Prodi Perhotelan

Prodi Perhotelan Universitas BSI Berhasil Dapatkan Bantuan Dana Kemendikbud

Prodi Perhotelan Universitas BSI Lolos Bantuan Dana Kemendikbud- Program studi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil dapatkan bantuan dana pengembangan inovasi modul digital yang diadakan oleh Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud.

“Mengingat dosen sebagai salah satu penggerak yang harus memiliki inovasi yang tepat dalam mengembangkan modul-modul pembelajaran, sehingga mahasiswa juga bisa berinovasi secara mandiri dalam belajar,” tutur Kepala Program Studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta, Emmita Devi Hari Putri, Rabu (3/3).

Baca Juga : Himpunan Mahasiswa Humas Universitas BSI, Kembangkan Kreativitas Mahasiswa

Melalui program dari Kemendikbud yang bertemakan  ‘Bantuan Dana Pengembangan Inovasi Modul Digital’ ini, maka program studi Perhotelan Universitas BSI berusaha untuk mengikuti program tersebut dengan mengajukan salah satu modul dari matakuliah Operasional Patisserie.

“Adanya program tersebut diharapkan modul yang dimiliki oleh jurusan Perhotelan Universitas BSI dapat menambah koleksi modul pembelajaran secara digital dan mudah diakses oleh mahasiswa,” pungkas Emmita.

Bantuan Dana yang diperoleh prodi Perhotelan Universitas BSI sebesar 75 Juta Rupiah guna untuk mengembangkan modul digital agar dapat diupload pada laman SPADA (Sistem Pembelajaran Daring) Indonesia sehingga dapat diakses oleh kalangan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Bantuan dana ini sangat bermanfaat untuk program studi perhotelan Universitas BSI karena dengan adanya bantuan dana ini maka modul yang dimiliki oleh jurusan Perhotelan Universitas BSI dapat dikenal dan dikembangkan ke seluruh Indonesia melalui program Kemendikbud RI,” ujarnya.

Baca Juga : Kampus Universitas BSI Sukses Ciptakan Mahasiswa dan Alumni Sukses yang Membanggakan

Ia juga mengatakan, dalam pengerjaan modul digital ini, ia tidak mengerjakannya sendiri. Namun,ditemani dengan tim terkait saling bekerja sama dalam mengikuti program tersebut dan ia sangat bersyukur karena tim dari Prodi Perhotelan Universitas BSI dapat lolos dalam bantuan dana inovasi modul digital. Dan bisa mendapatkan puluhan juta rupiah.

“Besar harapan kami, modul pembelajaran yang dimiliki prodi Perhotelan Universitas BSI dapat dikembangkan secara terus-menerus. Sehingga dapat dengan mudah diakses oleh mahasiswa seluruh Indonesia dan tidak hanya dipelajari oleh mahasiswa UBSI saja,” tandasnya.

7 Maret 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *