Jumat, September 23, 2022

Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta : Wisudawan Patut Bangga Menjadi Lulusan Universitas Nusa Mandiri

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Bekasi – Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar wisuda ke-32 secara offline di gedung BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang No 8 Perwira, Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (20/7). Selain berlangsung secara luring, seremoni wisuda UNM ke-32 ini, juga tayang secara live streaming di YouTube UNM TV.

Dalam seremoni wisuda kali ini, dihadiri juga oleh Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah III Jakarta, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, M.P. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa, wisudawan harus bangga menjadi lulusan Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ia mengungkapkan, jika UNM termasuk kampus yang bisa disandingkan dengan perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Baca Juga : Ikut Webinar Sosial Media Marketing Bersama UNM

“Universitas Nusa Mandiri masuk kedalam program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards), yang mana untuk masuk kedalam program ini, perguruan tinggi harus memiliki QS Rangkings 200 (QS World University Rangkings). Saya meyakini bahwa proses tri dharma perguruan tinggi di UNM, sudah qualified dan bisa dibanggakan serta bisa setara dengan perguruan tinggi negeri. Saya harap mahasiswa UNM bisa lolos program IISMA,” ujarnya.

“Ini menjadi pintu gerbang untuk meraih kesuksesan. Sehingga sebagai lulusan Universitas Nusa Mandiri (UNM), kita harus berprestasi ketika nanti menapaki pintu gerbang dunia kerja yang nyata,” lanjutnya.

Selain itu, Dr Paristiyanti juga mengapresiasi UNM, karena mampu menyelenggarakan kegiatan wisuda secara offline dengan sangat lancar dan tertib. Ia mengungkapkan, jika kegiatan ini bisa tercipta atas kolaborasi yang baik antara UNM dengan berbagai pihak.

“Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan satgas covid dan seluruh pihak terkait, dengan berbagai macam rekomendasi yang disiapkan. Sehingga kegiatan wisuda ini bisa berlangsung secara offline. Ini merupakan salah satu yang patut kita apresiasi,” ungkap Dr Pristiyanti.

Dalam kesempatan yang sama, rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), Prof. Dr. Dwiza Riana, S.Si, M.M, M.Kom juga mendukung pernyataan tersebut. Ia mengutarakan dalam sambutannya, jika UNM memiliki banyak prestasi yang patut wisudawan banggakan.

Baca Juga : NKBO 2022 : Kampus UNM Terus Jalin Komunikasi Harmonis dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

“Saat ini UNM mencatat beberapa prestasi antara lain, menempati peringkat 121 (klaster utama) dalam pemeringkatan berbasis kinerja penelitian dari 1977 perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Selain itu, UNM juga menempati peringkat ke-2 PTS Top Skor 3 Kinerja Penelitian Tertinggi berdasarkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Kategori sekolah tinggi. Sementara itu, UNM juga menjadi Universitas Paling Berkelanjutan di Indonesia ke-97 pada tahun 2021 berdasarkan UI GreenMatric World University Rangkings,” tegasnya.

“Atas nama pribadi, pimpinan, dan seluruh civitas akademika UNM, kami ucapkan selamat dan sukses atas kelulusannya. Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada seluruh orang tua wali, yang selalu membantu turut serta dalam suka dan duka selama wisudawan/wati menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -