Danacita

Universitas Nusa Mandiri (UNM) Bekerjasama Dengan Danacita Berikan Beasiswa Sebesar 3,6 Milyar Untuk 300 Calon Mahasiswa Terpilih

Universitas Nusa Mandiri (UNM) Bekerjasama Dengan Danacita Berikan Beasiswa Sebesar 3,6 Milyar Untuk 300 Calon Mahasiswa Terpilih- Dengan banyaknya lulusan SMA/SMK/MA sederajat lainnya yang saat ini masih belum dapat menentukan akan meneruskan studinya ke perguruan tinggi atau memilih untuk terjun ke dunia kerja. Terlebih, dalam kondisi pandemi seperti sekarang membuat mereka yang ingin meneruskan studinya ke perguruan tinggi akhirnya tertunda, dikarenakan minimnya ekonomi.

Oleh karena itu, salah satu platform yang memiliki misi untuk membantu calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi dan meningkatkan akses pendidikan di Indonesia, yakni Danacita yang bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) tergetuk hatinya untuk memberikan beasiswa senilai 3,6 miliar untuk 300 calon mahasiswa terpilih.

Sebagai anak perusahaan dari Edufi group dan sudah terdaftar di OJK sebagai peer to peer lending, maka danacita memberikan solusi kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke perguruan tinggi tak terkecuali di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Pasalnya semenjak Mei 2021, danacita telah bekerjasama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dalam menawarkan program beasiswa kepada calon mahasiswa, untuk membantu mereka dalam meraih mimpi. Program beasiswa tersebut dinamakan dengan Beasiswa Digital dengan berbentuk beasiswa kuliah full 100% untuk semester 1 dan 2.

Baca Juga : Pengumuman Beasiswa Hebat Jalur Rapor Batch 4, Universitas Nusa Mandiri

Alfonsus Wibowo selaku Direktur Utama Danacita, Rabu (04/08/2021) menjelaskan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk membantu mahasiswa dalam meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi.

“Terutama bagi calon mahasiswa yang memiliki aspirasi untuk berkarya dan membangun Indonesia di Industri digital dan teknologi.” Jelasnya

Alfonsus juga memaparkan persyaratan-persyaratan bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa, dimana persyaratan dari beasiswa tersebut ialah harus mengikuti ujian saringan dan melengkapi dokumen yang harus dipersiapkan seperti mendaftar kuliah pada umumnya, diantaranya salinan rapor dan lainnya. Kemudian, mereka juga dituntut untuk menuliskan essay singkat sebanyak 300 kata dengan menjelaskan bagaimana program studi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat membantu mahasiswa di masa depan untuk meraih mimpinya.

Baca Juga : Penerima Beasiswa Prestasi Batch 4 UNM, Khusus Ketua OSIS Sudah Keluar Nih, Cek Ada Nama Kamu Gak?

Selain itu, Dr. Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) juga ikut menambahkan terkait ujian saringan yang harus diikuti oleh calon mahasiswa, materi yang akan di ujikan ialah pengetahuan umum, pancasila dan bahasa inggris.

“Hal unik dari persyaratan beasiswa digital ini dibandingkan dengan  beasiswa lain yang terdapat di Universitas Nusa Mandiri yaitu persyaratan untuk mendapatkan beasiswa digital, mahasiswa harus menuliskan essay” tutur Dwiza.

Program beasiswa digital ini tidak hanya diberikan kepada keluarga yang kurang mampu saja, melainkan masyarakat umum juga bisa mendapatkan beasiswa tersebut. Hal lainnya ialah beasiswa ini diberikan untuk semester 1 dan 2, namun jika mahasiswa yang mendapatkan beasiswa digital masih mempertahankan Nilai IPK 3,75 di semester 2 hingga lulus maka akan mendapatkan beasiswa sebesar 75%, dan bagi yang mempertahankan IPK dengan nilai 3,50 maka akan mendapatkan beasiswa sebesar 50%.

“Harapan kedepannya bagi penerima beasiswa agar dapat berkiprah dalam bidang digital dan juga dapat berkontribusi dalam perkembangan teknologi di Tanah air.” Tutup Dwiza

5 Agustus 2021

Penulis: Eka Herdit Juningsih

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *