Jumat, September 23, 2022

Siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut Raih Medali Perunggu pada Kejuaraan HKIMO 2022

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Jakarta – Hasna Nisrina Aisyah, siswi MAN Insan Cendekia Tanah laut berhasil mendapatkan medali perunggu pada Olimpiade Heat Round Hong Kong Internasional Mathematical Olympiad (HKIMO) 2022.

Kejuaraan Hong Kong International Mathematical Olimpiade (HKIMO) merupakan olimpiade internasional Hongkong yang dikembangkan oleh mantan Ketua Tim Olimpiade Matematika Hongkong, Wong Tin Chun. HKIMO bertujuan untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia.

Baca Juga : Dua Siswi Sampoerna Academy School Raih Juara Global Chinese Writing Competition Awards 2022

Kegiatan yang diadakan secara online tersebut, diikuti oleh siswa SMA/SMK sederajat dari 18 negara, salah satunya MAN Insan Cendekia Tanah laut dengan membawakan lima topik utama, yaitu berpikir logis, aritmatika/aljabar, teori bilangan, geometri & kombinatorik.

Gazali Rahman, selaku guru Matematika MAN Insan Cendekia Tanah laut menjelaskan bahwa siswi bimbingannya selalu rajin bimbingan dan tekun belajar, banyak proses yang telah dilakukan agar siswi lebih memahami soal-soal matematika.
“Kami melakukan proses secara bertahap agar siswa lebih memahami konten soal. Jadi memang kita siapkan,” jelas Gazali seperti dilansir dari laman Kemenag, Jumat (17/6) lalu.

Selain itu, Hilal Najmi selaku Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Tanah laut, mengucapkan rasa bangganya pada Hasna dan guru pembimbingnya, karena telah membawa nama baik madrasah hingga ke kancah Internasional. Ia berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi siswa lain.

“Hasil kompetisi ini diumumkan pada 3 Juni 2022 oleh panitia pelaksana. Alhamdullillah, suatu kebanggaan siswa kami dapat bersaing dan bersanding ditingkat internasional,” ujar Hilal.
Hasna mengaku tidak menyangka bisa meraih Medali Perunggu pada olimpiade internasional tersebut. Sebab, saingannya berat dan dari berbagai negara.
“Alhamdulillah saya mendapatkan medali di even ini, gak nyangka karena saingannya dari berbagai negara,” tutur Hasna.
Ia menambahkan bahwa prestasi tersebut berkat dukungan orang tua, kepala madrasah, guru pembina serta atas doa dan dukungan seluruh guru dan tenaga kependidikan.

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada kedua orang tua saya karena telah mensupport saya hingga saya meraih juara. Prestasi ini akan menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi diajang kompetisi Internasional lainnya,” tutupnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -