Tren Terbaru pada Era New Normal

Tren Terbaru pada Era New Normal

Tren Terbaru pada Era New Normal – Hallo Sobat! Setelah beberapa pekan sebelumnya kita banyak mendengar tentang wacana penerapan new normal, saat ini kita sudah bisa mulai signifikan merasakan perubahannya. Segala kegiatan yang dilakukan oleh kita di luar ruangan atau tempat publik lainnya, diwajibkan untuk mentaati semua protokol Kesehatan yang berlaku, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu membawa hand sanitizer atau jika tersedia disarankan lebih baik untuk mencuci tangan dengan sabun.

Tren Terbaru pada Era New Normal
Tren memakai masker; freepik.com
Baca Juga, Milenial menyongsong wacana new normal

Dengan berbagai regulasi tersebut, membuat gaya hidup kita sendiri mengalami pergeseran. Apa saja sih? Berikut diantaranya:

Tren Terbaru pada Era New Normal
  • Tren Masker Fashion

Saat ini masker sudah menjadi tren fashion yang wajib bagi siapapun, terutama bagi para kaum hawa tentu akan lebih menyesuaikan antara OOTD (Outfit of the Day) dengan masker yang digunakan. Penjual masker pun kini sudah semakin kreatif dengan menawarkan berbagai masker motif kekinian.

  • Restoran

Era new normal lain juga terlihat pada restoran-restoran yang kini sudah mulai buka kembali. Banyak restoran yang mewajibkan karyawannya untuk menggunakan masker dan face shield pada saat menyajikan makanan hingga menerapkan physical distancing pada saat mengantar pesanan makanan kepada pelanggan. Bahkan pihak restoran membuat pembatas akrilik pada meja makanan antar pelanggan restoran. Meskipun terlihat ribet, tapi upaya ini dilakukan semata-mata demi keamanan para pengunjung.

  • Mal

Mal atau pusat perbelanjaan kini juga mulai terlihat kembali bergeliat. Akan tetapi dengan penerapan protokol kesehatan, setiap mal yang buka hanya bisa menampung setengah dari kapasitas mal tersebut. Hal ini juga berlaku pada area tempat makan di dalam mal.

  • Drive in Cinema
Tren Terbaru pada Era New Normal
ilustrasi drive in cinema; freepik.com

Tempat hiburan lainnya yang menerapkan aturan normal baru ialah bioskop. Lebih tepatnya sih bukan bioskop yang sebelumnya sering kita kunjungi. Inilah cara menonton film terbaru di era new normal, Drive in Cinema. Kegiatan ini merupakan kegiatan menonton sebuah film yang dilakukan di dalam mobil masing-masing. Dilansir dari CNBC Indonesia, baru-baru ini menonton bioskop dalam mobil sudah hadir di Indonesia, tepatnya di daerah Cikarang. Setiap warga yang ingin menikmati “Layar Tancep” ini harus mengikuti protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Lokasi parkiran mobil kini disulap menjadi area Drive in Cinema. Setiap mobil yang datang akan ditata secara rapi untuk memastikan jarak dengan mobil pengunjung lain. Menonton bioskop di dalam mobil ini merupakan konsep gaya hidup baru dengan mengikuti standar protokol Kesehatan.

Harus kita akui, situasi pandemi ini telah membuat diri kita sangat haus dengan segala bentuk hiburan yang biasa kita lakukan. Akan tetapi, berkaca pada sejarah pandemi sebelumnya, bahwa puncak kurva pandemi justru terjadi pada gelombang kedua penularan, pada saat orang-orang sudah sangat merasa bosan dengan suasana karantina dan memaksakan diri untuk kembali beraktifitas seperti biasanya. Oleh sebab itu, dimasa transisi normal baru ini kita harus lebih waspada dan berhati-hati. Pilihan kita hanya dua, yakni mengulang sejarah atau belajar dari sejarah?

Juni 15, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *