Jumat, September 23, 2022

Universitas Nusa Mandiri Kampus Margonda Fasilitasi Siswa Untuk Laksanakan OJT

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobatsekolah, Jakarta – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) bertanggung jawab terhadap lulusannya untuk dapat siap terjun ke dunia kerja. Dengan bekal berbagai macam pengetahuan dan keahlian setiap jurusannya, siswa dituntut dapat kreatif dan inovatif untuk bersaing dengan lulusan lainnya.

Namun, bekal keahlian saja tidak cukup. Banyak perusahaan yang menyaratkan adanya pengalama kerja. Untuk mengatasi hal tersebut, maka sekolah membuat program PKL (Praktek Kerja Lapangan) atau On the Job Training (OJT) sebagai langkah awal memberikan wawasan pada siswa untuk magang di perusahaan.

Baca Juga : Cari Tempat Magang dan Kerja yang Pas Buat Kamu? Ya Disini Tempatnya!

Universitas Nusa Mandiri (UNM) mencoba memberikan solusi bagi sekolah dengan menyediakan tempat magang bagi siswa/i sekolah. UNM bekerja sama dengan Mandiri Digital Universe (MDU), agar para siswa bisa melaksanakan OJT di bidang digital kreatif, dari jurusan yang sesuai. Dalam pelaksanaannya, para siswa OJT ditempatkan di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok.

Sementara itu, Andry Maulana selaku Kepala Kampus UNM kampus Margonda mengatakan bahwa, kegiatan OJT menjadi penerapan langsung dari teori yang diajarkan sekolah.

“Program OJT ini sangat bagus untuk siswa/i dalam melatih diri dan mental sebelum memasuki dunia kerja. Selain itu, kemampuan dan pengetahuan mereka akan lebih meningkat secara langsung di lapangan,” terangnya dalam rilis yang diterima, Rabu (31/8).

Ia pun menyebutkan, salah satu sekolah, SMK Letris Indonesia 2 mengirimkan siswa/i-nya untuk melaksanakan OJT di MDU sebagai perusahaan rekanan dari UNM kampus Margonda. Mereka adalah Miko, Akmal Muzhaffar Rabbany, Siti Shafaa Khairunnisa, Rianzani Sasqia Intan.

Baca Juga : Nusa Mandiri JIF 2022, Hadirkan 8 Rangkaian Acara Menarik Bagi Para Pencari Kerja, Mahasiswa dan Siswa

“Keempat siswa tersebut merupakan rekomendasi siswa terbaik dari sekolah. Dan mulai 23 agustus 2022, keempat siswa tersebut mendapat penugasan sebagai editor gambar dan video, content creator dan pembuatan press release,” katanya.

Sementara itu, Nurdin selaku Kepala Program Studi TIK SMK Letris Indonesia 2 mengucapkan rasa terima kasihnya atas diterima siswa/i-nya dalam kegiatan OJT ini.

“Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi siswa/i kami belajar dari dunia kerja dan dunia industri. Sebab mereka pasti akan bertambah wawasan, mampu bersosialisasi, dan menambah pengalaman dalam bekerja dan belajar. Semoga kerja sama ini dapat terus berjalan dengan sangat baik untuk ke depannya,” harapnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Universitas Nusa Mandiri Hadirkan Seminar Berskala Nasional Bersama IEEE WIE

Sobat Sekolah, Depok - Universitas Nusa Mandiri (UNM) hadirkan seminar berskala nasional bekerja sama dengan IEEE (Institute of Electrical...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -