Machine Learning

Machine Learning Sebagai Core Aplikasi

Machine Learning Sebagai Core Aplikasi – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berperan dalam mencerdaskan dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengisi ruang-ruang persaingan di dunia industri perlu membekali mahasiswa dengan kegiatan yang bersifat akademis.

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya, maka program studi (prodi) Teknologi Komputer Universitas BSI akan menyelenggarakan webinar bertajuk ‘Pengenalan Machine Learning Sebagai Core Aplikasi’. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Selasa, (26/10) secara daring melalui  aplikasi zoom meeting.

Baca Juga : Inilah 10 Karier Lulusan Ilmu Komputer, Bagi Kamu yang Mengambil Jurusan Tersulit Ini

Webinar yang menghadirkan narasumber Co-Founder PT. Profio Teknova Indonesia yaitu Agus Budi Raharjo akan dipandu oleh Rachmawati Darma Astuti selaku dosen Universitas BSI.

Webinar ini akan diikuti oleh mahasiswa semester 1 Prodi Teknologi Komputer dan Ilmu Komputer oleh beberapa cabang kampus Universitas BSI di Indonesia. Sedangkan di Universitas BSI kampus Purwokerto dikhususkan untuk mahasiswa semester 3  dan semester 5 saja.

Menurut ketua prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto, Nuzul Imam Fadlilah, bahwa machine learning dipilih sebagai tema kegiatan sebab kini sedang menjadi trend penelitian pada bidang komputasi, selain itu juga sudah menjadi kebutuhan pada dunia industri.

Baca Juga : Simak! 10 Jurusan Kuliah S2 Paling Dibutuhkan dan Banyak Dicari

“Dalam webinar ini mahasiswa akan diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat sebuah inti dari aplikasi agar aplikasi yang dibangun menjadi relatif lebih pintar,” tutur Nuzul, Senin, (25/10).

Ia juga berharap, dengan adanya webinar ini dapat menambah keilmuan mahasiswa dalam bidang machine learning dan mahasiswa Universitas BSI siap menjawab tantangan zaman.

25 Oktober 2021
11

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

11 comments on “Machine Learning Sebagai Core Aplikasi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *