Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook

Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook

Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook – Sejak pemerintah memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh,  kebutuhan untuk media pembelajaram meningkat dengan pesat. Salah satu media pembelajaran jarak jauh adalah video call atau video conference.  Melalui media tersebut siswa dan guru bisa bertatap muka secara realtime dan bisa sharing screen untuk menyampaikan materi pembelajarannya supaya materi yang disampaikan lebih mudah difahami layaknya pebelajaran di dalam kelas. Contoh aplikasinya yaitu Zoom dan Google meet.

Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook

Berikut fitur Room dalam facebook yang dapat digunakan untuk proses belajar mengajar secara video conference.

Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook
ilustrasi; freepik.com

Room Facebook

Selain aplikasi zoom dan google meet, Facebook kini hadir dengan fitur baru yang bernama ROOM.  Fitur Room ini telah ditambahkan dalam layanan pesan instan Messenger milik Facebook. Messenger Room berfungsi untuk melakukan panggilan video (video call) ke dalam layanan pesan instan Messenger. Fitur baru ini memungkinkan sebanyak 50 orang untuk melakukan rapat maupun belajar virtual, atau sekadar mengobrol dengan teman atau keluarga tanpa batasan waktu.

”Anda dapat mengundang siapa saja untuk melakukan panggilan video, meskipun teman atau keluarga Anda tidak memiliki akun Facebook,” tulis perwakilan Facebook, seperti dilansir dari CNN, Senin (27/4).

Baca Juga; Asah Otak dengan Teka-Teki Logika 2020 

“Nantinya Messenger Room akan segera menampung sampai 50 orang partisipan tanpa batas waktu.” Tambahnya.

Seperti halnya pada aplikasi zoom dan google  meet, kita bisa membuat ruang rapat yang berperan sebagi host, dan bisa mengundang partisipan dengan cara memberikan undangan langsung yang dikirim ke laman News Feed dan Groups&Events pada aplikasi Facebook.

Wakil Presiden Facebook Chudnovsky mengatakan Fitur Room pada aplikasi facebook ini telah diluncurkan empat tahun yang lalu di Negara Kanada dan Australia.  Hal ini bertujuan untuk mendorong banyak pekerja dari rumah yang membuthkan teknologi video call untuk berkooridinasi atau sebagai media pembelajaran.

“Kami telah mengerjakan Messenger Room jauh sebelum pandemiCovid-19” tegas Chudnovsky ” Kami sudah meluncurkan layanan ini semenjak empat tahun lalu untuk pengguna kami yang tinggal di Kanada dan Australia.”

April 27, 2020
16

16 comments on “Proses Belajar Mengajar Kini Bisa Melalui Facebook”

  1. semakin gampang yaa skrg banyak platform yg menyuguhkan belajar online..
    terimakasih atas infonya 👍🏻👍🏻

    1. Pantas facebook tidak pernah ditinggal para penggunanya karna selalu mengeluarkan fitur2 baru, terimakasih informasinya 👍

  2. Pantas facebook tidak pernah ditinggal para penggunanya karna selalu mengeluarkan fitur2 baru, terimakasih informasinya 👍

  3. Pantas facebook tidak pernah ditinggal para penggunanya karna selalu mengeluarkan fitur2 baru, terimakasih informasinya sangat bermanfaat 👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *