Kamis, November 24, 2022

Universitas BSI Kampus Pontianak Hadirkan Prodi S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah,  Pontianak – Dalam meningkatkan Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) guna mendukung terciptanya model pembelajaran yang inovatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, launching Program Studi (Prodi) baru S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi.

Pembukaan Prodi tersebut, disampaikan langsung oleh Rektor Universitas BSI, Dr Ir Mochamad Wahyudi dalam Seminar Pendidikan dengan tema “Model Pembelajaran Kreatif & Inovatif dalam Implementasi Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK), yang berlangsung di Hotel Harris Pontianak, Selasa (7/6).

Baca Juga : BKOT Akan Segera Digelar, Tradisi Universitas BSI Sambut Orang Tua Maba

- Advertisement -

Selain itu, hadir pula Edi Rusdi Kamtono selaku Walikota Pontianak dan Ka. Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar yang dalam hal ini diwakili oleh Syamsul Akbar selaku Kabid Tata kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Telematika Dinas KOMINFO kota Pontianak. Kegiatan seminar mendatangkan dua orang narasumber yakni Hasri Handayani, selaku Praktisi Pendidikan dan Sarfand sebagai Ketua DPD Gradasi Provinsi Kalbar.

Wahyudi menjelaskan, kegiatan Seminar Pendidikan ini dapat menambah wawasan para peserta tentang pembelajaran yang kreatif dan inovatif, serta dapat menerapkannya di dunia pendidikan berbasis TIK.

“Lingkungan pendidikan menumbuhkan kemerdekaan dan kemandirian dalam pembelajaran. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk menciptakan berbagai inovasi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik yang merupakan contoh merdeka belajar,” katanya.

- Advertisement -

Baca Juga : Universitas BSI Segera Hadirkan BSI Diginofest 2022 Bulan Juli Mendatang

Ia berharap, hadirnya Program Studi baru di Universitas BSI kampus Pontianak ini, juga akan mampu mendorong masyarakat dalam menciptakan inovasi baru di dunia IT. “Semoga dengan hadirnya Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi jenjang S1 di Universitas BSI kampus Pontianak ini, juga akan lebih menghidupkan lagi minat masyarakat terhadap dunia IT. Terutama dari kalangan masyarakat Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak dan kota-kota disekitar,” pungkasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Makna Warna Seragam Sekolah dari SD hingga SMA, Penting Untuk Dicatat!!!

Sobatsekolah.com, Jakarta - Hallo sobat sekolah!!! Seragam sekolah merupakan salah satu pakaian yang wajib digunakan saat sekolah, pasalnya pakaian tersebut...

More Articles Like This

- Advertisement -