Daftar Kuliah

Ingin Daftar Kuliah Tanpa Ribet? Kampus Universitas BSI Sediakan Solusinya

Daftar Kuliah Tanpa Ribet – Selama 2 tahun sejak pandemi Covid-19 terjadi, semua lini kehidupan masyarakat mengalami kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Menjelang akhir tahun 2021, kondisinya pun masih belum banyak berubah. Kondisi ini, tentunya membawa dampak tersendiri bagi seluruh sektor di Indonesia, tak terkecuali dunia pendidikan.

Hal yang paling terasa perbedaannya, dari kegiatan dan aktivitas kampus. Salah satu yang paling berdampak adalah sistem penerimaan mahasiswa baru. Kondisi ini mengharuskan pihak kampus tanggap dan cepat dalam mengatasinya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menempuh langkah kreatif dalam menyiapkan layanan yang baik dan cepat untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2022/2023, dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui 2 (dua) platform. Seluruh proses pendaftaran mahasiswa baru bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi Mobile PMB-UBSI dan laman website pendaftaran.bsi.ac.id.

Baca Juga : Universitas BSI Hadirkan Program Beasiswa Talenta Digital 100% Bagi Kamu yang Ingin Lanjut Kuliah

Rektor Universitas BSI Dr. Mochamad Wahyudi mengatakan, upaya tersebut ditempuh guna mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar kuliah.

“Kami ingin memberikan fasilitas yang terbaik dalam proses mendaftar kuliah, pelayanan yang cepat dan tepat serta kemudahan dalam melakukan pendaftaran kuliah di era digital ini. Proses PMB dapat berjalan cepat, bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun, selama sesi PMB Online dibuka,” katanya pada Senin (1/10).

Pada PMB tahun 2022/2023, Universitas BSI menyediakan program khusus, yakni kuliah semester genap. Artinya, kuliah semester 1 dilaksanakan pada semester genap (ke-2) tahun kuliah 2022/ 2023.

“Kuliah semester 1 akan dimulai pada bulan Maret 2022 dengan jenjang pendidikan S1 prodi (program studi) Sistem Informasi, Manajemen dan Ilmu Komunikasi. Selain itu, untuk jenjang D3 Prodi Broadcasting. Dan yang lebih menarik adanya program kelas karyawan di 3 lokasi kampus, yakni di Universitas BSI kampus Kramat, Cibitung dan kampus Tangerang . Sedangkan untuk perkuliahan semester 2, akan dimulai pada September 2022. Jadi, pada program khusus ini, kuliah semester 1 dan 2 dilaksanakan di tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Baca Juga : Mau Dapat Beasiswa Kuliah di Perguruan Tinggi Favorit? Yuk, Ikuti Tipsnya di Bawah Ini

Ia menyebutkan, pendaftaran kuliah program khusus tahun 2022 semester genap ini, dibuka mulai 1 Oktober 2021 sampai akhir Februari 2021. Sedangkan untuk semester gasal, pendaftaran dibuka mulai 1 Oktober 2021 sampai awal September 2022.

Pendaftaran periode maret, dibuka bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada lulusan SLTA maupun masyarakat luas, yang ingin segera menikmati perkuliahan di Universitas BSI tanpa harus menunggu periode September.

“Cara pendaftaran pun tidak berbeda jauh dengan penerimaan mahasiswa baru di periode sebelumnya. Hanya saja untuk periode ini bisa diakses juga melalui website. Sehingga bagi calon mahasiswa, tidak perlu khawatir saat mendaftar kuliah, karena dapat dilakukan di rumah dan langkah terbaik menghindari penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pada Aplikasi PMB-UBSI ini juga, telah dikembangkan lebih baik dari aplikasi sebelumnya dengan perkembangan dan perbaikan pelayanan disisi kinerja aplikasi, baik dari tampilan yang lebih friendly, kecepatan Server yang sangat baik, mudah di akses dan informasi yang komunikatif. Sehingga dapat memudahkan bagi calon mahasiswa untuk menggunakan aplikasi ini untuk mendaftar kuliah.

2 Oktober 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *