Kampus Swasta di Pontianak

5 Rekomendasi Terbaik Kampus Swasta di Pontianak

Kampus Swasta di Pontianak-  Halo sobat sekolah!!! Menuntut ilmu sangat diharuskan sekali untuk semua orang, khususnya bagi generasi muda. Karena dengan menuntut ilmu, kita akan menjadi tahu semua hal yang diajarkan oleh guru atau dosen kita nanti. Selain itu, kita juga akan mudah memahami materi yang telah disampaikan.

Oleh karenanya, hal tersebut sangatlah penting bagi sobat sekolah yang tentunya harus mengetahui, memahami dan menguasai materi ataupun ilmu sesuai dengan kemampuan sobat. Tujuannya, Untuk dijadikan bekal sebelum berkiprah didunia kerja nanti.

Teruntuk kalian, sobat sekolah yang saat ini sedang menempuh studi di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas XII atau yang sedang mencari kampus swasta terbaik, tepatnya di Pontianak, Kalimantan Barat. Di sobatsekolah.com akan diberikan sedikit informasi mengenai kampus terbaik yang berada di Pontianak. Apa saja itu? yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini.

Baca Juga : 10 Kampus Swasta Berkualitas di Kota Bekasi

5 Rekomendasi Terbaik Kampus Swasta di Pontianak

1. Universitas Kapuas Sintang (UNKA)

Kampus swasta di Pontianak
Foto : Universitas Kapuas Sintang

Kampus swasta di Pontianak pertama, yakni Universitas Kapuas Sintang. Kampus yang berdiri di tahun 1992 ini, berada di alamat Jl. YC. Oevang Oeray No.92, Baning Kota, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Kampus yang biasa dikenal dengan nama UNKA, juga membuka beberapa fakultas dan program studi diantaranya ialah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Hukum. Nah, bagi kalian nih sobat sekolah yang tinggal di wilayah sintang, kampus UNKA bisa menjadi rekomendasi untuk kalian sobat sekolah. Untuk informasi lebih lanjutnya kunjungi laman berikut https://www.unka.ac.id/.

2. Universitas Muhammadiyah Pontianak

Kampus Swasta di Pontianak
Foto : Universitas Muhammadiyah Pontianak

Berikutnya, untuk kampus swasta di Pontianak kedua ialah Universitas Muhammadiyah Pontianak. Kampus yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani No.111, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat merupakan salah satu kampus dari 178 Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. Kampus UM Pontianak resmi berdiri pada 3 Oktober 1990 yang diresmikan oleh Pimpinan Pusat Persyarikatan Muhammadiyah yang diwakili oleh Ketua Majelis Dikti Muhammadaiyah Drs. Djazman Al-Kindi.

Awalnya UM Pontianak diberi izin pendirian sesuai Surat Keputusan (SK) dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dengan nomor 0518/O/1990 dimana kampus tersebut hanya membuka tiga fakultas utama yaitu, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, Fakultas Pertanian Jurusan Budidaya Perairan, dan Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin.

Dan, akhirnya pada tahun 2007, fakultas yang terdapat pada UM Pontianak berjumlah 7 (tujuh) fakultas dari 3 (tiga) fakultas sebelumnya yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Agama Islam serta Fakultas Hukum. Bagi sobat yang ingin mengetahui, lebih lengkap soal kampus swasta di Pontianak ini, sobat dapat berkunjung kelaman web https://unmuhpnk.ac.id/.

3. Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak

Kampus Swasta di Pontianak
Foto : Universitas Bina Sarana Informatika Pontianak

Kampus swasta yang berada di kota Pontianak ketiga ialah Universitas Bina Sarana Pontianak, kampus Universitas Bina Sarana Informatika. Kampus yang bertagline Kuliah…? BSI Aja…!! ini memiliki visi menjadi Universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033. Oleh karenanya, kampus ini dominan akan 3 (tiga) fakultas nya yang sangat bermutu, diantaranya, Fakultas Teknik & Informatika, Fakultas Ekonomi & Bisnis, dan Fakultas Komunikasi & Bahasa. Selain itu, kampus ini pun tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia, salah satunya UBSI yang berada di Pontianak.

Kampus Universitas Bina Sarana Pontianak, berada di alamat Jl. Abdul Rahman Saleh No.18A, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78112. Dengan menyediakan Fakultas Teknik & Informatika yang terdiri dari program studi Sistem Informasi (D3) dan Sistem Informasi Akuntansi (D3) . Kampus ini pun, juga unggul dalam pencapaian prestasinya yang sangat banyak. Maka, tak heran jika kampus UBSI Pontianak, sudah terakreditasi BAN-PT dengan nilai Baik Sekali. Biaya untuk masuk ke kampus ini juga cukup murah, selain itu, Universitas Bina Sarana Informatika juga menawarkan beberapa program beasiswa, salah satunya Beasiswa KIP Universitas Bina Sarana Informatika.

Kampus swasta di Pontianak ini, tidak hanya membuka kelas reguler saja, namun kampus tersebut menyediakan kelas karyawan. Jadi, bagi sobat sekolah yang tinggal di Pontianak dan ingin sekali melanjutkan study nya ke jenjag sarjana ataupun diploma, namun terhalang biaya ataupun karena bingung mencari kampus yang membuka kelas karyawan, nah Universitas Bina Sarana Informatika bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk sobat. Jika, sobat ingin mengetahui info lebih lanjut sobat dapat mengunjungi nya ke laman web http://www.bsi.ac.id/.

Baca Juga : 10 Kampus Swasta Terbaik Ini, Menjamin Bisa Langsung Dapat Kerja

4. Universitas Panca Bhakti Pontianak

Kampus swasta di Pontianak
Foto : Universitas Panca Bhakti

Kampus swasta di Pontianak keempat ialah Universitas Panca Bhakti Pontianak. Kampus yang bisa di singkat dengan nama UPB ini, beralamat di Komodor Yos Sudarso No.1, Sungai Beliung, Kec. Pontianak Barat., Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dan, telah resmi berdiri pada tahun 1983. Universitas Panca Bhakti pada awalnya merupakan gabungan dari beberapa Sekolah Tinggi dan Akademi yang dibentuk oleh Yayasan Panca Bhakti Pontianak, yaitu APP (Akademi Pimpinan Perusahaan), STIH (Sekolah Tinggi Ilmu Hukum) dan STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Teknik) dan STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian).

Kampus swasta di Pontianak membuka dari 4 (empat) Fakultas, yaitu: Fakultas Hukum, Teknik, Pertanian dan Ekonomi, dengan memiliki 6 (enam) program studi S-1, yaitu: program studi Ilmu Hukum, Teknik Sipil, Agroteknologi, Agribisnis, Manajemen dan Akuntansi. dan tentunya semua sudah terakreditasi. Untuk lebih lengkapnya, sobat dapat mengunjunginya di laman web https://upb.ac.id/.

5. IKIP PGRI Pontianak

Kampus swasa di Pontianak
Foto : IKIP PGRI Pontianak

Kampus swasta di Pontianak terakhir yaitu, IKIP PGRI Pontianak. Kampus ini sudah berdiri sejak tahun 1981. Berdirinya IKIP PGRI Pontianak yakni, marupakan wujud peningkatan mutu pendidikan khususnya profesionalisme guru khususnya di Kalimantan Barat. Kampus yang terletak di Jl. Ampera No.88 Pontianak, Kalimantan Barat 78116 menyediakan empat fakultas. Diantaranya,  Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Fakultas MIPA dan Teknologi, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, serta Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni. Untuk infromasi lebih lanjut silakan klik link berikut https://ikippgriptk.ac.id/.

Nah, itulah tadi lima kampus swasta di Pontianak versi sobat sekolah. Jadi mana pilihan mu sobat? semoga dengan ini menjadi acuan rekomendasi untuk kalian ya sobat sekolah. Tetap semangat.

8 Juni 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *