Kampus Dengan Tagline Terkenal

10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat

10 Kampus dengan Tagline Terkenal di Masyarakat – Membuat tagline yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat sudah menjadi salah satu trik dalam marketing. Tidak hanya di perusahaan bisnis, tagline juga sering kali digunakan di lembaga pendidikan seperti kampus dan dapat menjadi ciri khas dari setiap kampus.

Tagline atau slogan merupakan senjata pamungkas menarik perhatian masyarakat. Beberapa kampus berlomba-lomba membuat tagline yang dapat membuat masyarakat terngiang-ngiang di kepala dan membuatnya selalu ingat tentang kampus tersebut.

Berikut ada 10 (sepuluh) tagline kampus yang paling dikenal masyarakat seperti yang dikutip dari milenianews.com.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Terbaik Kampus Swasta di Pontianak

10 Kampus Dengan Tagline Terkenal

1. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Kampus dengan tagline terkenal pertama, yakni Universitas BSI. Kampus tersebut identik dengan tagline Kuliah ? BSI aja..!!, tagline ini berhasil sukses mendoktrin ingatan masyarakat untuk mencari perguruan tinggi yang berfokus pada kampus komputer atau informatika. Berkat tagline ini, Universitas Bina Sarana Informatika pernah meraih penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018 dan 2019 dari Majalah Marketing, serta dari TRAS N CO Indonesia.

Dengan memiliki lebih dari 35 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia, Universitas BSI juga membuka  3 Fakultas terbaiknya yaitu, Fakultas Teknik & Informatika, Fakultas Komunikasi dan Bahasa, serta Fakultas Ekonomi & Bisnis. Sama seperti kampus lainnya, UBSI juga memberikan beasiswa kepada siswa SMA sederajat, uniknya UBSI memberikan juga beasiswa kepada Youtuber, InfluencerVloggerStartup dan bakat/talenta lainnya.

2. Universitas Gunadarma

Berikutnya, Kampus dengan tagline terkenal kedua ialah Universitas Gunadarma. Sobat, masih ingatkah dengan penampakan UFO pada iklan Gunadarma? Iklan ini sukses membuat masyarakat mengenang jargon Gunadarma “Masa Depan di raih Saat ini”. Universitas Gunadarma merupakan perguruan tinggi swasta yang telah berdiri selama 30 tahun lebih, bermula dari pusat pendidikan komputer, kini berevolusi menjadi Universitas Gunadarma.

3. Universitas Bina Nusantara

Selanjutnya, Kampus dengan tagline terkenal ketiga, ialah Universitas Bina Nusantara atau dikenal dengan Binus University. Kampus tersebut  memiliki tagline “PeopleInnovationExcellent”. Dengan menerapkan standar internasional Binus menargetkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing di perusahaan global. Sesuai dengan mottonya, Binus tidak hanya mengajarkan pengetahuan namun juga mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga : Mau Tahu 10 Jurusan Terpopuler di Tahun 2021? Yuk, Simak Ulasannya!

4. Universitas Nusa Mandiri

“Jadi Sarjana ? Nusa Mandiri Tempatnya..!” siapa sih yang gak tau dengan tagline tersebut?. Yup, tagline kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM), merupakan tagline kampus yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Pasalnya, tagline tersebut sering disiarkan melalui media TV, ataupun media lainnya.

Kampus dengan tagline terkenal ini telah bertranformasi menjadi universitas pada tahun 2021 tepatnya di bulan juli. Berkat transformasi tersebut, UNM membuka dua fakultas utama, yaitu Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Memiliki 6 (enam) Program Studi (prodi) dengan jenjang sarjana dan pasca sarjana. Untuk Jenjang sarjana yaitu Teknik Informatika, Sistem Informasi, Sains Data, Bisnis Digital dan Manajemen. Kemudian, untuk jenjang pasca sarjana terdapat prodi Ilmu Komputer.

Saat ini Universitas Nusa Mandiri berhasil mengantongi akreditasi B (baik sekali) sehingga mengklaim mampu menghasilkan alumni yang berkompeten dan bisa diterima dunia industri. Selain itu, Universitas Nusa Mandiri juga menyediakan beasiswa bagi calon mahasiswanya, sehingga biaya bukan lagi menjadi penghalang untuk berkuliah di kampus ini.

5. Universitas Kristen Indonesia

“Melayani, Bukan Dilayani” tagline milik Universitas Kristen Indonesia atau yang disebut dengan UKI ini, sukses menarik banyak calon mahasiswa dari penjuru Indonesia. Dibangun sejak tahun 1953, Kampus dengan tagline terkenal tersebut, kini menawarkan berbagai pilihan program studi mulai dari jenjang D3, S1, hingga S2. Kampus yang telah berdiri lebih dari 60 tahun ini memiliki 8 fakultas diantaranya, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan, Sastra, Ekonomi, Hukum, Kedokteran, Teknik, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Vokasi.

6. Universitas Al-Azhar

Berlokasi di komplek Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, oleh, karena nya kampus ini dinamakan dengan Universitas Al-Azhar. Kampus ini juga memiliki tagline terkenal yakni “Berakhlak Mulia, Cerdas dan Unggul”. Kampus dengan tagline terkenal ini, berdiri tahun 2000, di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al- Azhar dengan memiliki 6 fakultas dan 16 program studi yang telah terakreditasi BAN PT sehingga mampu menarik calon mahasiswa cukup banyak untuk dapat meneruskan studynya.

Baca Juga : 10 Kampus Swasta Terbaik Ini, Menjamin Bisa Langsung Dapat Kerja

7. Universitas Pancasila

“A Place to Create Your Succcess” kampus yang berdiri tahun 1966 sukses ber-transformasi menjadi perguruan tinggi unggul di Indonesia. Memiliki 27 program studi, Universitas Pancasila bertekad untuk dapat menghasilkan sarjana yang memiliki jiwa Pancasila. Kampus dengan tagline terkenal juga pernah digunakan untuk syuting sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” pada tahun 90’an yang diperankan oleh Rano Karno sebagai mahasiswa jurusan teknik.

8. Universitas Trisakti

Kampus dengan tagline berikutnya ialah, Universitas Trisakti. Kampus yang berdiri pada tahun 1965 ini, merupakan universitas terbesar di Indonesia yang berlokasi di Jakarta dengan 20.000 mahasiswa aktif. Dengan memiliki tagline”Takwa, Tekun, terampil, Asah, Asih, Asih, Satria, Setia, Sportif” kampus ini diharapkan menjadi tonggak perubahan dan penggerak pembangunan daerah di Indonesia. Oleh karenanya, Universitas Trisakti kini telah memiliki 23 program studi (S1), 8 program studi (S2), dan 3 program studi (S3).

9. Universitas Nasional

“Transformasi Perintis” merupakan tagline dari perguruan tinggi swasta tertua di Jakarta dengan berbagai pilihan program studi. Yakni kampus, Universitas Nasional.  Kampus dengan tagline terkenal ini, menjadi garda terdepan dalam menentang penjajahan kolonial Belanda, sehingga mendapat gelar universitas perjuangan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1965.

10. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Dan kampus dengan tagline terkenal terakhir, yakni Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Kampus ini memiliki tagline “Kristiani, Unggul, Profesional, Peduli”, dan mempunyai visi mewujudkan perpaduan antara iman kristiani, ilmu pengetahuan dan teknologi serta budaya Indonesia untuk mencerdasakn kehidupan bangsa. Unika Atma Jaya yang biasa dikenal oleh masyarakat, memiliki 3 kampus utama yang berlokasi di Pluit, Semanggi dan BSD dengan masing-masing fakultas yang terbagi di wilayah tersebut.

Nah, Itu 10 tagline kampus yang terkenal di masyarakat yang dikutip langsung dari MileniaNews, nah, menurut sobat kampus mana lagi nih yang memiliki tagline keren? Jika, ada yang memiliki referensi lain, boleh kok tinggalkan saran sobat di kolom komentar ya.

9 Juni 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *