Webinar Bebas Dari Narkoba

Generasi Mandiri Bebas Dari Narkoba, Universitas Nusa Mandiri Siap Hadirkan Webinar Anti NAPZA

Webinar Bebas Dari Narkoba- Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) akan menyelenggarakan Webinar bebas dari narkoba yang dinamakan dengan webinar Anti NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya) kegiatan ini bertajuk “Generasi Mandiri Bebas Narkoba”. Webinar bebas dari narkoba tersebut, akan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting dan Youtube Channel Nusa Mandiri pada Sabtu (14/08), pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Kegiatan ini akan dipandu oleh Arif Hidayat, selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM), serta akan menghadirkan narasumber dari berbagai bidang. Narasumbernya yaitu Wildah Dj, selaku Kasubdit Lingkungan Pendidikan Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dan Prof. Dr. Andriansyah, selaku Sekjen Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA).

Baca Juga: Nusa Mandiri NICE Series Kedua Akan Hadir Dengan Membahas Program Studi Manajemen

Arif Hidayat, selaku Wakil Rektor II Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Nasional tahun 2021 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang ke-20.

Menurutnya, webinar bebas dari narkoba kali ini bertujuan untuk mengajak generasi muda mandiri, agar menjauhi narkoba. Keadaan pandemi seperti ini, menjadi kondisi rawan para generasi muda mandiri untuk terjerumus kedalam hal-hal yang bisa merugikan, salah satunya narkoba. Melihat kondisi seperti sekarang, dimana saat ini sangat marak sekali kasus jual beli narkoba.

“Seperti kita tahu, kondisi saat ini membuat banyak orang stress dan depresi. Jangan sampai generasi muda yang seperti itu, malah larinya ke Narkoba. Kita ingin mengantisipasi hal tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini, diperuntukkan untuk umum. Siapapun boleh mengikutinya, terutama para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Mau Dapat Hadiah Uang Tunai dan Beasiswa Kuliah? Yuk, Ikut TikTok Competition Universitas Nusa Mandiri

“Untuk calon peserta webinar dapat mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/antinapzaUNM2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor Whatsapp ke 089513997784 (Risca),” papar Arif.

Acara ini juga didukung oleh M-tryout dan media partner seperti Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah, Milenianews dan Bintang Sekolah Indonesia.

Kami juga berharap, dengan berjalannya kegiatan ini, para peserta dapat mengetahui dan menerapkan bahaya penyalahguanaan narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga adanya kegiatan ini, akan menambah wawasan generasi muda tentang bahaya narkoba. Karena untuk meraih kesuksesan masa depan, generasi muda wajib hindari semua hal yang berkaitan dengan narkoba. Dan jika ingin Jadi Sarjana…? Nusa Mandiri Tempatnya!!,” tutupnya.

6 Agustus 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *