Kampus Yang Memiliki Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Kampus Yang Memiliki Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi

Kampus Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi – Setelah mengetahui tentang perbedaan Program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika di artikel sebelumnya, pastinya kalian akan memilih kampus unggulan yang memiliki dua program studi tersebut dong. Beberapa hari yang lalu, LLDIKTI telah merilis data 50 perguruan tinggi terbaik di DKI Jakarta. Kalian dapat memilih salah satu dari kampus tersebut untuk mengambil kuliah dengan program studi Sistem Inforamsi atau Teknik Informatika.

1. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Nusa Mandiri

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik versi LLDIKTI. Kampus ini memiliki skor 1.288. Kalian dapat memilih program S1 untuk program Studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika dengan biaya yang sangat terjangkau. Kampus ini sudah mendukung pendaftaran secara online melalui aplikasi yang dapat di download di Google Playstore. Selain itu, kalian juga dapat menempuh program studi S2 dengan program studi Ilmu Komputer. Kalian dapat memperoleh informasi selengkapnya melalui www.nusamandiri.ac.id download aplikasinya di Google Playstore dengan mencari PMB Nusa Mandiri.

2. Universitas Bina Sarana Informatika

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) tidak diragukan lagi kualitasnya, apalagi masuk dalam deretan kampus terbaik versi LLDIKTI dengan skor 1.365. Kampus ini memiliki Fakultas Teknologi dan Informatika sehingga kalian dapat mempuh program studi Sistem Informasi dengan jenjang D3 atau S1. Selain itu, kalian juga dapat memilih program studi lainnya dibidang di Fakultas Teknik & Informatika seperti Teknologi Komputer (D3), Sistem Informasi Akuntansi (D3), Tekonlogi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Ilmu Komputer (S1), Teknik Industri (S1) dan Teknik Elektro (S1). Informasi selengkapnya dapat kalian peroleh melalui www.bsi.ac.id atau download aplikasinya di Playstore dengan mencari PMB UBSI.

3. Universitas Bina Nusantara

Binus University juga menjadi salah satu kampus yang memiliki program studi IT. Kalian dapat memilih program studi Sistem Informasi pada kampus ini. Selain itu, kalian juga dapat memilih program studi lainnya di bidang computing seperti Analisis bisnis, Teknologi Informasi Bisnis, Ilmu Komputer, Keamanan cyber, Ilmu Data, Aplikasi dan Teknologi Game, Sistem Informasi Akuntansi dan Auditing dan Aplikasi dan Teknologi Seluler. Kalian juga dapat menempuh studi Teknik Komputer pada Fakultas Teknik. Informasi selengkapnya dapat kalian peroleh di www.binus.ac.id.

4. Universitas Budi Luhur

Kampus ini membuka program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi untuk jenjang S1 pada Fakultas Teknologi Informasi. Selain itu, pada fakultas ini kalian juga dapat memilih program studi lainnya seperti Sistem Komputer (S1), Manajemen Informatika (D3) dan Komputerisasi Akuntansi (D3). Informasi selengkapnya dapat kalian peroleh melalui www.budiluhur.ac.id.

5. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ketika kalian ingin mengambil program studi Teknik Informatika (S1), Universitas Muhammadiyah Jakarta juga membuka program studi ini pada Fakultas Teknik. Untuk informasi selengkapnya kalian dapat mengunjungi  ke laman  website https://informatika.umj.ac.id.

6. Universitas Pancasila

Universitas Pancasila atau biasa disebut dengan UP juga membuka program studi Teknik Informatika untuk jenjang S1 di Fakultas Teknik. Kampus ini menerapkan persyaratan bagi siswa-siswi yang akan menempuh program studi Teknik Informatika diantaranya SMK (sesuai jurusan) dan SMA (IPA), IPS (untuk jurusan Arsitektur, Teknik Industri, dan Teknik Informatika). Untuk informasi selengkapnya kalian dapat mengunjungi  ke laman  website www.univpancasila.ac.id

7. Universitas Mercu Buana

Kalian dapat mengambil program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran kalian dapat mengakses www.mercubuana.ac.id.

8. Institut Teknologi Indonesia

Kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI) juga membuka program studi Informatika dengan jenjang S1. Program studi ini masuk dalam Fakultas Teknik. Untuk informasi lebih lanjut kalian dapat mengunjungi www.iti.ac.id.

9. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul menjadi salah satu universitas yang memiliki Fakultas Ilmu Komputer. Pada fakultas ini terdapat program studi Sistem Informasi, Teknik Informatika dan Magister Ilmu Komputer. Kalian dapat memperoleh infrormasi lebih banyak dengan mengunjungi www.esaunggul.ac.id.

10. Universitas Gunadharma

Universitas Gunadharma memiliki Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yang membuka beberapa program studi Sistem Komputer dan Sistem Informasi. Ketika kalian menginginkan informasi lebih tentang program studi tersebut, kalian dapat mengunjungi www.gunadarma.ac.id.

Nah sekarang kalian sudah tahu ya pilihan kampus terbaik untuk menempuh pendidikan di bidang IT juga tersedia. Kini saatnya untuk menjadi bagian dalam perkembangan dunia IT dengan menyumbangkan ide dan kreasi kalian.

September 15, 2020

Penulis: Eka Rahmawati

Memiliki minat di content writer, membuat saya ingin terus berkarya untuk membuat berbagai konten yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *