Kampus Swasta di Sukabumi

5 Daftar Kampus Swasta di Sukabumi Dengan Prodi Terbaik yang Ditawarkan!!!

Kampus Swasta di Sukabumi- Sukabumi merupakan wilayah yang memiliki Kabupaten paling luas di Jawa Barat dengan luas 4.146 km . Namun untuk Kota Sukabumi sendiri, hanya memiliki luas berkisar 48,33 km dengan jumlah penduduk 348.945 jiwa. Yang artinya luas Kota dan Kabupaten Sukabumi memiliki ukuran luas yang berbeda.

Namun, tidak menuntut kemungkinan jika wilayah Sukabumi  tidak terdapat wadah yang dapat menaungi siswa/i lulusan SMA/SMK/MA untuk dapat menuntut ilmu serta meneruskan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Wilayah Sukabumi termasuk wilayah yang memiliki cukup banyak kampus-kampus yang beredar  disana. Mulai dari, Universitas Negeri maupun Universitas Swasta.

Oleh karena itu, teruntuk sobat sekolah yang berdomisili di Sukabumi, dan pernah mencoba mendaftarkan diri untuk mengikuti SNMPTN dan SBMPTN, namun masih gagal. Jangan khawatir, karena di laman sobatsekolah.com ini, akan disajikan beberapa Kampus Swasta berkualitas di Sukabumi beserta dengan program studi yang ditawarkan, dikutip langsung dari bintangsekolahindonesia.com.

Baca Juga : 5 Kampus Swasta di Karawang

5 Daftar Kampus Swasta di Sukabumi

1. Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Kampus Swasta di Sukabumi
Foto : Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Kampus swasta di Sukabumi pertama yakni Universitas Muhammadiyah Sukabumi, beralamat di Jalan Syamsudin, SH. No. 50. Kota Sukabumi.  Universitas yang kerap disebut sebagai UMMI ini didirikan pada tanggal 13 Juni 2003, dengan nomor surat ijin operasional Menteri Pendidikan Nasional  81/D/0/2003.

Adapun visi dari kampus swasta di Sukabumi ini yaitu ‘Terwujudnya Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang Unggul dalam Keilmuan dan  Ke-Islaman pada tahun 2022’. Dengan membuka tujuh fakultas dan satu program magister pascasarjana (s2). Diantaranya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan, Fakultas Kesehatan. Nah, bagi sobat sekolah yang memiliki cita-cita yang sesuai dengan beberapa rumpun ilmu di atas boleh loh bergabung ke Kampus swasta ini dengan mencari info lebih lanjutnya di https://www.ummi.ac.id/.

2. Universitas Nusa Putra

Kampus Swasta di Pontianak
Foto : Universitas Nusa Putra

Kemudian, kampus swasta di Sukabumi kedua yaitu Universitas Nusa Putra, kampus yang membuka dua fakultas dan satu sekolah vokasi ini berlokasi di Jl. Raya Cibolang No. 21 Sukabumi. Dimana pada Fakultas pertama yaitu, Fakultas Teknik, Komputer dan Desain terdapat Program Studi Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Desain Komunikasi Visual, Teknik Informatika dan Sistem Informasi .

Sementara pada Fakultas Bisnis dan Humaniora terdapat program studi Hukum, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Manajemen dan Akuntasi. Untuk informasi lebih lanjut, sobat dapat mengunjungi situs resminya di https://nusaputra.ac.id/en/.

3. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi

Kampus swasta di Sukabumi
Foto : Universitas BSI Sukabumi

Kampus terkenal dengan tagline “Kuliah..? BSI Aja !!” telah resmi  bertransformasi pada tahun 2018 menjadi Universitas Bina Sarana Informatika. Maka sejak saat itu juga semua program studinya pun ikut berubah. Tak hanya, perubahan pada Program Studi saja, untuk Fakultasnya pun ikut bertambah. Sebanyak tiga fakultas dan dua puluh program studi terdapat di seluruh kampus Universitas BSI.

Tepat di tahun 2018, kampus yang kerap dikenal dengan sebutan UBSI ini telah membuka cabang dimana saja, termasuk di Sukabumi. Kampus swasta di Sukabumi ini, berfokus pada Fakultas Teknik dan Informatika. Dengan begitu, kampus ini dikenal sebagai Cyber Campus. Yang selalu menerapkan Teknologi Informasi dalam kegiatan di kampusnya.

Baca Juga : 10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

Selain itu, kampus UBSI Sukabumi juga dikenal sebagai Campus Recruitment, karena kampus ini sebagai tempat untuk mengadakan rekruitment karyawan oleh perusahaan terkenal.  Tak hanya itu, setiap tahunnya kampus UBSI Sukabumi juga rutin dalam mengadakan Bursa Kerja yang didukung oleh puluhan perusahaan serta dapat diikuti siapa saja secara Gratis.

Bagi sobat sekolah yang sudah berminat untuk mendaftarkan diri ke kampus Universitas Bina Sarana Informatika, namun masih terhalang oleh biaya. Sobat dapat mengikuti program beasiswa yang diadakan di kampus ini. untuk informasi Kampus swasta di Sukabumi ini silakan kunjungi laman www.bsi.ac.id.

4. STIE Pasim Sukabumi

 

Kampus di Sukabumi
Foto : STIE Pasim

Kmpus yang berfokus pada Ilmu Ekonomi, berdiri pada tahun 1996 di bawah naungan Yayasan Pengembangan Sistem Informasi (YAPASIM). Namun, karena yayasan tersebut membuka perguruan tinggi baru ditempat yang sama maka, kampus STIE Pasim dipindahkan ke Jalan Prana No. 8A Kota Sukabumi dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 201/D/O/2007.

Kampus ini memiliki visi sebagai kampus yang unggul dan menjadi pilihan utama di Jawa Barat dalam bidang  Manajemen dan Akuntansi pada Tahun 2022. Demi mewujudkan visi tersebut, maka kampus swasta di Sukabumi memiliki misi-misi yang sudah diterapkan, diantaranya Menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi yang mampu menghasilkan lulusan yang unggul pada bidangnya, Menyelenggarakan tata kelola perguruan tinggi berorientasi pada pelayanan prima, Meningkatkan kerjasama dengan berbagai institusi lokal maupun nasional dan Meningkatkan sumber daya dan sarana prasarana akademik.

Dengan visi dan misi yang diterapkan oleh STIE PASIM, maka tak heran jika kampus ini membuka dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi. Agar dapat menyesuaikan dengan visi dan misi yang sudah dibuat. Nah, bagi kalian sobat sekolah yang berdomisili di Sukabumi ingin melanjutkan studinya ke kampus ini, maka sobat boleh mencari informasi lainnya seputar kampus STIE YAPSIM di https://www.stiepasim.ac.id/.

5. STAI Sukabumi

Kampus swasta di Sukabumi
Foto : STAI Sukabumi

Kampus Swasta di Sukabumi terakhir ialah STAI Sukabumi. Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi ini merupakan salah satu sekolah yang bernuanasa Islami di wilayah Sukabumi. Dengan membuka program studi untuk jenjang Sarjana diantaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Manajemen Haji dan Umroh, Ekonomi Syariah,

Dan untuk jenjang Pasca Sarjana terdapat program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Manajemen Pendidikan Islam. Maka tak heran, jika kampus ini memiliki visi sebagai ‘Menjadi program studi yang menciptakan insan unggul dan memiliki daya saing dalam bidang Pendidikan Agama Islam pada tahun 2018 di Jawa Barat’.

Nah, bagi kalian sobat sekolah yang ingin memperdalam agama islam dan ingin menjadi guru agama islam, silahkan kalian berkunjung ke kampus nya di Jl. Lio Balandongan Sirnagalih (Beugeg) No.74. Kelurahan Cikondang Kota Sukabumi atau kunjungi website di www.staisukabumi.ac.id.

Nah, itulah tadi beberapa kampus swasta di Sukabumi sobat. Jadi mana nih yang menjaadi piliha sobat? tetap semnagat yaaa. Raih mimpi dan cita-citamu sekarang!!!

25 Juni 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *