Seleksi Beasiswa melalui Mtryout

STMIK Nusa Mandiri Telah Adakan Seleksi Beasiswa Hebat 2021 Melalui Aplikasi M-Tryout

Beasiswa Hebat 2021 – Kuliah dengan meraih beasiswa tentu menjadi salah satu keinginan bagi para siswa yang akan meneruskan pendidikan. Apalagi kalau siswa tersebut sudah mendapatkan beasiswa sebelum lulus sekolah. Tentu hal ini akan sangat membanggakan bagi pihak sekolah maupun siswa.

Untuk itu, dengan adanya aplikasi M-Tryout. Kini siswa dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar beasiswa serta bisa mengikuti tes beasiswa dari perguruan tinggi, tak terkecuali dengan STMIK Nusa Mandiri.

Baca Juga : Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri Untuk Kamu

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri bekerjasama dengan M-Tryout telah sukses menggelar tes seleksi beasiswa hebat 2021 dengan menggunakan aplikasi M-Tryout yang diadakan pada tanggal 19-20 Januari 2021. Acara tersebut diikuti oleh puluhan siswa dari beberapa wilayah seperti Jakarta, Bandung, Cikampek, Jombang sampai luar pulau Jawa.

“Alhamdulillah seleksi Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri Bacth 1 sudah terlaksana dengan lancar dan baik, hal ini tidak lepas dari peran penting M-Tryout yang merupakan salah satu aplikasi masa kini yang ikut andil dalam seleksi beasiswa hebat 2021 dalam jalur Rapor. Dimana calon penerima beasiswa dapat melakukan tes potensi akademik dengan dua kali kesempatan tanpa kendala” Ungkap Achmad Rifa’i selaku Kepala Markom STMIK Nusa Mandiri.

Selanjutnya Achmad juga menambahkan, aplikasi M-Tryout dapat digunakan dengan  smartphone  sehingga para siswa dapat dengan mudah mengerjakan soal Test Potensi Akademik (TPA), karena dengan memanfaatkan smartphone dapat dikerjakan dimana saja asal terhubung dengan internet.

Baca Juga : Raih Beasiswa 100% Bersama Beasiswa Hebat STMIK Nusa Mandiri

Harapan dalam seleksi yang diadakan, aplikasi tersebut dapat membantu siswa-siswi mengerjakan soal seleksi beasiswa dan dapat membantu siswa-siswi dalam pelatihan try-out yang sudah tersedia di aplikasi M-Tryout.

“Semoga dengan kerjasama yang baik ini akan terus mencari calon-calon generasi mandiri yang cerdas agar dapat berkesempatan meraih pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sehingga dapat berkontribusi nyata dalam kemajuan bangsa Indonesia.” Tutur Achmad.

Beasiswa Hebat 2021 STMIK Nusa Mandiri

Beasiswa merupakan bentuk program bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh pihak instansi seperti sekolah maupun perguruan tinggi kepada siswa yang berprestasi. Banyak perguruan tinggi yang menyediakan program beasiswa sebagai ajang untuk dapat membantu siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun berprestasi, salah satunya STMIK Nusa Mandiri.

STMIK Nusa Mandiri, memiliki program beasiswa yang dinamakan dengan beasiswa hebat 2021. Yang merupakan bentuk partisipasi kampus untuk mencerdaskan generasi bangsa. Dan untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi supaya dapat menempuh pendidikan tinggi hingga tamat.

Adapun jenis program yang diadakan pada beasiswa hebat 2021 yaitu Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.

Baca Juga : Beasiswa Prestasi Hebat

Beasiswa Prestasi Hebat

Beasiswa prestasi hebat memiliki dua kategori yaitu beasiswa prestasi kejuaraan dan beasiswa jalur rapor.

Beasiswa prestasi kejuaraan, dimana siswa/i yang dapat mengikuti beasiswa ini merupakan siswa/i yang pandai dalam bidang akademik (Pernah mengikuti olimpiade, cerdas cermat, karya ilmiah dan  lainnya) dan non-akademik. Dengan maksimal usia 30 tahun  serta telah mengikuti test wawancara online. 

Kemudian, beasiswa jalur rapor merupakan beasiswa yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/SMK/MA sederajat lainnya tahun 2019, 2020, 2021 dengan memiliki nilai rapor minimal 70 (Kelas 10 dan 11) dan telah melakukan TPA via M-Tryout.

Baca Juga : Beasiswa Talenta Hebat

Beasiswa Talenta Hebat

Beasiswa yang diberikan kepada siswa/i lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang memiliki talenta yang telah dipublikasikan melalui media sosial. Seperti Hafidz Qur’an, Influencer, Selebgram, Youtuber, Vlogger, Startup dan lain sebagainya. Dengan maksimal umur 30 tahun dan telah melakukan test wawancara online.

Tahapan Beasiswa Hebat 2021

  1. Melakukan pendaftaran online (Siswa/i dapat melakukan pendaftaran online di bit.ly/PrestasiHebat-NM2021 (Beasiswa Prestasi) dan bit.ly/TalentaHebat-NM2021 (Beasiswa Talenta))
  2. Pada tahap seleksi bagi yang mengikuti beasiswa prestasi hebat jalur kejuaraan dan beasiswa talenta hebat harus melakukan wawancara via aplikasi zoom. Dan bagi yang  mengikuti beasiswa prestasi hebat jalur rapor melaksanakan Test Potensi Akademik via aplikasi M-tryout.
  3. Pada pengumuman beasiswa, calon penerima beasiswa dapat melihat pengumuman tersebut dilaman website sobat sekolah.
  4. Selanjutnya melakukan pendaftaran kuliah (PMB) melalui aplikasi M-PMB Nusa Mandiri yang dapat di unggah melalui play store.
  5. Terakhir yaitu masuk kuliah. Kuliah akan dimulai pada September 2021.

Baca Juga : Beasiswa KIP Kuliah 2021: Penjelasan, Keunggulan dan Syaratnya

Persyaratan Beasiswa Hebat 2021

  1. Belum melakukan pembayaran daftar ulang di aplikasi M-PMB Nusa Mandiri.
  2. Scan surat pengajuan beasiswa.
  3. Scan sertifikat kejuaraan (Bagi yang mengikuti beasiswa prestasi hebat jalur kejuaraan).
  4. Rapor kelas X dan XI (Bagi yang mengikuti beasiswa prestasi hebat jalur rapor).
  5. Bukti Talenta/Piagam Penghargaan (Bagi yang mengikuti beasiswa talenta hebat).
  6. Melampirkan biodata diri.
  7. Melampirkan scan kartu identitas.
  8. Mengirimkan pas foto terbaru ukuran 4×6  dengan background biru.
  9. Scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari pemerintah atau instansi lain.

Bagi siswa/i yang mempunyai persyaratan di atas, tidak ada salahnya untuk mencoba beasiswa ini. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses link disini. Dan dapat menghubungi admin (0895 1779 6663). 

25 Januari 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

Eka Herdit Juningsih (Si Melankolis dan Introvert 👀😶)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *