://uhamka.ac.id/.

3. Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti

Kampus selanjutnya yang termasuk ke dalam kampus terbaik di Jakarta Timur ialah Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti. Kampus ini berdiri dengan nama Akademi Asuransi Trisaksti (AKASTRI) pada tahun 1984 kemudian dirubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Akuntansi (STMA).

Kampus yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani No.85, RT.15/RW.7, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan kampus asuransi pertama di Indonesia dan sudah ter-akreditasi dengan Baik oleh Ban-PT.

Kampus ini juga memiliki empat program studi diantaranya, yakni Aktuaria, Manajemen, Asuransi Jiwa, serta Asuransi Kerugian. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi ke laman http://stma-trisakti.ac.id/.

Baca Juga : Intip! 8 Kampus Swasta Kota Depok Dengan Akreditasi Baik

4. Universitas Binawan

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Binawan

Kampus terbaik di Jakarta Timur yang berada di posisi ke empat yakni Universitas Binawan, kampus ini berada di Jl. Raya Kalibata No.25, RT.9/RW.5, Cawang, Kramat Jati, East Jakarta City, Jakarta.

Kampus yang berada dibawah Yayasan Binawan, berdiri pada tahun 2001 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan (STIKes Binawan) dengan melihat dari berbagai potensi dan kemajuan ilmu pengetahuan maka Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan resmi menjadi Universitas Binawan pada tanggal 24 Juli 2018.

Universitas Binawan saat ini membuka 5 Fakultas, yakni Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Fakultas Keperawatan dan Kebidanan. Juga, terdapat 14 Program Studi dari seluruh fakultas, untuk informasi lebih luas nya dapat kunjungi situs berikut https://binawan.ac.id/.

5. Universitas Bina Sarana Informatika

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Bina Sarana Informatika

Kampus yang tidak kalah baik nya dan berada di posisi kelima ialah Universitas Bina sarana Informatika. Kampus terbaik di Jakarta Timur ini berada di lima lokasi yakni berada di Jl. Jatiwaringin Raya No. 18, kemudian ada di Jalan Dewi Sartika no. 77 dan no. 289, Cawang, Jl. SMA Kapin No. 292 A, Kalimalang dan Jl, Kayu Jati 5 No. 2, Pemuda.

Kampus yang kerap dikenal dengan nama UBSI, membuka 3 fakultas dan 21 Program Studi. Diantaranya :

1. Fakultas Teknik & Informatika

  • Teknologi Informasi (S1)
  • Rekayasa Perangkat Lunak (S1)
  • Teknologi Komputer (D3)
  • Sistem Informasi (S1&D3)
  • Sistem Informasi Akuntansi (D3)
  • Teknik Elektro (S1)
  • Teknik Industri (S1)

2. Fakultas Ekonomi & Bisnis

  • Manajemen (S1)
  • Akuntansi (D3&S1)
  • Administrasi Bisnis (D3)
  • Administrasi Perkantoran (D3)
  • Manajemen Pajak (D3)
  • Perhotelan (D3)

3. Fakultas Komunikasi & Bahasa

  • Ilmu atau Sains Komunikasi (S1)
  • Sastra Inggris (S1)
  • Hubungan Masyarakat (D3)
  • Penyiaran (D3)
  • Periklanan (D3)
  • Bahasa Inggris (D3)

Selain tersebar di Jakarta Timur, kampus ini juga tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan menghadirkan dosen-dosen yang profesional maka tak heran jika kampus ini memiliki akreditas “B” atau baik sekali. Selain itu, kampus UBSI juga merupakan kampus terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III. Untuk informasi lebih lengkapnya dapat kunjungi laman http://www.bsi.ac.id/.

6. Universitas Nusa Mandiri

Kampus Terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Nusa Mandiri

Kampus terbaik di jJakarta Timur yang tak kalah baik dan populer dari kampus lainnya yakni Universitas Nusa Mandiri. Kampus yang sudah berdiri pada tahun 2008 dengan nama Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Nusa Mandiri, kini pada tahun 2020 tepatnya bulan Mei 2021, telah bertransformasi menjadi Universitas Nusa Mandiri. Dengan memiliki dua fakultas, yakni Fakultas Teknologi dan Informasi serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Kampus yang bertagline “Jadi Sarjana? Nusa Mandiri tempatnya!” juga membuka  program Strata 2 (S2). Dengan jurusan Magister Ilmu Komputer, selain memang kampus ini sudah terakreditas Baik, kampus ini pun juga tersebar di wilaayah Jabodetabek. Salah satu lokasinya berada di Jl. Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lengkap nya bisa kunjungi laman http://nusamandiri.ac.id/.

Baca Juga : 7 Daftar Rekomendasi Universitas Swasta Jakarta Pusat Terbaik

7. Institut Bisnis Nusantara (IBN)

Kampus terbaik di Jakarta Timur
Foto : Institut Bisnis Nusantara

Kampus terbaik di Jakarta selanjutnya yakni Institut Bisnis Nusantara (IBN) kampus tersebut beralamat Jl. Pulomas Timur, Kayu Putih, Jakarta Timur dengan membuka 3 Fakultas dan 1 Program Magister.

Kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Dasuki Angkosubroto ini telah berdiri pada tahun 1991 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara. Namun, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional pada 31 Desember 2008 berganti nama menjadi Institut Bisnis Nusantara (IBN). Untuk informasi lainnya bisa kunjungi ke situs https://www.ibn.ac.id.

8. Akademi Keperawatan Pasar Rebo Jakarta

Kampus terbaik di Jakarta Timur
Foto : Akademi Keperawatan Pasar Rebo Jakarta

Akademi Keperawatan Pasar Rebo  termasuk kampus terbaik di Jakarta Timur. Kampus terbaik di Jakarta Timur ini merupakan kampus dalam bidang keperawatan yang menyelenggarakan program studi pada tingkat diploma III (D3). Kampus ini berdiri pada tahun 1998, beralamat di  Jl. Tanah Merdeka No. 16-18, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.  Untuk info lengkapnya silakan kunjungi https://www.akperpasarrebo.ac.id.

9. STIE Swadaya

Kampus terbaik di Jakarta Timur
Foto : STIE Swadaya

Kampus di Jakarta Timur selanjutnya yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya (STIES). STIES ini sudah bediri sejak tahun 1969 dengan nama AIKP Jakarta. Kampus ini memiliki 7 Program Studi Mulai dari D3 samapi S2. Kampus ini terletak di Jl. Jatiwaringin No. 36, Jakarta Timur. Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung kunjungi situs web resmi http://stieswadaya.ac.id/. 

10. Universitas Islam Djakarta (UID)

Kampus terbaik di Jakarta Timur
Foto : Universitas Islam Djakarta (UID)

Kampus terbaik di Jakarta Timur terakhir yakni Universitas Islam Djakarta (UID). UID merupakan lembaga perguruan tinggi yang berdiri dibawah naungan Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Djakarta (YWPTID). Kampus yang berdiri pada tanggal 14 November 1951 ini beralamat di Jl. Balai Rakyat Utan Kayu Kec. Matraman Jakarta Timur 13120.

Sebagai salah satu kampus berbasis agama di Jakarta Timur, kampus ini adalah salah satu tempat terbaik untuk belajar ilmu agama. UID memiliki 5 Program Studi Sarjana dan 5 Program Studi Magister yang berberapa dari Program Studi tersebut sudah terakreditasi A.

Untuk info selengkapnya kalian bisa hubungi situs web resmi dari http://www.uid.ac.id/.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi kampus terbaik di Jakarta Timur, yang Sobat Sekolah rangkum dari artikel Bintang Sekolah dan tentunya dari website resmi  kampus terbaik di Jakarta Timur. Tetap semangat ya Sobat sekolah dalam mengejar cita-cita.

4 Mei 2021
9

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

9 comments on “Yuk, Cari Tahu 10 Daftar Kampus Terbaik di Jakarta Timur”

  1. Ternyata kampus UBSI merupakan kampus terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *