M-Tryout Ajak Kerjasama

M-Tryout Ajak Kerjasama SMK Pendekar Karawang

M-Tryout Ajak Kerjasama SMK Pendekar Karawang – Pemanfaatan teknologi sebagai pendukung pembelajaran sangat dibutuhkan di era pandemi seperti sekarang. Contoh kecilnya, yakni  Sistem pembelajaran jarak jauh  (PJJ) saat ini menjadi salah satu alternatif yang efektif dan solutif untuk menunjang siswa/i Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dalam belajar. Seperti Aplikasi M-Ttryout yang dapat mengasah kemampuan akademik siswa dan siswi melalui smartphone.

Muhammad Abdul Ghani, selaku CEO M-Tryout mengatakan bahwa M-Tryout sebagai aplikasi berbasis android yang sudah tersedia di playstore sebagai pendukung pembelajaran secara daring siswa/i SLTA.

Baca Juga : M-Tryout Teken MoU dengan SMK Pembangunan Global

“Aplikasi M-Tryout telah di download oleh ribuan siswa di seluruh Indonesia dan digunakan secara aktif selama kurang lebih tiga tahun,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (6/4).

Beliau juga melanjutkan, bahwa saat ini M-Tryout telah menjalin banyak kerjasama terkait pengadaan platform ujian online untuk sekolah. Kali ini M-Tryout ajak kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pendekar Karawang. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilaksanakan pada Kamis 1 April 2021 di SMK Pendekar Karawang, Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat.

Penandatangan dilakukan oleh Abu Chayat, selaku kepala sekolah dan Nurul Ichsan, selaku anggota M-Tryout serta disaksikan langsung oleh Muhamad Tabrani, selaku kepala kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Karawang.

“Perjanjian kerjasama ini menguntungkan bagi sekolah dalam pelaksanaan ujian harian, tengah semester dan akhir semester. M-Tryout telah bekerjasama dengan Universitas BSI di tahun ketiga dengan mengajak relasi sekolah-sekolah dalam hal kerjasama yang saling menguntungkan ini,” ujarnya.

Baca Juga : SMK Al-Ansori Sangat Terbantu Oleh Aplikasi M-Tryout

Sementara itu, Abu Chayat juga menyampaikan mengenai kerjasama yang mereka sepakati sangat menguntungkan karena M-Tryout merupakan aplikasi yang sangat canggih juga efisien.

“Dengan adanya MoU ini kami berharap aplikasi M-Tryout dapat mempermudah dah membuat pembelajaran dan ujian sekolah menjadi lebih efisien dan juga SMK Pendekar menjadi lebih berkembang dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat Karawang dan juga secara Nasional,” papar Abu Chayat setelah penandatanganan MoU dilakukan, Kamis (1/4).

6 April 2021
7

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

7 comments on “M-Tryout Ajak Kerjasama SMK Pendekar Karawang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *