Kamis, November 24, 2022

Universitas BSI Kampus Cikampek Dukung Acara Unjuk Karya di SMAN 1 Cikampek

Must Read
Eka Herdit Juningsih
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم 🌻🌈

Sobat Sekolah, CIKAMPEK – SMAN 1 Cikampek menjadi salah satu sekolah terbaik dengan pencapaian output peserta didik yang memiliki kepribadian religius, cerdas terampil dan berkarakter.

Dengan empat komponen tersebut, SMAN 1 Cikampek akan menggelar event besar dengan nama Unjuk Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Event tersebut akan berlangsung pada Rabu dan Kamis, 22–23 Juni 2022.

Baca Juga : Universitas BSI Hadirkan Webinar Entrepreneur Kolaborasi Dengan SMA PGRI

- Advertisement -

Kegiatan yang bertajuk “Melestarikan Budaya Nusantara dalam Produk Kewirausahaan” ini, bertujuan sebagai projek penguatan profil pelajar Pancasila agar bisa mencapai target yang sesuai dengan visi dan misi sekolah.

Siti Zakiah Khairunnisa, selaku Guru SMAN 1 Cikampek menjelaskan bahwa, tujuan utama dari kegiatan ini untuk memamerkan hasil karya/produk karya peserta didik dalam satu ajang pameran/panen raya.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai asesmen sumatif dari kegiatan projek dan sebuah apresiasi dari pihak sekolah dan tim fasilitator projek kepada peserta didik yang telah berpartisipasi melaksanakan projek penguatan profil pelajar Pancasila,” ucap Siti dalam keterangan tertulis, Selasa (21/6).

- Advertisement -

Baca Juga : Universitas BSI Kenalkan Dunia Kerja Dalam Membangun Jiwa Wirausaha di Kalangan Siswa/i SMKN 1 Ciamis

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari beberapa pihak seperti Ketua DPRD Provinsi Jabar, Ketua KCD, Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang, Kapolsek, Danramil, Kepala Sekolah dan Perguruan Tinggi salah satunya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek.

Sementara itu, Mohammad Syamsul Azis, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek, ikut mendukung dan mengapresiasi adanya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya event ini siswa bisa semakin kreatif, inovatif dan imajinatif khususnya dalam menumbuhkan minat siswa/i untuk memajukan kewirausahaan dengan tetap melestarikan budaya nusantara,” tutur Azis.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
Latest News

Makna Warna Seragam Sekolah dari SD hingga SMA, Penting Untuk Dicatat!!!

Sobatsekolah.com, Jakarta - Hallo sobat sekolah!!! Seragam sekolah merupakan salah satu pakaian yang wajib digunakan saat sekolah, pasalnya pakaian tersebut...

More Articles Like This

- Advertisement -