Jumat, September 23, 2022

Laptop Bisnis Terbaik untuk Kaum Pekerja Keras, ASUS Expertbook B9 Series

Must Read

Laptop Bisnis Terbaik – Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, membuat tuntutan pekerjaan juga menjadi lebih kompleks. Hal tersebut membuat pebisnis harus bisa beradaptasi dengan cepat dan tentu saja lebih dinamis. Untuk itu, laptop bisnis terbaik dari ASUS Expertbook Series siap menjadi partner terbaik bagi Sobat Bintang  para pekerja keras.

Di awal Juni 2020 lalu, ASUS telah resmi meluncurkan laptop for work flagship Expert Series terbaru, yaitu ASUS Expertbook B9 untuk menunjang kinerja para pebisnis Indonesia. Dilihat dari desain, laptop bisnis ini tampil dengan body yang ramping dan minimalis, begitu dinamis dan mudah dibawa ke mana saja.

Bahkan, laptop bisnis terbaru dari Expert Series ini juga diklaim menjadi laptop paling ringan di dunia, dengan bobot kurang dari 1 kg. Lantas bagaimana dengan performa dan fitur yang disuguhkan? Cari tahu informasi lengkapnya di bawah ini!

Laptop Bisnis Paling Dinamis

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ASUS Expertbook B9 menjadi laptop paling ringan dan juga paling tipis di dunia, dengan ketebalan hanya 14 inci saja. Sementara itu untuk bobotnya hanya 870 gram, yang akan membuat mobilitas bisnis Sobat Bintang semakin dinamis.

ASUS Expertbook B9 Series
ASUS Expertbook B9 Series

Hal tersebut berkat material magnesium lithium yang merupakan jenis logam paling ringan. Pengerjaan desain yang sangat detail hingga bagian sudut yang dibuat presisi membuatnya tetap terlihat elegan dan proporsional dengan desain yang simple dan didukung material super premium.

Menariknya, pembuatan material B9 Series ini memerlukan perjalanan yang sangat panjang, yakni 21 tahapan. Angka tersebut terhitung mulai dari awal pengerjaan hingga penempatan logam.

Laptop bisnis terbaik ini pun sangat ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana. Tidak hanya itu, bagi Sobat Bintang  yang gemar berurusan dengan angka, Touchpad ExpertBook B9 bisa dialihfungsikan menjadi numeric keypad  sehingga dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Asus Expertbook B9, Laptop Bisnis Paling Tangguh

Ringan dan ringkas? Tidak hanya itu! Laptop bisnis terbaik dari ASUS ini juga sangat tangguh dan telah menggunakan standar militer Amerika Serikat MIL-STD-810G yang membuatnya tahan terhadap tekanan.

Baca Juga: Waaah!! M-Tryout Berikan Laptop Gratis untuk Siswi SMAN 1 Karanganyar

Menurut klaimnya, Asus Expertbook B9 mampu menahan beban sampai 30 kg baik dari bawah maupun atas laptop, serta tidak berisiko menyebabkan kerusakan baik motherboard maupun layar laptop.

Jadi, bagi Sobat Bintang  yang sering bisnis ke luar kota dan membawa banyak barang, tidak perlu khawatir saat terpaksa harus mengemas laptop bersama dengan barang lainnya. Tetap aman dan bebas rusak!.

Tampilan Layar Maksimal

Terlihat begitu elegan dan profesional dari desain body-nya, laptop B9 Series juga memiliki tampilan layar yang maksimal. Dengan tren bezel less atau bezel ultra narrow tipis yang hanya berukuran 4 mm saja, Asus B9 series tampil begitu classy.

Didukung dengan layar seluas 14 inci, desain bezel dari ASUS NanoEdge Display ini memberikan kesan ringkas dan layar lebih lega dengan rasio layar ke body yang mencapai 94%. Layarnya juga dibekali dengan teknologi Panel Self Refresh yang akan menghemat konsumsi daya.

Untuk jenis layarnya, ASUS ExpertBook B9 menggunakan LED Backlit Full HD 1920 x 1080 dengan tingkat kecerahan 300 nits serta dilengkapi dengan teknologi anti silau atau PSR seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Di bagian atas layar, B9 Series ini sudah dilengkapi dengan penutup webcam fisik yang akan menutup webcam saat tidak melakukan conference call. Fitur ini sangat penting untuk menjaga privasi Sobat Bintang, terutama saat selesai melakukan video call.

Lebih Produktif dengan Intel Core Gen-10

Sebagai salah satu laptop bisnis terbaik, ASUS ExpertBook B9 menawarkan performa yang tidak bisa remehkan. Memiliki dua pilihan CPU, laptop bisnis dari ASUS ini mengadopsi prosesor Intel Core Generasi 10.

Pertama adalah Intel Core i5-10210 dengan kecepatan 1,6 Ghz quad – Core dan kecepatan maksimum mencapai 4,2 GHz apabila menggunakan Turbo Boost. Dan yang kedua adalah Intel Core i7-10510U dengan kecepatan 1,8 GHz quad – core dan kecepatan maksimum mencapai 4,9 GHz jika dengan Turbo Boost.

Berkat jeroan 10th Gen Intel Core, kinerja mesin menjadi lebih maksimal, mampu melahap semua tugas-tugas multitasking yang begitu kompleks. Terlebih dengan kombinasi RAM berkapasitas 8GB hingga 16 GB.

Performa Grafis ASUS ExpertBook B9

Laptop besutan ASUS ini mengandalkan sistem pengolah grafis yang terintegrasi dengan Intel Core UHD Graphics 620. Dengan begitu laptop tidak cocok untuk menjalankan game sekelas AAA, namun untuk menunjang pekerjaan kantor, B9 Series ini sangat bisa diandalkan.

Dari segmen media penyimpanannya, laptop pabrikan ASUS ini menggunakan SSD Dual M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 yang memiliki beberapa variasi kapasitas mulai dari 512 GB hingga 2 TB. Tidak ketinggalan, untuk menunjang konektivitas ASUS ExpertBook dari seri B9 juga dilengkapi cukup banyak port pendukung.

Sistem Pendingin Mumpuni

Laptop seringkali mengalami overheat karena terlalu lama bekerja atau digunakan untuk aktivitas  terlalu berat? Tenang saja, hal tersebut tidak akan Sobat Bintang  alami jika menggunakan B9 Series. Pasalnya, perangkat flagship ASUS ini sudah dibekali dengan teknologi Advance Thermal Module sebuah sistem pendingin yang super canggih.

Disebut super canggih, karena bagian dalam bodinya menggunakan lapisan graphite sheet yang memiliki kemampuan optimal dalam menyalurkan panas ke sistem pendingin.

Untuk semua struktur dari sistem tersebut juga dibuat sebaik mungkin, mulai dari heatpipe, case kipas dan juga heatsink yang menggunakan material aluminium alloy.  Yang mana bahan tersebut memiliki kemampuan melepas panas seperti tembaga namun dengan bobot yang lebih ringan.

Baca Juga: ASUS VivoBook 14 A416, Laptop Tepat untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Selain struk dan bahan yang digunakan, dimensi sistem pendingin juga memiliki kelebihan tersendiri, yakni 25% lebih kecil dari ukuran sistem pendingin pada umumnya. Sudah ringkas, material terbaik, struktur proporsional, apalagi performanya, dijamin maksimal!

Desain ErgoLift Hinge Up to 180o

Desain ErgoLift Hinge memang sudah tidak asing lagi di dunia laptop tipis ASUS. ErgoLift Hinge sendiri merupakan sebuah desain paten milik ASUS yang bisa berfungsi menjadikan engsel sebagai kaki ketika layar dibuka. Dengan begitu, tidak semua bagian laptop menyentuh alas, namun pada bagian engselnya akan sedikit naik.

Desain demikian akan membuat posisi tangan pengguna lebih nyaman saat mengetik. Selain itu sudut bukaan monitor akan menjadi lebih luas dan pengguna dapat melihat ke layar tanpa harus selalu menunduk.  

Uniknya lagi, desain ErgoLift Hinge pada ASUS B9 Series ini dapat dibuka hingga 180o dan layar laptop akan menjadi datar atau rata saat dibuka secara penuh.

Posisi ini tentu saja sangat berguna saat pebisnis ingin berbagi ide atau pendapat dengan rekan dan klien. Tidak perlu memutar-mutar laptop untuk bergantian menatap layar, tinggal bentangkan layar dan manfaatkan desain ErgoLift Hinge Up to 180o dari B9 Series ini.

Meskipun cukup sederhana terkait desain engsel, namun desain paten milik ASUS ini sebenarnya memiliki banyak sekali pengaruh pada performa laptop. Seperti berpengaruh pada kualitas audio khususnya pada laptop yang meletakkan speaker di bagian bawah laptop.

Kemudian desain tersebut juga memberikan ruang sirkulasi udara yang lebih lega bagi hawa panas. Sehingga pengguna akan tetap merasa nyaman tanpa perlu khawatir perangkat cepat panas meski dalam pemakaian cenderung lama.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 24 Jam

Baterai adalah segmen utama yang menjadi pertimbangan banyak orang sebelum memutuskan membeli suatu perangkat. Entah itu smartwatch, smartphone ataupun laptop. Kapasitas baterai yang besar akan membuat perangkat lebih bisa diandalkan dengan berbagai kondisi pemakaian.

Seperti ASUS Expertbook B9 Series yang memiliki dua varian baterai yakni 33Wh dengan 2-cell lithium polymer pada B9 bobot 870 gram. Dan baterai 66Wh dengan 4-cell lithium polymer pada B9 bobot 970 gram.

Kedua variasi dari ASUS ExpertBook B9 tersebut diklaim mampu bertahan selama 24 jam atau selama satu hari kerja untuk satu kali pengisian.

Hal ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang patut dipertimbangkan, karena Sobat Bintang  tidak perlu repot berkali-kali melakukan pengisian daya atau ribut mencari stop kontak saat perangkat akan digunakan namun daya justru habis.

Bagi Sobat Bintang  yang sering dinas ke luar kota, tenang saja, perangkat andalan para pebisnis ini sanggup bertahan selama penerbangan jarak jauh. Atau Sobat Bintang  adalah seseorang yang dituntut untuk selalu cepat? Tentu bisa, ASUS ExpertBook B9 dapat mengisi daya hingga 60% hanya dalam waktu 39 menit saja. Ini berkat fitur fast charging yang sudah diusungnya.

Fitur Pebisnis Lainnya

Suka bekerja sambil makan cemilan atau ngopi? Terkadang saat asyik menikmati minuman favorit, pengguna tidak sengaja menumpahkan minumannya ke laptop. Namun Sobat Bintang  tidak perlu cemas, laptop to work ASUS sudah memiliki ketahanan terhadap air hingga 66 cc. Jadi cukup lap saja untuk menggunakan perangkat kembali.

Selain menyematkan webcam shield untuk melindungi privasi, khusus bagi para pebisnis yang sering melakukan video conference, ASUS B9 Series dari ExpertBook ini juga menawarkan teknologi canggih untuk segmen audionya.

Fitur Smart Amps Chip yang mampu mengatur frekuensi suara pada speaker terbukti dapat membuat speaker menjadi lebih tahan lama dan tidak cepat rusak.

Malu jika suara yang terdengar klien tidak jelas atau terkesan cempreng? Tenang saja, sebagai laptop bisnis terbaik dari ASUS, B9 series juga didukung dengan 4 mikrofon yang memiliki kemampuan 360o far field dan Noise Cancelling. Yang mana teknologi tersebut akan membuat output suara terdengar sangat jelas.

Masih seputar fitur menarik untuk para pelaku bisnis, guna memastikan keamanan privasi pengguna, tersedia sistem keamanan kelas enkripsi atau kunci SSD dan BIOS dengan proteksi kata sandi atau password.

Bahkan pada port USBnya juga ditanamkan fitur USB Storage Block, sehingga tidak sembarang orang bisa mencolokkan USB pada laptop Sobat Bintang. Risiko serangan malware atau virus lewat port USB pun dapat terminimalisir.

Harga ASUS ExpertBook B9 Series

Hadir dengan desain dan teknologi yang mendekati sempurna, ASUS ExpertBook B9 Series memiliki dua varian dari segi bobot dan processor yang digunakan. Sementara untuk pilihan warnanya hanya tersedia dalam satu warna terbaik yakni star black.

Untuk harganya, laptop ini dibanderol mulai angka Rp 27,4 juta hingga Rp. 36,9 juta. Angka tersebut tentu saja cukup affordable dan sangat worth it, mengingat performa dan spek yang ditawarkan begitu mumpuni.

Jadi bagaimana, berminat untuk memiliki laptop bisnis terbaik dari ASUS ExpertBook B9 Series ini?

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -