Visi Misi OSIS SMA

Contoh Visi Misi OSIS SMA

Visi misi OSIS SMA – Masa-masa sekolah menjadi masa paling menyenangkan. Terutama saat masa SMA. Karena di tempat itulah, kelakuan bodoh dan konyol  sering dilakukan tanpa tersadar. Justru, hal itulah yang membuat masa-masa SMA menjadi masa paling menyenangkan.

Teman yang solid, hubungan asmara, semua merasakan hal indah itu saat SMA. Tapi, aktif dalam kegiatan organisasi, tak kalah menyenangkan dan bisa menambah pengalaman diluar kekonyolan bareng teman di SMA.

Terutama aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS. Disini, kamu bisa mendapat pengalaman dalam menyelenggarakan acara, melatih kepemimpinan dan mendapat relasi yang banyak.

Selain itu, di OSIS, Sobat juga melangsungkan pemilihan ketua OSIS dengan cara pemilihan secara langsung, seperti pemilu. Pelajaran demokrasi juga diajarkan secara praktik disana.

Nah, buat Sobat calon kandidat ketua OSIS, biasanya harus punya visi misi, untuk di orasikan agar bisa terpilih. Sobat bingung menulis visi misi? tenang di postingan ini, telah disediakan beberapa contoh visi misi untuk calon ketua OSIS SMA.

Baca Juga : ‘Golden Time’, Hanya Dirasa Saat Kelas 11

Berikut beberapa visi misi OSIS SMA :

  1. Contoh Visi Misi OSIS 1

Visi :

Membangun lingkungan sekolah yang sehat dengan cara membuka wadah untuk menampung aspirasi dan bakat dari siswa-siswi SMA (isi nama SMA Sobat) serta mengembangkan potensi yang dimiliki sehingga siswa menjadi generasi yang kreatif, cerdas, dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Misi

  1. Membentuk Komisi Penerima Aspirasi atau KPA untuk menampung segala ide maupun pemikiran dari setiap siswa dengan bekerja sama bersama MPK.
  2. Membangun komunitas sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi SMA (isi nama SMA Sobat) dan melahirkan berbagai prestasi untuk membanggakan Tuhan, guru, dan sekolah.
  3. Mengembangkan setiap ekstrakurikuler yang ada di SMA dengan memberikan akses pelatihan yang cukup dan bekerja sama dengan dewan guru untuk mewujudkannya.
2. Visi Misi OSIS SMA 2

Visi :

Menciptakan rasa solidaritas yang tinggi di antara siswa-siswi SMA… (isi nama sekolah Sobat) dengan memperkuat rasa cinta terhadap sekolah dan membangun siswa yang berakhlak mulia serta menjaga nama baik sekolah dengan prestasi yang diunggulkan baik di Kabupaten/Kota sampai nasional.

Misi :

  1. Melaksanakan kegiatan yang membangun rasa solidaritas setiap siswa seperti supporter pada setiap perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA … (isi nama SMA Sobat).
  2. Mengadakan kerja sama yang erat antara tiap ekstrakurikuler maupun komunitas yang ada di SMA untuk setiap acara yang akan diadakan kedepannya.
  3. Menjunjung persamaan rata antar tiap organisasi yang ada di SMA dan memperkuat jalinan kerja sama dengan rutin mengadakan rapat sampai acara bulanan yang berasal dari aspirasi siswa-siswi SMA … (isi nama SMA Sobat).
3. Visi Misi OSIS SMA 3

Visi :

Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dalam menunjang tiap potensi dari siswa SMA (isi nama SMA Sobat) demi meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan yang ada di SMA dengan bekerja sama dengan dewan guru.

Misi :

  1. Melaksanakan pendidikan karakter yang diadakan setiap semester secara serentak untuk menunjang tiap potensi dan meningkatkan prestasi.
  2. Memajukan kualitas tiap-tiap komunitas yang ada di SMA (isi nama SMA Sobat) dan memberikan keleluasaan terhadap tiap siswa untuk mengeksplorasi bakat dan minatnya.
  3. Menjadi jembatan sekaligus tempat siswa dalam mencari berbagai informasi terkait dengan beasiswa dengan mengaktifkan berita-berita terkait di laman online SMA (bisa melalui Instagram) maupun secara sentral pada jam istirahat.
4. Visi Misi OSIS SMA 4

Visi :

Membangun kepribadian siswa-siswi SMA (isi nama SMA Sobat) menjadi lebih baik lagi dengan menjadikan OSIS sebagai media penggerak untuk memajukan tiap prestasi dan sarana menampung setiap aspirasi dari setiap siswa SMA, dewan guru, dan sekolah.

Misi :

  1. Menjalankan berbagai program yang belum dapat dijalankan pada periode sebelumnya.
  2. Mengaktifkan setiap anggota OSIS untuk turut berpartisipasi sebagai jembatan dalam menyampaikan pendapat maupun aspirasi siswa kepada dewan guru.
  3. Mendorong setiap potensi yang dimiliki siswa dengan melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan bakat dan minat sampai prestasi setiap siswa SMA … (isi nama SMA Sobat).

Baca Juga : Usia PPDB SMA dan SMK Jalur Zonasi Daerah Jakarta

Nah, Sobat ga bingung lagi kan, tapi nantinya, apa yang disampaikan dalam visi misi, harus bisa direalisasikan ya jika terpilih. Tetap semangat, mumpung masih SMA, terus gali pengalaman dan potensi diri ya, untuk menyiapkan bekal masa depan.

November 6, 2020

Penulis: Muhammad Rifqi Firdaus

Menulislah, maka kau akan merajai dunia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *