Beasiswa Kuliah

UBSI Cikarang dan UBSI Cibitung Berikan Beasiswa Kuliah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan

UBSI Cikarang dan UBSI Cibitung Berikan Beasiswa Kuliah- Untuk meningkatkan pendidikan masyarakat di Bekasi, Universitas BSI jalin sinergi dengan Pemerintah Kec. Sukakarya dalam berikan beasiswa kuliah . Kesempatan emas ini ditawarkan kepada masyarakat Kecamatan Sukakarya untuk putra/putri nya yang merupakan lulusan dari SLTA/SMK/MA se-derajat angkatan 2019,2020 & 2021.

Feri Prasetyo, M.Kom selaku kepala kampus Universitas BSI Cikarang &  Universitas BSI Cibitung  mengatakan, program beasiswa ini bernama beasiswa KIP-Kuliah. Dengan adanya program beasiswa ini, diharapkan dapat memberikan akses seluas-luasnya kepada seluruh siswa/i di Indonesia untuk meraih cita-cita ke jenjang yang lebih tinggi.

“Program beasiswa yang kami tawarkan yaitu program Beasiswa KIP-Kuliah. Program ini merupakan program pemerintah untuk memberikan akses kepada seluruh siswa di Indonesia untuk menggapai cita-cita melalui pendidikan tinggi.” Jelas Feri saat di Kantor Kecamatan Sukakarya.

Beasiswa ini juga tersedia di seluruh kampus Universitas BSI yang tersebar di berbagai daerah Indonesia, termasuk Universitas BSI Cikarang dan Universitas BSI Cibitung yang terdekat dari kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga : Universitas BSI Berikan Beasiswa KIP-Kuliah Untuk Dukung Perluasan Akses

Keuntungan Daftar Kuliah Jalur Beasiswa Kuliah (KIP-Kuliah)

Jika mendaftar beasiswa kuliah di Universitas BSI Cibitung atau di Universitas BSI Cikarang jalur KIP-Kuliah, maka siswa/i yang mendaftar akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

Biaya kuliah 100% gratis sampai lulus.

  1. Mendapatkan bantuan biaya hidup kurang lebih sebesar Rp 4.200.000 per semester & ditransfer langsung ke rekening sendiri (mahasiswa).
  2. Bisa memilih program studi atau jurusan sesuai keinginan (Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Teknologi Informasi & Sistem Informasi Akuntansi).
  3. Bisa memilih jenjang D3 atau S1.

Syarat Untuk Mendaftar Beasiswa KIP-Kuliah

Untuk bisa mendaftar kuliah melalui jalur beasiswa KIP-Kuliah, ada beberapa persyaratan yang dapat siswa/siswi penuhi, yakni siswa harus mempunyai kartu Indonesia Pintar (KIP) yang berasal dari keluarga peserta Program Keluarga harapan (PKH)/Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/surat keterangan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)/Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Atau Siswa/i dengan keterbatasan akses, termasuk difabel, asal 3T, Papua & Papua Barat, atau siswa/i pada kondisi khusus karena bencara atau lainnya.

Dr. H. M Shaleh S.Ag M.Pd selaku sekretaris Camat Sukakarya menanggapi dengan positif perihal penawaran beasiswa KIP-Kuliah ini. Beliau mengatakan bahwa informasi ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua di Sukakarya untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan anak-anaknya di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga : Harus Disimak! Inilah Alur Pendaftaran KIP Kuliah 2021

“Informasi beasiswa KIP-Kuliah ini harus segera diinformasikan kepada masyarakat kecamatan Sukakarya melalui jajaraan aparatur kecamatan supaya bisa tersebar secara merata. Informasi ini akan sangat membantu para orang tua untuk meringankan beban biaya kuliah anak-anaknya.” Jawabnya.

Shaleh dan staf di kecamatan Sukakarya juga mengundang pihak Universitas BSI Cikarang untuk sosialisasi secara langsung kepada Kepala Desa dan jajaran pemerintahan di tingkat Kecamatan.

Cara Mendaftar Beasiswa Kuliah di Universitas BSI Cikarang

Jika masyarakat Sukakarya berminat mendaftar kuliah melalui program beasiswa KIP, calon pendaftar bisa mengikuti langkah pendaftaran berikut:

  1. website KIP Kuliah di https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id;
  2. Download dan Daftar pada “Aplikasi PMB UBSI”;
  3. Upload berkas pendaftaran beasiswa KIP melalui link –> bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI

Dan , teruntuk sobat sekolah yang belum memiliki KIP-Kuliah dan ingin mendaftar beasiswa ini, silakan hubungi nomor berikut untuk mengetahui cara pembuatan KIP-Kuliah.

  • 0812-1000-2851 (Univ. BSI Cikarang)
  • 0813-1111-3851 (Univ. UBSI Cibitung)
  • Instagram : @kuliahbsiaja @ubsics01 @ubsics07
14 Juni 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *