Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Akan Hadir Dalam Webinar Pemuda Mandiri

Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Akan Hadir Dalam Webinar Pemuda Mandiri

Hai Sobat Sekolah, Kalian Tau nggak sih apa itu puteri Indonesia?

Dikutip dari wikipedia.org, Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan yang di selenggarakan oleh Yayasan Puteri Indonesia yang nantinya akan di kirim ke ajang Internasional setiap tahunnya. Puteri Indonesia di ikuti oleh pemudi-pemudi cantik yang dikirim dari perwakilan provinsi masing-masing yang ada di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2020 mendatang. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri mengajak generasi muda untuk menjadi agen perubahan lewat Webinar Pemuda Mandiri yang akan dilaksanakan Rabu (28/10/20) mendatang live via Zoom, Youtobe Channel dengan nama akun Nusa Mandiri dan juga di Instagram Nusa Mandiri pukul 13.00-14.00 WIB.

Webinar Pemuda Mandiri akan menghadirkan Putu Ayu Saraswati sebagai narasumber. Ia merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2020 atau bisa di sebut sebagai Miss Internasional Indonesia 2020 yang akan maju ke ajang Miss Internasional.

Arif Hidayat, S.S., M.Hum., Selaku wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri, mengatakan sebagai generasi muda, mahasiswa harus dapat mengambil peran sebagai agen perubahan, tentunya perubahan menjadi lebih baik.

“Mari bersama-sama kita mengoptimalkan potensi diri agar mampu berkontribusi dalam perjuangan mewujudkan Indonesia Maju karena kaum muda merupakan garda terdepan mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya (29/09/20).

Ia pun mengutip kata mutiara dari Bung Karno yang menyatakan bahwa “Berikan aku 1.000 orang tua akan aku cabut Semeru dari akarnya, tapi berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Kalimat Bung Karno itu menggambarkan betapa dasyatnya pemuda sebagai agen perubahan dan menjadi pusat dari kemajuan bangsa ini dengan upaya saling memotivasi dan mendorong kemajuan di lingkungan masyarakat sekitar,” Jelas Arif Hidayat.

Arif Hidayat juga mengajak kaum muda untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Pemuda Mandiri ini yang diselenggarakan oleh kampus STMIK Nusa Mandiri untuk menambah  pengetahuan dan wawasan di lingkungan masyarakat menuju arah yang lebih baik. Peserta dapat mendaftarkan diri melalui link http://bit.ly/PemudaMandiri2020 atau bisa konfirmasi lebih lanjut ke no narahubung 0895-1779-6663.

Acara ini juga  didukung oleh Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah, Milenianews, dan MTryout sebagai media relasi untuk kelancaran kegiatan.

September 29, 2020
4

Penulis: Cucu Ika Agustyaningrum

4 comments on “Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Akan Hadir Dalam Webinar Pemuda Mandiri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *