Daftar Makanan Terbaik Untuk Sarapan

Inilah Daftar Makanan Terbaik Untuk Sarapan

Daftar Makanan Terbaik Untuk Sarapan – Hallo Sobat! Siapa nih yang disini suka melewatkan sarapan pagi? Untuk para pelaku diet seringkali mengabaikan sarapan untuk mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh. Akan tetapi hal tersebut justru keliru, sarapan pagi menjadi nutrisi awal tubuh untuk mengawali hari setelah semalaman beristirahat.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah menu sarapan itu sendiri. Alih-alih ingin mendapatkan energi yang baik bagi tubuh, malah nutrisi yang kurang baik didapatkan ketika sarapan. Oleh karena itu, perlu diingat nih beberapa daftar makanan yang baik dan yang tidak disarankan untuk dikonsumsi pada saat sarapan pagi.

Dikutip dari hellosehat.com, berikut daftar makanan terbaik yang cocok dijadikan ide sarapan sobat, diantaranya:

  • Telur

Telur menjadi bahan makanan untuk sarapan yang paling praktis dan juga bernutrisi. Mengkonsumsi telur yang mengandung protein dapat memberikan rasa kenyang yang lama serta menjaga masa otot yang baik. Kuning telur juga baik untuk ketajaman memori dan daya ingat. Selain itu, masih banyak sederet nutrisi baik lain dari telur ini.

  • Pisang

Mengkonsumsi pisang pada saat sarapan baik bagi tubuh. Pisang dikenal memiliki kalori yang cukup tinggi, sehingga baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin berolahraga. Di dalam pisang terdapat kandungan potassium, serat alami serta vitamin C. Selain dapat dimakan langsung, pisang juga dapat dijadikan makanan olahan/pendamping di dalam menu sarapan.

  • Kopi/Teh

Kopi dan teh ternyata tidak hanya cocok bagi para sobat indie penikmat senja, minuman ini juga baik untuk disajikan pada pagi hari. Di dalam secangkir kopi dan teh terdapat kafein yang dapat membangkitkan semangat. Kopi dan teh sebagai menu sarapan akan baik jika disajikan tanpa campuran gula. Kandungan antioksidan mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Daftar Makanan Terbaik Untuk Sarapan yogurt

  • Plain Yogurt

Dikenal sebagai sumber protein, yogurt juga menjadi makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan. Dengan satu catatan, yogurt yang dikonsumsi merupakan yogurt asli tanpa tambahan perasa apapun. Yogurt dapat dikombinasikan dengan berbagai menu sarapan sehat lainnya, seperti dipadukan dengan berbagai potongan buah segar, ataupun berbagai ide sarapan cepat saji lainnya.

  • Oatmeal

Dalam semangkuk oatmeal, terdapat banyak kandungan serat yang tinggi. Bagaimana tidak, setiap biji oats merupakan gandum utuh yang telah melalui proses penggilingan. Selain tinggi kandungan serat, oats dapat menurunkan resiko hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2. Akan tetapi, perhatikan komposisi oatmeal yang kita konsumsi, karena banyak beredar oatmeal yang mengandung gula dan sodium tinggi yang menurunkan nutrisi dari oatmeal itu sendiri. Pastikan hanya oatmeal yang mengadung gandum utuh.

Beragam jenis makanan dan minuman tersebut dapat dengan mudah kita temui serta dapat kita kreasikan menjadi beragam menu sarapan favorit yang sehat (Baca Juga : Lakukan Hal Ini Untuk Menjaga Berat Badan Ideal). Sarapan bisa kita anggap sebagai bekal nutrisi yang baik bagi tubuh untuk mengawali aktifitas. Ingat, pagi hari jangan lupa utamakan sarapan, karena sarapan lebih sehat daripada harapan. Eh.

Juli 17, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *