Jumat, September 23, 2022

SERASI 2022 : Universitas Nusa Mandiri Hadirkan 2 Orang Coach Untuk Sambut Mahasiswa Baru

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, Depok – Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyambut mahasiswa baru (maba) dengan kegiatan Serasi (Seminar Inspirasi), yang bisa memberi suntikkan semangat bagi mereka.

Kegiatan SERASI 2022 tahun ini digelar kembali secara daring, di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, jl. Margonda Raya No. 545, Pondok Cina, Margonda, Depok, pada Sabtu (10/9), setelah 2 tahun lamanya selama pandemi, berlangsung secara online.

Kegiatan ini juga ditayangkan secara langsung (live) di kanal YouTube Nusa Mandiri. SERASI 2022 sendiri menjadi acara untuk untuk berbagi inspirasi dari para narasumber dengan tujuan agar mampu memupuk semangat mahasiswa baru UNM dalam kegiatan perkuliahannya nanti.

Dalam kegiatan ini, menghadirkan 2 narasumber keren yang tentunya juga menginspirasi. Mereka adalah Ripan Karlianto seorang Milenial Coach dan Bagas Ardian Rizki sebagai Professional Public Speaker & Personal Branding Coach.

Baca Juga : SERASI Universitas Nusa Mandiri 2022 Hadir, Sambut Maba Beri Gairah Semangat Baru

Dalam pemaparan pertama, Ripan Karlianto mengajak mahasiswa baru untuk fokus dengan hal yang dimiliki.

“Fokus dengan apa yang kita miliki. Untuk mengatasi masalah hilang fokus, bisa dengan cara lakukan hal yang kita sukai, asalkan tau batasan,” ujar Ripan.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan jika perkuliahan yang mahasiswa lewati akan memberi dampak yang besar. Selain mendapat kompetensi dan relasi, nantinya mahasiswa akan mendapat pola pikir baru yang mungkin tidak bisa didapatkan di sekolah.

“Dengan berkuliah kita belajar untuk berpikir secara sistematis. Misalnya dalam menyusun proposal atau makalah atau laporan tentu butuh pemikiran sistematis, mulai dari latar belakang hingga penutup. Ini juga nantinya akan bermanfaat saat sudah lulus, segala sesuatu yang dikerjakan akan sistematis dan teratur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bagas Ardian Rizki juga menuturkan jika mahasiswa ini tidak hanya mendapat banyak manfaat. Akan tetapi, ada juga tanggung jawab yang besar.

“Menjadi mahasiswa bukan hanya menjadi tanggung jawab kita sebagai insan pribadi, tetapi juga ada tanggung jawab sosial, masyarakat, dan yang paling tinggi terhadap bangsa dan negara,” tutur Bagas.

Tentunya dengan tanggung jawab yang besar dan banyaknya manfaat yang diterima, akan banyak juga tantangan dalam menempuh masa perkuliahannya. Bagas berbagi tips untuk mengatasi rasa jenuh ketika sedang belajar.

“Jika apa yang dipelajari merupakan ‘passion‘ atau suatu hal yang disukai, pasti tidak akan bosan. Namun jika tidak sepenuhnya disukai, dalam arti hanya separuh dari passion dan mungkin bukan bagian dari passion, maka anggaplah itu sebagai tanggung jawab yang harus dilaksanakan. Ketika sudah terjun, maka kita bisa coba untuk mencintainya sambil jalan. Jika jenuh, bisa diselingi dengan hal-hal yang kalian sukai tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Baca Juga : UNM Sukses Sambut Maba Lewat Serasi Secara Daring

Kegiatan SERASI 2022 yang terbagi kedalam 2 sesi ini menarik antusias maba. Tentunya ini sebuah konsep yang bagus selama masa pengenalan kampus dan penyambutan maba. Bukannya tertekan dan terbebani, maba malah mendapat inspirasi, semangat, dan motivasi baru dalam belajar.

Selain SERASI, UNM, sebagai “Kampus Digital Bisnis”, juga hadirkan rangkaian kegiatan SINEMA (Seminar Generasi Mandiri) dari semua bagian atau lembaga yang ada di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Juga turut hadir juga beberapa kegiatan hiburan dari BEM, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa (HIMA), serta dari kakak tingkat yang bertalenta dan berprestasi lainnya. Ini juga menjadi ajang untuk BEM, UKM dan HIMA untuk mengajak maba agar bergabung dan melaksanakan beragam aktivitas positif selama masa perkuliahan.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -