toxic people

Toxic People, Racun Dalam Persahabatan

Toxic people, jenis pribadi yang menyusahkan orang lain. Dapat menjadi racun dalam persahabatan. Orang yang punya ciri ini harus kamu hindari, agar tidak merugikan.

Punya sahabat atau kawan yang toxic people cukup melelahkan. Baik lelah secara fisik maupun emosional. Dia, toxic people bisa buat kamu terpuruk. Bahkan buat hidup kamu hancur karena racunnya.

Baca juga: Macam-Macam Tipe Siswa di Kelas, Kamu Tipe Yang Mana?

Toxic People dan Cirinya 

Kawan yang punya sifat toxic people wajib kamu tinggalkan. Karena dia akan buat kamu lelah dan dipenuhi emosi negatif. Dia termasuk orang beracun yang akan menghambat seluruh aktivitas kamu.

Memaksa

Orang toxic akan selalu memaksakan kehendaknya. Hingga minta pertolongan pun dengan cara memaksa. Sebaliknya, dia tidak akan pernah ada saat kamu butuh pertolongan. Jika menolong pun, bantuannya akan diceritakan kemana-mana.

Tidak Punya Empati

Kawan dengan ciri toxic people tidak akan pernah memahami diri kamu. Dia pun tidak akan pernah mengerti orang lain. Justru akan lebih banyak menyalahkan kamu, tidak punya empati dengan kawan.

Memanipulasi

Dia akan berusaha membuat orang lain mau melakukan apa yang dia inginkan. Suka memanipulasi kawan sendiri. Bahkan rela berbohong agar keinginannya tercapai. Sangat pandai menyakiti hati sahabatnya. Hingga membuat kamu justru merasa berhutang budi padanya. Sangat mirip dengan psikopat.

Sulit Meminta Maaf

Toxic people sulit meminta maaf, meski jelas dia yang bersalah. Dia tidak akan pernah menganggap dirinya bersalah. Bahkan selalu mencari kambing hitam.

Baca juga: 5 Keuntungan Kuliah dengan Jalur Beasiswa

Tidak Suka Jadi Pendengar

Persahabatan akan indah jika keduanya saling memahami dan mengerti. Toxic people tidak suka mendengar, dia lebih suka didengarkan. Sering menginterupsi cerita orang lain.

Suka Menciptakan Konflik

Senang dengan perselisihan, bahkan dia sangat pandai menciptakan konflik. Tidak suka kedamaian. Mudah menyalahkan orang lain sehingga sering terjadi pertengkaran.

Senang Menjatuhkan

Melihat kawan sukses, dia akan menjatuhkannya. Membanding-bandingkan anda secara negatif. Dan suka sekali meremehakan kamu dihadapan orang lain.

Sebaiknya jika punya teman, kawan atau sahabat dengan ciri toxic people sebaiknya dihindari saja. Karena hanya akan jadi duri dalam setiap langkah. Bahkan tak jarang dapat menjadi racun buat kamu.

November 17, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *